Toshiba Satellite L40D-A, Sahabat Gamer dengan Harga Terjangkau


Teknogav.com, Jakarta -  Laptop gaming tak selalu mahal, Toshiba berusaha mengubah pandangan mengenai laptop gaming yang mahal dengan meluncurkan Toshiba Satellite L40D-A. Para gamer kini pun bisa menikmati bermain game dengan harga perangkat yang lebih terjangkau, yaitu sekitar Rp 6 jutaan saja.

Desain

Saat membuka boks notebook Toshiba Satellite L40D-A ini, tampak sosok berkelas dengan warna keemasan di bagian atas laptop. Lengkungan sudut tepi laptop pun tampak cantik dan artistik dengan membedakan antara lengkungan tempat membuka dan lengkungan engsel. Sehingga lebih mudah untuk membedakan sisi untuk membuka laptop. Pada sisi lipatan engsel, lengkungan sudut lebih membundar. Sedangkan pada sisi untuk membuka, lengkungannya lebih menyudut atau kecil. Jika kurang cocok dengan pilihan warna emas, laptop ini juga tersedia dalam warna biru metalik.


Prosesor & GPU

Pengintegrasian GPU AMD Radeon™ HD graphics dengan CPU AMD Quad Core menghasilkan kategori otak prosesor baru yang dikenal sebagai AMD APU. AMD APU yang disematkan pada produk adalah AMD APU A8 yang merupakan salah satu jajaran tertinggi AMD pada generasi terbaru AMD APU mobile terbaru saat ini (dikenal dengan kode nama Richland) yang tentu saja dapat membuat tampilan grafis tampak begitu canggih. Sehingga selain nyaman untuk menonton film dengan dukungan resolusi layar  Full HD, game-game yang membutuhkan tampilan grafis tinggi dengan banyak efek pun tampil dengan cukup mulus dan memukau saat dimainkan pada laptop ini. Tampilan video tampak mulus tanpa lag, bahkan jika digunakan untuk memainkan game 3D sekalipun.

Dilengkapi dengan fitur canggih dari AMD turbo core Technology membuat sistem kerja APU dapat mengoptimalkan pemakaian yang secara otomatis menyesuaikan kebutuhan pengguna. Sebagai contoh apabila dioperasikan untuk pengerjaan sehari hari seperti mengetik dokumen atau excel, APU A8 ini dapat berjalan di kecepatan 1,7 GHz, namun ketika digunakan untuk bermain game atau aplikasi berat seperti simulator, maka kecepatan prosesor ini dapat naik sampai 2,7 Ghz.


Sound System

Dukungan teknologi audio ­multichannel DTS pada sound system memberikan sensasi seperti berada di bioskop saat menonton film. Tentu saja sensasi ini tak lepas dari speaker stereo Onkyo® yang dipakai. Sehingga suara musik pun enak didengar untuk menemani saat bekerja menggunakan Toshiba Satellite L40D ini.

Harddisk

Laptop ini dibekali dengan harddisk berkapasitas 500GB yang tahan terhadap guncangan karena telah dilengkapi dengan shock absorber atau penyerap guncangan. Sehingga laptop ini tangguh dalam penggunaan sehari-hari jadi tak perlu khawatir akan terjadi crash maupun baret pada mata disc nya ketika banyak bergerak atau mobile saat menggunakan Toshiba Satellite L40D ini.

Harga dan Paket

Kisaran harga Toshiba Satellite L40D-A ini tanpa dibekali sistem operasi Windows adalah sekitar Rp 6,4 juta. Namun demikian, tersedia juga paket yang sudah dibundling dengan Windows 8. Logo shortcut Windows yang terletak antara tombol Fn dan ALT di barisan bawah keyboard pun tampak khas logo Windows 8.

Pada uji coba ini tim Teknogav.com masih menggunakan Windows 7 32 bit. Nah, bagi pecandu game dengan dana terbatas, paling tidak laptop ini dapat menjadi pilihan ketimbang harus merogoh kocek untuk membeli Alienware.


Input/Output

Pada trackpad, terdapat indikator untuk mengunci. Lampu akan tampak menyala pada pojok kiri atas trackpad saat terkunci. Bentuk trackpad pun dibuat manis seperti bentuk lengkungan sudut laptop.


Port USB yang tersemat pada laptop ini pun tak sekedar port USB untuk membaca data melalui flash disk atau menyambungkan dengan perangkat yang lain. Fitur Sleep & Charge pada dua port USB yang tersedia mampu digunakan untuk mencatu perangkat lain walaupun laptop dalam keadaan mati.


Spesifikasi Umum



Prosesor 
:
AMD Quad Core A8-5545M APU  (1.7GHz, up to 2.7GHz, 4MB), GPU AMD Radeon HD 8510 G
Grafis 
:
AMD Radeon™ HD 8500 Series Graphics
Sound System
:
Sound System : Onkyo® Stereo speakers dengan DTS Sound™
Layar 
:
14.0″ WXGA HD Clear SuperView LED Backlight TFT display (16:9)
Memori
:
4 GB DDR3 1333MHz SDRAM
Harddisk
:
500GB (SATA) dengan penyerap guncangan
Drive optik
:
DVD SuperMulti Double Layer Drive
Port Eksternal
:
2xUSB 3.0 (Sleep&Charge), 1xUSB 2.0
Wireless LAN                   
:
Atheros AR956X
Kamera                   
:
Built-in HD Web Camera dengan mikrofon dan teknologi Toshiba SmartFace™Lenovo easy camera
Daya
:
Lithium Ion Prismatic 43Wh

Isi Paket

  • Buku Manual
  • Kabel power
  • Laptop

Perbandingan Kinerja dengan Dell Inspiron 4010

Tim Teknogav.com berusaha membandingkan laptop besutan Toshiba ini dengan Dell Inspiron N4010 yang menggunakan prosesor Intel Core i5 450M. Jika dibandingkan langsung dengan AMD A8 5545, maka kinerja keseluruhan seluruh inti prosesor tampak lebih baik AMD A8 5545. Begitu pula dengan konsumsi daya, tampak AMD A8 5545 lebih hemat. Namun demikian jika kinerja dilihat per inti prosesor, tampak bahwa Intel Core i5 450 M lebih tinggi.

Dari segi bobot, Toshiba Satellite L40D ini pun terasa lebih ringan ketimbang Dell Inspiron N4010. Bagi yang ingin membeli laptop baru dan senang bermain game, tampaknya Toshiba Satellite L40D ini dapat menjadi pilihan.
Info sistem Dell Inspiron N4010

 

Info sistem Toshiba Satellite L40 D 

Share:

Topik Populer