VMware Tanzu Transformasikan Strategi Perusahaan Pada Perangkat Lunak Kubernetes VMware Tanzu Transformasikan Strategi Perusahaan Pada Perangkat Lunak Kubernetes ~ Teknogav.com

VMware Tanzu Transformasikan Strategi Perusahaan Pada Perangkat Lunak Kubernetes


Teknogav.com – VMware Tanzu aalah serangkaian portofolio produk dan layanan yag mendukung transformasi untuk membangun, menjalankan dan mengelola perangkat lunak Kubernetes. Berikut ini adalah serangkaian kemampuan dari VMware Tanzu.


Pembuatan Aplikasi Modern

Portofolio tools bagi pengembang dan peranti lunak modern untuk rantai suplai yang komprehensif mencakup Pivotal, Bitnami dan ekosistem ISV. Pivotal Application Service (PAS) dan seluruh komponen milik Pivotal sedang dikembangkan untuk bisa dioperasikan pada Kubernetes. Komponen Pivotal lain tersebut mencakup Pivotal Build Service dan Portal Function Service.

Dalam membuat konten aplikasi prabangun, Bitnami memiliki katalog luas dan lengkap untuk dipindai, diuji dan dikelola untuk klaster-klaster Kubernetes. Project Galleon dari VMware juga memungkinkan tim IT perusahaan menghadirkan stack aplikasi dan format canggih baru yang diperbarui untuk pengembang yang siap berkutat dengan lingkungan multi-cloud.

VMware berkomitmen mengembangkan ekosistem ISV yang lebih luas untuk menghadirkan layanan bernilai tambah melalui Kubernetes dan membantun aplikasi di Kubernetes. Hal tersebut disediakan melalui Bitnami Community Catalog.

Pengoperasikan Aplikasi Modern

Project Pacific fokus mendukung transformasi VMware vSphere ke platform native Kubernetes. Terobosan baru dalam mengembangkan ulang arsitektur platform ini mempercepat pengembangan dan pengoperasian aplikasi-aplikasi modern di vSphere. Investasi di bidang teknologi, tools, dan skillsets bisa dioptimalkan terobosan ini. Kemampuan dari Project Pacific mencakup vSphere dengan Native Kubernetes, pengelolaan yang fokus pada aplikasi, serta kolaborasi Dev dan IT Ops.

Penanaman Kubernetes ke pusat kendali di vSphere meungkinkan penggabungan container dengan VM menjadi satu platform. Penambahan juga dilakukan dengan container runtime ke wilayah hypervisor. Nantinya ESXi native pods canggih mencakup gabungan properti-properti terbaik pada Kubernetes dengan yang ada di VM. Penghantaran runtime pun bisa berjalan lebih aman dan kinerjanya makin tinggi untuk mengoperasikan mission-critical workloads.

Pengendalian di level aplikasi pada proses penerapan kebijakan, kuota dan akses berbasis role oleh pengembang bisa dilakukan dengan Project Pacific. Pemantauan seluruh klaster dan container di Kubernetes oleh IT ke VMware memiliki visibilitas menyeluruh. Project Pacific memungkinkan penerapan kapabilitas-kapabilitas kelas enterprise, seperti High Availability (HA), Distributed Resource Scheduler (DRS), dan vMotion level aplikasi.

Penghantaran klaster-klaster Kubernetes ke pihak pengembang dapat dilakukan memakai vSphere tools oleh operator IT. Kemudian infrastruktur SDDC bisa diakses dengan Kubernetes APIs. Pengembang dan operator IT pun bisa memantau dengan konstruksi-konstruksi Kubernetes pada vSphere.

Perusahaan yang ingin mulai memakai Kubernetes di vSphere bisa langsung memakai VMware PKS. Ini adalah penawaran flahship VMware untuk Kubernetes yang telah dipakai perusahaan-perusahaan berskala besar di dunia. Solusi ini membantu menerapkan, menjalankan, dan mengelola Kubernetes untuk mendukung produksi di lingkungan multiple cloud.

Pengelolaan Infrastruktur Multi-cloud dan Multi-cluster 

VMware Tanzu Mission Control dari VMware Tanzu memungkinkan pelanggan mengelola selurus klaster Kubernetes konforman. Beragam kapabilitas yang didukung portofolio Kubernetes mencakup visibilitas bagi administrator ke seluruh klaster Kubernets, pengendalian kebijakan bagi operator dan independensi pengembang.

Prinsip utama portofolio VMware Tanzu adalah bisa mengoptimalkan seluruh keungglan perangti lunak sumber terbuka. VMware Tanzu Mission Control diharapkan bisa mendukung Cluster API untuk pengoptimalisasian Lifecycle Management, Velero untuk mengoptimalkan proses pencadangan/recovery, Sonobuoy untuk mengoptimalkan pengendalian konfigurasi, dan bagi Contour untuk mengoptimalkan pengendalian di jalan masuk. Kini VMware termasuk dalam jajaran tiga kontributor terbesar Kubernetes. 

Share:

Topik Populer