Pay Burman dan Harmoni Kabel Musician Buddy Pay Burman dan Harmoni Kabel Musician Buddy ~ Teknogav.com

Pay Burman dan Harmoni Kabel Musician Buddy

sumber: Instagram @payburman
Teknogav.com - Dalam dunia musik, kualitas suara adalah segalanya. Hal ini sangat dipahami oleh Pay Burman, seorang musisi berbakat yang telah lama berkecimpung di industri musik Indonesia. Sebagai gitaris, produser, dan arranger, Pay telah menciptakan banyak karya yang dikenal luas. Salah satu karyanya yang berjudul ‘Meraih Bintang’ menjadi lagu tema resmi Asian Games 2018 yang mendunia. Harmoni kabel Musician Buddy pun turut mendampinginya sejak Februari 2024.

Pay Burman mengenal kabel Musician Buddy dari Indra Qadarsih yang sudah lebih dulu menjajal kebolehannya. Kabel ini menjadi pilihan karena kualitasnya yang mampu mendukung kebutuhan mixing dan mastering dalam berbagai genre musik. Pay menggunakan kabel Musician Buddy No. 10 untuk menghubungkan gitar ke effect. Selanjutnya, effect dihubungkan ke Digital Analog Converter (DAC) menggunakan kabel kabel Musician Buddy No. 9. DAC pun dihubungkan dengan kabel Musician Buddy No. 10 ke speaker.

Baca juga: Indra Qadarsih dan Jikun /rif Ungkap Pengalaman Menggunakan Musician Buddy

Kabel Musician Buddy juga digunakan Pay dalam kamar produksi di Pondok Prigi Cottage, Trenggalek Jawa Timur. Kala itu Pay bekerja sama dengan Mochamad Nur Arifin (Avin ML), seorang solois yang juga menjabat sebagai Bupati Trenggalek. Lagu yang direkam adalah ‘Something in The Way (Kesrimpet) dengan lirik Jawa dan Inggris. Padukan unsur elektonik dan rock secara unik, lagu ini mencerminkan komitmen Avin ML untuk menghormati identitas lokal.

sistem yang digunakan pada kamar produksi di Trenggalek

aca juga: Automatic Room Correction Terkini Neumann Usung Kemampuan Multichannel 

Berikut ini adalah sistem yang digunakan pada kamar produksi di Trenggalek:

  • soundcard Lynx Aurora 32 channel ADDA
  • speaker controller SPL MTC Monitor
  • speaker monitor Tannoy Gold 7
  • Line speaker input: Kabel Musician Buddy No. 10
  • Mic PreAmp: Amex Neve 1073 dan Vintech Audio X731
  • Keyboard Controller: Novation & Casto
  • Mikrofon: Neumann U87 dan Alctron PF8 Pro Vocal Booth
  • DAW: Studio One

Baca juga: Indra Lesmana Paparkan Hasil Mixing/Mastering dengan Kabel Musician Buddy 

Kesan Pay Burman terhadap kabel Musician Buddy sangat positif. Menurutnya, gitar boleh bagus, efek boleh keren, tetapi percuma jika tidak memiliki kabel yang bagus. Kabel Musician Buddy selain menjadi alat juga telah nmenjadi sahabat yang mendukung kreativitas bermusik.

“Kabel Musician Buddy terbuat dari tembaga murni, bukan daur ulang dan pastinya harga terjangkau. Biasanya kabel-kabel seperti ini harganya bukan main. Warna kabel Musician Buddy juga keren,” ucap Pay.

Selain menyampaikan kesannya dalam menggunakan kabel Musician Buddy, Pay juga berpesan untuk para musisi di daerah agar tetap berkarir dan maju.

“Musik itu ungkapan hati atau ungkapan perasaan. Jadi ekspresikan saja apa yang ada dalam diri, itulah musik. Masalah marketing, masalah yang bersifat distribusi, soal digital memang perlu tim. Tugas musisi adalah berkarya, ekspresikan apa yang dirasa. Medianya macam-macam, penyanyi lewat vokal, gitaris lewat gitar. Itu hal paling utama,” tutur Pay.

Baca juga: Musician Buddy Dukung Kebutuhan para Musisi dengan Kabel Berkualitas Tinggi

Kabel Musician Buddy telah membuktikan perannya di industri musik yang memudahkan proses produksi musik dan meningkatkan standar kualitas suara.

Share:

Artikel Terkini