Canon imagePROGRAF PRO Series, Cetak Format Besar Berkualitas Tinggi Canon imagePROGRAF PRO Series, Cetak Format Besar Berkualitas Tinggi ~ Teknogav.com

Canon imagePROGRAF PRO Series, Cetak Format Besar Berkualitas Tinggi

Teknogav.com – Penjualan printer format besar (large format printer/LPF) Canon terus tumbuh, terutama tahun lalu. Pendapatan dan penjualan unit printer Canon sangat baik tahun lalu kerena meluncurkan model low-end. Perkiraannya pangsa pasar Canon LPF akan terus naik tahun 2024 dengan peluncuran model high-value, yaitu PRO Series dan GP Series. PT Datascrip sebagai distributor resmi Canon di Indonesia menghadirkan tiga LPF baru seri PRO.

Yujiro Nakagawa, Commercial & Industrial Printing Division, Canon Singapura

“Kuantitas sangat penting, tetapi Canon juga fokus pada kualitas dengan menghadirkan kembali model high-value, yaitu imagePROGRAF seri PRO dan imagePROGRAF seri GP,” ucap Yujiro Nakagawa, Commercial & Industrial Printing Division, Canon Singapura.

Baca juga: Printer Canon imagePROGRAF TM Series, Cetak Format Besar Lebih Tajam

Tiga LPF seri PRO terkini memiliki ukuran yang berbeda, imagePROGRAF PRO-526 berukuran 24”, PRO-546 berukuran 44” dan PRO-566 berukuran 60”. Jajaran printer tersebut mengusung teknologi pigmen tinta LUCIA PRO II 12 warna baru. Teknologi tersebut dapat mencetak dengan kualitas tajam dan gamut warna luas, serta ketahanan cahaya dan lapisan anti gores. Hasil cetak tersebut dapat lebih tahan lama ketika dipajang dalam bingkai dan ruangan yang ideal.

Penggunaan berbagai jenis kertas untuk mencetak hasil foto berkualitas tinggi dimungkinkan oleh teknologi pigmen LUCIA PRO II 12 tersebut. Hasil cetak menyajikan warna hitam pekat dan lebih ekspresif dengan reproduksi warna lebih luas di are gelap. Ketka mencetak di kertas glossy atau semi-glossy, hasil cetak terlihat lebih detail dan halus.

Printer yang andal dibutuhkan untuk menghasilkan cetakan berkualitas tanpa mengurangi keindahan karya aslinya. Pencetakan foto atau karya seni gambar akan memberikan keindahan yang lebih mendalam dari suatu karya dan makna di dalamnya. Foto atau karya seni yang dicetak juga dapat dipamerkan untuk dinikmati bersama orang lain. Canon imagePROGRAF seri PRO cocok untuk pencetakan fotografi berkualitas tinggi. Hasil cetak tersebut dapat dipamerkan di galeri atau kebutuhan lain dengan kualitas cetak tinggi dan tahan lama.

Marcellinus Lirus, Assistant Marketing Manager PT Datascrip.

Baca juga: Canon imagePROGRAF GP Series. Cetak Format Besar dengan Warna Cerah

“Pencetakan foto yang sama dapat memberikan hasil cetak berbeda. Hasil cetak printer imagePROGRAF dapat menampilkan garis-garis halus, detail hitam lebih jelas, gradasi lebih kelihatan, sehingga foto terlihat lebih hidup. Printer juga menawarkan kerapatan warna hitam baru, juga ada peningkatan dari black and white karena ditujukan untuk profesional,” ucap Marcellinus Lirus, Assistant Marketing Manager PT Datascrip.

Tiga LPF seri PRO yang dihadirkan Canon ini mengusung fitur dan prosesor yang sama, yaitu L-COA PRO. Prosesor tersebut dapat memproses dan mencetak gambar sampai ukuran A0 dengan resolusi 2.400 x 1.200 dpi dengan cepat. Waktu pencetakan sekitar 5 menit di kertas glossy dan sekitar 2 menit di Canon Heavyweight Coated Paper HG.

Printer juga mengadopsi desain penutup gulungan kertas dan penutup tangki tinta tembus pandang baru dengan LED light-on. Desain ini memudahkan pemantauan hasil cetak, sisa kertas dan sisa tinta, sehingga tak perlu kehabisan tinta dan kertas saat mencetak. Pendeteksian jenis kertas dan perkiraan jumlah sisa kertas dapat dilakukan dengan fungsi automatic paper feeding. Fungsi tersebut dapat diaktifkan menggunakan fitur Smart Roll Paper Set yang dapat mempercepat proses penggulungan kertas dan pengumpanan kertas.

Baca juga: Printer Foto Canon imagePROGRAF PRO-300 Andalkan Sistem Tinta 10 Warna

Tak perlu khwatir proses mencetak terhenti ketika kondisi tinta sedang tiris. Printer imagePROGRAF terkini juga dibekali fitur Hot-Swap Ink Tank Replacement yang memungkinkan untuk mengganti tangki tinta tanpa menghentikan proses pencetakan. Hal ini dimungkiinkan karena adanya tangki Sub-Ink yang selalu menampun tinta dalam jumlah tertentu. Keberadaan tangki Sub-Ink ini memungkinkan pencetakan terus berjalan walau tangki tinta utama kosong.

Pada bagian atas bodi printer, terdapat panel layar LCD untuk mengoperasikan printer. Selain itu, tersedia juga port USB tipe-A, USB tipe-B dan Wi-Fi yang mendukung konektivitas dengan laptop atau PC. Kerennya, pencetakan juga bisa dilakukan dengan sumber gambar dari flash disk melalui port USB tanpa harus melalui komputer atau laptop.

Berikut ini adalah harga yang dibanderol PT Datascrip pada jajaran printer imagePROGRAF seri PRO:

  • Canon imagePROGRAF PRO-526 dibanderol Rp76 juta
  • Canon imagePROGRAF PRO-546 dibanderol Rp96 juta
  • Canon imagePROGRAF PRO-566 dibanderol Rp215 juta
Setiap pembelian printer imagePROGRAF, tersedia garansi Print Head seumur hidup selama menggunakan tinta asli dari Canon yang didistribusikan Datascrip.
Share:

Artikel Terkini