ASUS ZenBook Pro 14 UX480, Tingkatkan Produktivitas dengan ScreenPad

ASUS ZenBook Pro 14 UX480

Teknogav.com – Asus ZenBook Pro 14 UX480 hadir istimewa dengan layar sentuh dan ScreenPad untuk meningkatkan produktivitas. Berbagai fitur berstandar industri yang berfungsi untuk meningkatkan produktivitas pembuat konten pun tersedia pada laptop ini.

ASUS ZenBook Pro 14 UX480 menggunakan prosesor Intel Core i7-8565U (Whisky Lake) dengan konfigurasi 4 inti dan 8 thread. Prosesor ini cocok untuk multitasking dan tangguh untuk menjalankan aplikasi standar industri kreatif. Kecepatan clock prosesor mampu sampai 4,6 GHz.

Kinerja prosesor tersebut didukung memori DDR4 berkapasitas 16 GB dan media penyimpanan berupa SSD M.2 NVMe PCIe berkapasitas 512 GB. Perpaduan perangkat tersebut mampu memperlancar jalannya aplikasi dengan waktu loading yang lebih cepat.

Dari segi grafis, laptop ini mengandalkan NVIDIA GeForce GTX 1050 (Max-Q) yang merupakan kartu grafis kelas gaming. Kartu grafis ini dipersenjatai dengan VRAM GDDR5 yang kapasitasnya 2 GB, sehingga dapat menjalankan aplikasi grafis dengan lancar.

Layar yang digunakan untuk menampilkan grafis tersebut berukuran 14 inci dengan sertifikasi Pantone yang siap memanjakan para pembuat konten kreatif. Selain layar sentuh, input laptop ini juga bisa dilakukan menggunakan ScreenPad yang merupakan inovasi terkini ASUS.


Produktivitas dengan ScreenPad

ASUS ZenBook Pro 14 UX480
ASUS ZenBook Pro 14 UX480 dengan ScreenPad
ScreenPad adalah touchpad yang berfungsi sebagai pengendali dan navigasi utama, serta sebagai layar kedua dari ZenBook Pro 14 UX480. Fitur ini hanya hadir di jajaran laptop ASUS ZenBook Pro terbaru.

Fungsi pertama fitur ini adalah ScreenPad Mode yang membuat ScreenPad menjalankan aplikasi khusus dan menjadi ekstensi dari aplikasi yang dijalankan. Berbagai aplikasi khusus seperti Calendar dan Calculator dapat digunakan pada mode ini. Aplikasi lain pun bisa ditambahkan pada ScreenPad secara langsung melalui Windows Store.

Ketika aplikasi lain seperti Spotify dan YouTube aktif, maka ScreenPad akan menyesuaikan tampilan dan menyajikan antarmuka khusus untuk mempermudah pengendalian.

Berbagai shortcut (pintasan) untuk aplikasi Microsoft Office pun bisa ditampilkan, sehingga memudahkan saat bekerja.

Pada Extension Mode, ScreenPad berfungsi sebagai layar kedua laptop sehingga memudahkan para pembuat konten dalam bekerja.

Desain Premium

ASUS ZenBook Pro 14 UX480 memiliki desain Zen ikonik dengan warna Deep Dive Blue. Pada bagian belakang layar terdapat Spun Metal Finish yang menambah akses elegan.

Bodi laptop ini ringkas dengan ketebalan hanya 17,9 mm, dan ringan dengan bobot hanya 1,6 kg. Keringkasan bodi juga berkat desain layar dengan bezel ultra-tipis yang menggunakan teknologi eksklusif NanoEdge Display, dengan ketebalan hanya 5,2 mm. Rasio screen-to-body pun menjadi sebesar 86%.
ASUS ZenBook Pro 14 UX480
ASUS ZenBook Pro 14 UX480 dengan NanoEdge Display
Layar laptop menggunakan teknologi ASUS Calibration dengan sertifikasi kalibrasi warna Pantone yang bisa memberikan warna sangat akurat. Pantone adalah organisasi yang menentukan standar warna berbagai industri.

Gradasi warna dengan tingkat kerapatan perbedaan warna yang sangat kecil pun bisa dihasilkan oleh layar. Hasil tersebut diperoleh dengan mereproduksi warna pada color space sRGB sebesar 100% dan NTSC sampai 72% dengan tingkat Delta E kurang dari tiga poin. Dengan demikian layar laptop ini bisa menampilkan lebih banyak warna dan sesuai dengan standar industri.

Fitur ErgoLift Design membuat bodi laptop membentuk sudut 3 derajat sehinga nyaman saat digunakan mengetik. Manfaat lain dari fitur tersebut adalah memperlancar sirkulasi udara dengan keberadaan rongga udara ekstra ketika laptop digunakan. Dengan demikian sekaligus mengoptimalkan sistem pendinginan yang menghindarkan kinerja dari gangguan.

Sistem Operasi

Laptop ini menggunakan sistem operasi Windows 10 yang memiliki dukungan dari berbagai pengembang aplikasi industri kreatif. Sistem operasi ini pun mendukung teknologi grafis dan multimedia terkini dan dilengkapi sistem keamanan terkini Windows Hello.

Sistem keamanan tersebut memungkinkan pengguna bisa masuk ke Windows 10 tanpa harus mengetik kata sandi. Yup! Perangkat ini sudah terintegrasi dengan teknologi pengenalan wajah melalui Windows Hello, sehingga cukup daftarkan wajah untuk dipindai.


Spesifikasi ASUS ZenBook Pro 14 UX480


CPU
Prosesor Intel Core i7-8565U (4C/8T, 8MB cache, up to 4.60GHz)
Sistem Operasi
Windows 10
Memori
16GB DDR4 RAM
Media Penyimpanan
512GB M.2 NVMe PCIe SSD
Layar
14.0" (16:9) LED backlit FHD (1920x1080) Touch Panel with 72%, NTSC 100% sRGB, PANTONE Calibrated Display
ScreenPad
5.5” FHD (1920 x 1080) Super IPS+ display, 178˚ wide-view technology, Glass-covered for fingerprint and smudge resistance, Precision touchpad (PTP) technology supports up to four-finger smart gestures
Grafis
NVIDIA GeForce GTX1050 Max-Q with 2GB GDDR5 VRAM
Integrated Intel HD Graphics 620             
Input/Output
1x USB 2.0, 1x USB 3.1 (Gen2) Type-C, 1x USB 3.1 (Gen1) Type-A, Combo Audio Jack, HDMI
Kamera
FHD IR Web Camera with Windows Hello Facial Recognition
Konektivitas
Dual-band 802.11ac Wi-Fi (2x2), Bluetooth 5.0
Audio
Built-in Stereo 1 W Speakers And Array Microphone
Support Windows 10 Cortana
Harman Kardon
Baterai
70WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion Battery
Dimensi
32.3(W) x 22.5(D) x 1.79 ~ 1.79 (H) cm
Bobot
1.6 kg dengan baterai
Warna
Deep Dive Blue
Harga
Rp26.999.000
Garansi
2 tahun garansi global
Share:

Topik Populer