Garda Mobile Otocare, Aplikasi Sahabat Kendaraan Anda Garda Mobile Otocare, Aplikasi Sahabat Kendaraan Anda ~ Teknogav.com

Garda Mobile Otocare, Aplikasi Sahabat Kendaraan Anda


Teknogav.com - Garda Mobile – Otocare adalah aplikasi yang disediakan oleh Asuransi Astra bagi para pemilik kendaraan. Aplikasi ini berguna untuk memantau kendaraan agar tetap prima. Berbagai hal penting yang berkaitan dengan kendaraan diakomodasi dalam Garda Mobile Otocare ini.
 

Arsip Dokumen Kendaraan

Bagi yang sering tak ingat masa berlaku SIM, STNK dan asuransi kendaraan, maka akan sangat terbantu dengan fitur reminder pada aplikasi ini. Riwayat perawatan dan perbaikan kendaraan pun dapat dicatat pada aplikasi Garda Mobile Otocare, sehingga memudahkan pemantauan.

Pencarian Lokasi Fasilitas

Tak perlu bingung mencari lokasi Cabang Garda Oto dan Garda Center, aplikasi ini pun dapat dengan mudah menujukkannya dengan fitur Near Me. Tak hanya lokasi Garda, Near Me juga menunjukkan lokasi fasilitas umum lainnya, yaitu Rumah Sakit, Apotik, Supermarket, pom bensin atau SPBU dan Posko Mudik. Tinggal klik saja, maka lokasi pun akan tampil pada peta.

Catatan Bahan Bakar

Setiap kali mengisi bahan bakar, jangan lupa untuk mencatat pada aplikasi ini. Dengan demikian bisa tahu biaya bahan bakar per hari. Bensin atau solar menipis di tengah jalan? Tak perlu khawatir, cukup buka Near Me, pilih “GAS STATION”, maka lokasi pom bensin terdekat pun akan tampil pada barisan atas. 

Fitur Asuransi

Bagi pengguna asuransi Garda Oto, melalui aplikasi ini dapat dengan mudah mengajukan klaim asuransi. Cukup ketik informasi yang dibutuhkan, maka klaim pun akan diproses. Tentu saja bagi pemilik asuransi mobil lain tak bisa mengajukan klaim, namun demikian tetap dapat memakai aplikasi ini, karena begitu banyak fitur yang berguna. Fitur-fitur tersebut antara lain adalah pengingat masa berlaku SIM, STNK dan Asuransi; penunjuk fasilitas umum; pemantau riwayat pengisian bahan bakar dan servis kendaraan; serta beberapa tips untuk merawat kendaraan.

Aplikasi ini dapat digunakan siapa saja, bahkan bagi yang bukan nasabah Asuransi Astra. Pengguna asurasnsi lain tetap dapat menggunakan fitur pengingat masa berlaku asuransi. Bahkan tersedia pilihan juga untuk mencatat klaim apa saja yang berlaku pada asuransi tersebut.

Bagi pemilik asuransi Garda Oto, masukkan nomor polis asuransi untuk melengkapi data. Maka aplikasi ini akan melakukan pengecekan nomor asuransi tersebut. Jika tidak ingat, masukkan saja nomor chassis dan nomor mesin. Biarkan aplikasi melacak secara otomatis. Bila ingin menelepon Garda Akses pun tak perlu menekan nomor telepon, cukup tekan fungsi untuk menghubungi pada menu utama.

Ketika pertama kali menginstal aplikasi Garda Mobile, maka akan memperoleh promosi berupa Garda Oto Experience e-Card yang dapat dipakai layanan darurat dan derek. Aktivasi e-Card cukup dilakukan dengan melengkapi data pribadi dan data kendaraan pada aplikasi.

Nah, tunggu apalagi, bagi pemilik smartphone Android dan iPhone, segera unduh aplikasi Garda Mobile Otocare ini.

Garda Mobile untuk Android
Garda Mobile untuk iOS


Langkah-langkah Menggunakan Aplikasi Garda Mobile Otocare:

  1. Buka aplikasi dan beri persetujuan dengan memberi tanda centang pada “Agree” lalu tekan [Next]. 
01
    2. Dari menu utama, tekan [Profile], untuk melengkapi data.

02
    3. Isi data pribadi dan data kendaraan.

03 

4. Masukkan tanggal masa berlaku SIM agar aplikasi dapat mengingatkan ketika akan berakhir.

04 
  5. Ketik nomor polis asuransi, lalu tekan [Submit]. Jika salah, atau lupa nomor polis, maka masukkan nomor chassis dan nomor mesin, lalu tekan [Submit].

05
6. Jika memang tak mempunyai asuransi dari Garda Oto, ketik nama perusahaan asuransi lain, kemudian beri tanda centang pada apa saja yang dapat diklaim pada asuransi tersebut.
06 

7. Tekan [Near Me] untuk melihat fasilitas umum yang berada dekat dengan lokasi saat ini.

07 

       8. Pilih [Garda Center] untuk melihat daftar Garda Center terdekat.

08


       9. Klik lokasi Garda Center paling atas untuk melihat lokasi pada peta.

09

       10. Bila ingin menambah pengetahuan seputar kendaraan atau ingin mengetahui informasi tentang Garda, dapat mengakses [Knowledge].

10

11. Pilih salah satu artikel untuk membacanya lebih detil.

11
12. Bila kembali ke menu utama, tampak peringatan mengenai waktu kedaluwarsa surat-surat yang dimiliki.

12
13. Tekan [Reminder] untuk melihat semua pengingat yang pernah dilakukan.

 13
14. Ketika ingin memantau konsumsi bahan bakar, tekan [Fuel Monitor] untuk mencatatnya.
 
15. Untuk menambah data, tekan [Add] di pojok kiri atas, kemudian pilih jenis kendaraan. Tekan [History] untuk mengisi data kendaraan, odometer, harga per liter, jumlah liter, biaya yang dikeluarkan dan tanggal hari ini.
15
      16. Jika ingin memantau jumlah tindakan servis, maka tekan [Service] dari menu utama. Pilih jenis mobil, dan tekan angka di bawah [History]. Pilih kendaraan, jenis servis, odometer, tanggal dilakukan servis dan biaya servis.
16 
17. Tekan [Report] untuk mengetahui catatan mengenai pengisian bahan bakar dan servis.
  1. Untuk melihat riwayat pengisian bahan bahan bakar saja, tekan [Fuel]
  2. Untuk melihat riwayat servis saja, tekan [Service]
  3. Untuk melihat riwayat gabungan keduanya, tekan [All]
17
        Bila ingin berbagi dengan teman mengenai laporan ini, tekan [Share] di pojok kanan atas.
  1. Untuk menelepon Garda Akses, tekan [Call Garda Akses] di pojok kiri bawah. Tekan [Ok] untuk mengkonfirmasi.
18
      19. Bila ingin menelepon menggunakan jalur telepon biasa, di bagian “Open with Phone” tekan [Just Once] atau [Always].

19
      20. Pesan masuk dapat diakses dengan menekan [Inbox], lalu tekan pesan yang ingin dibaca. Tampil pesan pertama yang menginformasikan mengenai promo Garda Oto Experience e- Card (e-GOXC).
20
      21. Pengajuan klaim ke Garda Oto dapat dilakukan dengan menekan [Garda Oto Claim].

21

Demikianlah ulasan mengenai aplikasi Garda Mobile Otocare beserta langkah-langkah pemakaiannya.
Share:

Artikel Terkini