Printer Foto Canon imagePROGRAF PRO-300 Andalkan Sistem Tinta 10 Warna Printer Foto Canon imagePROGRAF PRO-300 Andalkan Sistem Tinta 10 Warna ~ Teknogav.com

Printer Foto Canon imagePROGRAF PRO-300 Andalkan Sistem Tinta 10 Warna

Teknogav.com - Saat mencetak foto, akurasi warna sangat penting bagi fotografer profesional, pehobi fotografi dan pelaku usaha percetakan. Hal ini dipahami oleh Canon dengan menghadirkan printer foto profesional melalui PT. Datascrip sebagai distributor resmi Canon di Indonesia. Printer tersebut adalah Canon imagePROGRAF PRO-300 yang menggunakan sistem tinta 10 warna sehingga menghasilkan akurasi tinggi dan gradasi warna bagus. Canggihnya lagi, printer ini bahkan bisa mencetak sampai ukuran A3+ dan sudah dibekali dengan konektivitas Wi-Fi.

Model tinta pigmen baru, yaitu LUCIA PRO 10-ink digunakan pada printer Canon PRO-300 ini. Tinta pigmen tersebut dapat memperluas rentang reproduksi warna. Kemampuan ini sangat terasa ketika mecetak di media kertas foto glossy dan matte. Sedangkan ketika mencetak di kertas non-glossy, sangat terasa kemampuan tinta hitam matte dalam meningkatkan kepadatan warna hitam.

Baca juga: Canon PIXMA Ink Efficient G7070 Printer Multifungsi yang Bisa Faksimili

Sistem tinta tersebut juga bisa mencetak dengan rentang monokromatik yang lebih luas. Gambar yag dicetak pun tampak lebih tajam pada warna-warna gelap dan cetak hitam putih. Sistem ini memungkinkan warna hitam yang lebih pekat, warna kusam berkurang dan lebih berkilau. Tinta khusus untuk Matte Black dan Photo Black memudahkan beralih dari media kertas foto matte ke glossy di segala pencetakan. Pengguna pun tanpa perlu lagi menukar tinta hitam.

Baca juga: Canon PIXMA Ink Efficient GM4070 Bisa Cetak Monokrom atau Warna
 
“Ketajaman, akurasi warna dan gradasi yang halus dalam mencetak foto memberikan kepuasan bagi kalangan fotografer profesional. Kemampuan tersebut juga tentunya penting dalam menghadirkan karya foto yang sempurna bagi klien. Printer Canon PRO-300 dirancang khusus dengan teknologi terbaru dan sistem tinta hingga 10 warna untuk menghasilkan kualitas cetak foto memukau,” ucap Monica Aryasetiawan, Canon Business Unit Director PT. Datascrip.

Layar pada printer Canon imagePROGRAF PRO-300 tak lepas dari tangannya

Kebutuhan pencetakan data gambar dalam jumlah banyak dan kecepatan tinggi pun bisa dipenuhi dengan mengandalkan prosesor L-COA PRO. Waktu yang dibutuhkan printer Canon PRO-300 untuk mencetak gambar berukuran A3+ ini kurang dari 65 detik. Selain itu tersedia juga pilihan untuk pencetakan opsional sampai ukuran 330 x 990,6 mm.

printer foto Canon imagePROGraf PRO-300

Kemampuan printer Canon imagePROGRAF PRO-300 dalan mecetak gambar sampai ukuran A3+ ini tak lantas membuat bodi printer tersebut jadi besar. Dimensi printer ini bahkan 15% lebih ringkas dibandingkan PIXMA PRO-10 yang merupakan printer generasi sebelumnya. Keringkasan bodi printer ini memudahkannya untuk diletakkan di salah satu sudut ruangan atau rumah.

Pengaturan dan pengoperasian printer ini pun mudah dilakukan dan nyaman berkat dukungan layar LCD warna berukuran 3 inci pada printer. Layar tersebut juga memudahkan untuk memantau sisa tinta dan mengatur perawatan printer. Pengoperasian juga bisa dilakukan melalui smartphone atau tablet dengan menghubungkan printer melalui koneksi Wi-Fi dan menggunakan aplikasi Canon PRINT Inkjet/SELPHY. Aplikasi ini bisa diunduh melalui Google Play atau App Store. Fitur pada aplikasi tersebut mencakup pemantauan status printer, mengakses cloud dan pencetakan langsung. 

Baca juga: Canon PIXMA TR4570s, Mencetak Lebih Praktis dan Efisien

Demi mencegah kesalahan pencetakan, tersedia teknologi Skew Correction Mechanism terkini pada printer. Teknologi ini dapat mendeteksi, menyelaraskan dan menyesuaikan pemakaian kertas dalam mencetak termasuk tebal dan jenis kertas. Kerusakan kertas pun bisa dicegah menggunakan teknologi Paper Guide Retreat Mechanism untuk menjaga celah antara kertas dan baki penyimpanan kertas.

Pengaturan tata letak dan warna gambar dapat dioptimalkan dengan perangkat lunak Canon Professional Print & Layout (PPL).  Perangkat lunak ini akan memudahkan pengguna dan juga menunjang produktivitasnya bekerja. Fitur-fiturnya mencakup pengambilan gambar, pascapenyuntingan sampai hasil cetak. Canon PPL siap mendukung pengguna berkarya dengan mudah dan cepat. Selain itu Canon PPL juga bisa dipakai sebagai aplikasi mandiri atau sebagai plug-in dari perangkat lunak penyuntingan lain. Perangkat lunak penyuntingan tersebut mencakup Adobe Elements, Adobe Lightroom, Adobe Photoshop dan Digital Photo Professional.

Harga yang dibanderol pada printer Canon imagePROGRAF PRO-300 ini adalah Rp11.249.000. Tinta yang tersedia adalah PFI-300 yang dibanderol dengan harga Rp282 ribu per warna.Warna-warna tersebut mencakup Cyan, Grey, Magenta, Matte Black, Photo Black, Photo Cyan, Photo Magenta, Red, Yellow, Chroma Optimize. Pemasaran printer ini dan perlengkapannya dilakukan melalui PT. Datascrip selaku distributor resmi Canon di Indonesia. Pembelian juga bisa dilakukan melalui beberapa e-commerce berikut ini:

https://invol.co/clvfba
Klik untuk membeli Canon imagePROGRAF PRO-300 di Blibli
Klik untuk membeli Canon imagePROGRAF PRO-300 di Shopee
Klik untuk membeli Canon imagePROGRAF PRO-300 di Bukalapak
Klik untuk membeli Canon imagePROGRAF PRO-300 di Tokopedia



Share:

Artikel Terkini

Follow by Email