Peresmian Butik Jam Ingersoll di Kota Kasablanka Peresmian Butik Jam Ingersoll di Kota Kasablanka ~ Teknogav.com

Peresmian Butik Jam Ingersoll di Kota Kasablanka



Teknogav.com, Jakarta - Setelah sukses di lebih dari 45 negara, Ingersoll membuka butik jam pertamanya di Jakarta, tepatnya di Kota Kasablanka level 1 #53. Ini merupakan salah satu mal mewah di ibukota, demi menguatkan eksistensinya di pasar Indonesia.

Ingersoll adalah jam ikonik asal Michigan sejak tahun 1892. Selama bertahun-tahun yang penuh dengan dorongan kreatif tanpa lelah, Robert dan Charles Ingersoll melakukan banyak inovasi dalam mengembangkan jam kantong dan jam tangan. Mereka memiliki rencana ambisius untuk memberikan jam tangan ke khalayak umum dengan harga yang pantas dengan kualitas yang nyata. Pada tahun 1892, berkat Hendry Ford, mereka berhasil mengembangkan suatu metode produksi otomasi, pertama untuk jam kantong, dan berikutnya untuk jam tangan.



Acara peresmian butik di Kota Kasablanka ini dimeriah juga oleh para artis ibukota seperti Oka Antara dan Samuel Rizal. Pemotongan pita dilakukan oleh Mr. Robert Dorfman yang merupakan direksi dari perusahaan induk Ingersoll.

Luas butik jam tangan tersebut seluas 24 meter persegi, dengan tembok belakang kayu yang merupakan ciri khas dari Ingersoll. Desain interior tersebut dipadukan dengan perabotan tradisional dan akan menampilkan koleksi-koleksi jam Ingersoll baik yang klasik maupun quartz.

Di bagian kanan terdapat ruangan yang diperuntukkan bagi pelanggan untuk melihat-lihat jam secara privat dan dapat berinteraksi dengan jam tersebut, serta menghargai gerakan berliku rumit yang dibuat di setiap bagian inti dari jam Ingersoll.

DSC_0155


Mr. Robert Dorfman mengatakan bahwa mereka optimis dengan potensi di Indonesia, dimana brand Ingersoll terus meningkat keberadaannya di pasar Indonesia yang berkembang cepat. Ingersoll berusaha untuk terus memperluas distribusi brand tersebut, yang telah eksis selama 122 tahun di Indonesia.

DSC_0158

Koleksi-koleksi jam Ingersoll menggunakan casing baja anti karat dan gelang, dengan desain otentik Jerman. Jam Ingersoll cocok untuk penggunaan sehari-hari bagi setiap kolektor jam. Merawat jam otomatis ternyata tak sesulit yang dikira. Seiring berjalannya waktu, minyak di dalam jam perlu diservis, dibersihkan dan diberi pelumas setidaknya satu kali dalam setahun demi menjaga jam dapat bekerja secara mulus.

Secara harian, putar jam secara rutin, sekitar 10 kali per hari agar jam dapat berfungsi dengan normal, karena jam tersebut kemungkinan tidak menyimpan daya yang memadai jika gerakan harian tak cukup. Pada jam otomatis ini tidak perlu menyesuaikan tanggal atau bulan dari 6 pm ke 6 pm (sebagaimana yang ditunjukkan pada pemutar otomatis), karena terdapat gir yang berfungsi untuk bergerak maju ke hari atau bulan berikutnya.
Share:

Artikel Terkini