Lensa NIKKOR Z 24-70 mm f/2.8 S Ringan dengan Aperture Maksimum Konstan



Teknogav.com - Nikon baru saja meluncurkan lensa NIKKOR Z 24-70 mm f/2.8 S yang merupakan keluarga S-Line dari Nikon Z. Dimensi lensa ini ringkas dengan kinerja optik yang luar biasa dan hasil gambar berkualitas tinggi, berkat aperture maksimum yang konstan.

Resolusi edge-to-edge yang tajam dan cemerlang begitu optimal untuk dipakai pada kamera berpiksel tinggi seperti Nikon Z.

Kinerja perekaman video pun memiliki jangkauan yang sangat luas, sehingga fotografer dan videografer profesional maupun amatir bisa menggunakannya.

Berbagai momen terbaik bisa diabadikan dengan mudah, baik fotografi jalanan atau foto dalam ruangan.

Fitur Pada Lensa NIKKOR Z 24-70 mm f/2.8 S

Teknologi multi-fokus pada lensa jajaran S-Line menjamin ketajaman fokus bidikan segala jenis obyek dengan aberrations minimal, baik jauh maupun dekat. Fitur ini juga memungkinkan pengendalian auto fokus yang presisi pada kecepatan tinggi.

Subyek foto bisa diisolasi secara spesifik dengan efek bokeh yang sempurna dan alami, sambil tetap mempertahankan detil foto yang kaya warna-warni alami.

NIKKOR Z 24-70 mm f/2.8 S
Contoh pemotretan dengan lensa NIKKOR Z 24-70 mm f/2.8 S
ARNEO Coat yang merupakan teknologi anti refleksi untuk meminimalisir reflektan saat terpapar cahaya silau yang tiba-tiba melapisi lensa ini.

Teknologi tersebut menghasilkan foto yang tajam dan jelas karena mengurangi efek bayangan hantu (ghost effect) dan efek cahaya suar (flare).

Dengan demikian teknologi ARNE Coat menjamin hasil foto jelas dan prima walau ada backlight dan kilatan cahaya masuk frame.
NIKKOR Z 24-70 mm f/2.8 S
Contoh pemotretan dengan lensa NIKKOR Z 24-70 mm f/2.8 S

Seperti telah disinggung sebelumnya, lensa NIKKOR Z 24-70 mm f/2.8 S memiliki aperture maksimum yang konstan pada bukaan f/2.8 S. Biasanya lensa lain memiliki aperture maksimum yang tidak tetap.

Sistem tersebut mampu memenuhi berbagai kebutuhan pemotretan dan leluasa mengendalikan tingkat eksposur pada subyek foto. Jadi walau cahaya kurang, foto yang dihasilkan tetap tajam dengan kecepatan shutter yang lebih tinggi tanpa meningkatkan ISO terlebih dahulu.

Kemampuan lensa ini mencakup operabilitas yang tinggi, meminimalisir focus-breathing, hening saat dioperasikan dan mulusnya pengendalian aperture.

Ketika mengubah pengaturan, gangguan-gangguan noise yang muncul bisa dikurangi dengan menyetel cincin kontrol pada sistem operasi kamera yang sempurna. Tersedia juga cincin fokus terdedikasi yang posisinya terpisah dengan cincin kontrol. Kendati pengoperasian fokus dilakukan secara manual, namun proses transisi fokus bisa berlangsung secara mulus.

Pemantauan posisi fokus bidikan pun mudah dilakukan berkat rendahnya focus-breathing sehingga tak perlu membalikkan perangkat secara drastis.

Fitur focus-breathing tersebut memanfaatkan mekanisme diafragma elektromagnetik untuk mengendalikan aperture secara akurat dan konsisten bahkan saat pemotretan atau perekaman video yang terus menerus dengan kecepatan tinggi..

Tersedia juga tombol L-Fn atau fungsi lensa yang efisien mengkoordinasikan sistem dengan interoperabilitas yang meningkat.

Desain

NIKKOR Z 24-70 mm f/2.8 S
NIKKOR Z 24-70 mm f/2.8 S

Bobot lensa hanya 805 gram dan bentuknya pun ringkas, sehingga ringan dan nyaman untuk dibawa ke mana-mana.

Durabilitas lensa pun tinggi yang dilengkapi fitur anti debu dan kotoran, serta lapisan fluorine untuk kinerja anti-fouling. Lapisan tersebut mencegah kotoran menempel dan mempermudah pembersihan.

Bentuk lensa NIKKOR Z 24-70 mm f/2.8 S bulat sempurna, sehingga bisa sepenuhnya dikendalikan untuk still photography dan sempurna untuk merekam video dengan kualitas profesional.

Lensa dibuat dari bahan premium dengan desain eksterior yang menawan, sesuai dengan model S-Line.

Sentuhan bergaris-garis menambah cita rasa pada hood lensa, yang juga mendukung perenderan tajam dengan mengurangi pantulan cahaya di dalam hood.

Informasi dapat ditampilkan dengan cepat pada panel yang tersedia, mencakup lebar fokus, kedalaman, kondisi aperture dan pengaturan kamera.
Share:

Topik Populer