Perangkat ROG Dipakai di Film ‘Spider-Man™: No Way Home’ Lho! Perangkat ROG Dipakai di Film ‘Spider-Man™: No Way Home’ Lho! ~ Teknogav.com

Perangkat ROG Dipakai di Film ‘Spider-Man™: No Way Home’ Lho!

Teknogav.com – ASUS ROG berkolaborasi dengan Sony Pictures pada film ‘Spider-Man™: No Way Home’. Tentunya kolaborasi ini mengetaskan bahwa ROG sangat dekat dengan pop culture. Bagi yang penasaran dipakai untuk apa saja perangkat ROG ini, bisa langsung ke bioskop menyaksikan langsung filmnya. Pastinya keandalan kinerja perangkat ROG membantu superhero dan kawan-kawannya dalam menaklukkan musuh-musuh yang tangguh.

“Gaming bukan lagi merupakan suatu kegiatan semata, tetapi telah menjadi bagian dari pop culture dunia. Kolaborasi kali ini menegaskan bahwa ROG yang merupakan brand gaming ternama dunia tidak bisa dipisahkan dari pop culture. ROG tidak hanya dirancang untuk gamer, tetapi juga para kawula muda yang tertarik dengan teknologi, sains, dan pop culture. Ini seperti halnya Peter Parker dalam film Spider-Man™: No Way Home,” ucap Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia.

Baca juga: ROG Strix GA35, Desktop Gaming Tangguh dengan Ryzen 9 3950X

Desktop Gaming ROG Strix G35

Selaras dengan tema ‘Spider-Man™: No Way Home’, ROG Strix G35 memiliki desain yang unik dan futuristik. Desain windshear diterapkan pada bagian depan dan atas case desktop sehingga terlihat menarik dan berfungsi sebagai ventilasi. Tentu saja ventilasi ini sangat berperan dalam mengoptimalkan sistem pendinginan secara keseluruhan dengan memperlancar aliran udara ke dalam case.

case ROG Strix G35

Desktop ROG Strix G35 juga mudah dipindahkan karena dilengkapi dengan pegangan (handle). Pada handle tersebut terdapat slot untuk keystone yang berfungsi sebagai kunci layaknya pada laptop ROG Strix. Keystone ini berfungsi menyimpan profil dan pengaturan pada Armoury Crate, dan memudahkan untuk menerapkannya. Selain itu keystone juga bisa dipakai untuk membuka Shadow Drive atau drive penyimpanan khusus dengan fitur enkripsi yang bisa disembunyikan.

Port I/O pada ROG Strix G35 ini pun lengkap dan mudah diakses. Dua port USB tipe-A dan satu port USB tipe-C tersemat di bagian atas case. Posisi ini membuat gamer tak perlu menghubungkan setiap perangkat ke bagian belakang desktop. Selain itu tersedia juga dua jack audio 3,5 mm untuk input dan output. Jadi gamer bisa memasang headset tanpa harus ribet memasangnya ke bagian belakang desktop.

ROG Strix G35

Sistem Pendingin ROG Strix G35

Desktop gaming ROG Strix G35 ini memiliki sistem pendingin dual-chamber yang membagi case menjadi dua bagian. Kedua bagian tersebut adalah kanan dan kiri. Pada bagian kanan terdapat catu daya, dan di bagian kiri terdapat motherboard, prosesor dan kartu grafis. Pemisahan ruangan tersebut memungkinkan pengendalian distribusi panas karena udara panas yang dikeluarkan empat komponen tersebut tak menyatu di satu ruang.

Baca juga: Jajaran Desktop PC ASUS ExpertCenter Terbaru Dukung Kebutuhan Bisnis

Ruang komponen di ROG Strix G35 pun terasa lebih lapang berkat sistem dual-chamber tersebut, sehingga sirkulasi udara lebih lancar. Pendinginan pun dimaksimalkan dengan sistem liquid cooling untuk mendinginkan prosesor. Pengendalian sistem pendingin tersebut pun dapat dikendalikan secara penuh menggunakan aplikasi Armoury Crate.

Kinerja ROG Strix G35

ROG Strix G35 dibekali dengan fitur-fitur lengkap dan perangkat keras yang tangguh. Prosesor yang digunakan ROG Strix G35 sampai Intel i9-11900KF yang dapat dipacu sampai 5,2 GHz. Konfigurasi prosesor tersebut menggunakan delapan inti dan delapan thread. Kinerja prosesor ini didukung oleh RAM  DDR4 dengan kapasitas sampai 64 GB.

Keandalan tampilan grafis ROG Strix G35 mengandalkan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 3080 LHR yang sangat tangguh. Kartu grafis ini sudah mengusung teknologi grafis terkini yang mencakup real-time ray tracing sampai DLSS 2.0. Kinerja kartu grafis ini didukung oleh VRAM DDR6X dengan kapasitas 10 GB. Kinerja keseluruhan kartu grafis pun dijaga dengan sistem pendingin khusus. Keandalan kartu grafis ini menjadikan ROG Strix G35 sebagai mesin untuk bermain game dan membuat konten. Desktop ini dapat menangani berbagai kegiatan lain yang membutuhkan kinerja  komputasi tinggi seperti 3D modeling dan simulasi.

Baca juga: ASUS Hadirkan Tiga ROG Desktop Tangguh Bagi Gamer

Media penyimpanan pada desktop gaming ROG Strix G35 mengandalkan teknologi SSD dan HDD yang masing-masing memiliki kapasitas 1 TB. SSD yang digunakan adalah NVMe PCIe 3.0 untuk memuat aplikasi lebih cepat. Sedangkan HDD yang digunakan adalah SATA 7200 rpm berukuran 3,5 inci yang menyajikan ruang lebih lapang.  Perpaduan semua perangkat keras tersebut memungkinkan penggunaan ROG Strix G35 lebih lancar melakukan multitasking.

Harga dan Ketersediaan

Desktop gaming ROG Strix G35 sudah tersedia di Indonesia dengan dua pilihan konfigurasi spesifikasi, harga yang dibanderol mulai dari Rp50.599.000. Harga tersebut sudah mencakup keyboard dan mouse dalam paket penjualan. Pembelian dapat dilakukan di e-commerce berikut ini:

https://invol.co/clvfba
Klik untuk membeli ROG Strix G35 di Blibli




Spesifikasi ASUS ROG Strix 35

CPU

Intel® Core™ i9-11900KF Processor 3.5GHz (16M Cache, up to 5.2 GHz)

Intel® Core™ i9-11900KF Processor 3.5GHz (16M Cache, up to 5.2 GHz)

Chipset

Intel® Z590 Chipset

Sistem Operasi

Windows 11

Memori

DDR4 64 GB

DDR4 32 GB

Media Penyimpanan

1TB 3.5” 7200RPM HDD + 1TB M.2 NVMe PCIe 3.0 SSD

Grafis

NVIDIA® GeForce® RTX 3080 LHR with 10GB DDR6X

Port I/O bagian depan

2 x USB 3.2 Gen 1 type A, 2 x USB 3.2 Gen 1 type C, 1 x Mic in, 1 x Headphone out

Port I/O bagian belakang

4 x USB 3.2 Gen 1 type A, 3 x USB 3.2 Gen 2 type A, 1 x USB 3.2 Gen 2 type C, 1 x HDMI 2.0, 1 x DisplayPort, 1 x RJ45 LAN, 5 X Audio Jacks, 1 x S/PDIF

Konektivitas

802.11 ac gigabit-class Wi-Fi, Bluetooth 5.1

Audio

High Definition 7.1 Channel Audio

Dimensi

27,9 x 43,3 x 50,1 cm (WxDxH)

Bobot

15 kg

Keamanan

TPM 2.0

Harga

Rp51.799.000 (Core i7 /RAM 64 GB/RTX 3080 LHR)

Rp50.599.000 (Core i9 /RAM 32 GB /RTX 3080 LHR)

Share:

Artikel Terkini