Inovatif Kembangkan Teknologi, Indosat Ooredoo Raih Penghargaan Internasional


Teknogav.com – Pengerjaan proyek 4G Overlay Indosat Ooredoo menargetkan untuk melengkapi teknologi 4G pada seluruh sites. Implementasi tersebut dilakukan dengan memperluas jaringan 4G di Indonesia secara berkelanjutan. Berkat upaya ini, Indosat Ooredoo meraih penghargaan Gold Stevie pada Asia-Pacific Stevie Awards 2019 yang digelar di Singapura. Penghargaan tersebut diterima langung oleh Dejan Kastelic, Chief Technology and Information Indosat Ooredoo.

Stevie Awards adalah penghargaan bisnis utama di dunia yang memberikan penghargaan atas prestasi di tempat kerja dalam berbagai program. Penghargaan tersebut setara dengan The International Business Awards. Asia-Pacific Stevie Awards adalah satu-satunya program penghargaan bisnis yang meliputi kategori inovasi di 29 negara di Asia Pasifik.

Panel juri penghargaan ini terdiri dari lebih 100 eksekutif di seluruh dunia. Penentuan pemenang Gold, Silver dan Bronze Stevie Award berdasarkan penilaian yang diberikan panel juri selama bulan Maret dan April 2019.

Dari Group Ooredoo, Indosat Ooredoo bukanlah satu-satunya perusahaan yang meraih Stevie Awards. Proyek Smart Cities Ooredoo Maldives pun meraih Silver Stevie Award. Dan Ooredoo Myanmar menerima Bronze Stevie Award untuk proyek M-Pitesan.

Proyek 4G Overlay Indosat Ooredoo

Penyelesaian proyek 4G Overlay hanya memakan waktu 3 bulan untuk pengerjaan di lebih dari 10 ribu lokasi. Puncak tertinggi pengerjaan proyek mencapai 1.200 sites dalam satu minggu. Berkat proyek tersebut, ketersediaan jaringan 4G Indosat Ooredoo yang semula hanya menjangkau 44% populasi di akhir 2017, meningkat menjadi 80% di akhir 2018.

“Indosat Ooredoo akan melakukan transformasi 3 tahun yang dimulai tahun ini, proyek 4G Overlay menjadi fondasi kuat dari transformasi tersebut. Strategi yang dilakukan adalah membangun jaringan berkelas video yang kompetitif,” ucap Dejan Kastelic.

Keberhasilan proyek 4G Overlay tersebut menunjukkan Indosat Ooredoo sanggup memberikan proyek dengan skala dan jadwal yang sangat besar. Selain itu juga bisa memberikan pelajaran berharga untuk penerapan di masa mendatang.

“Di tahun 2019 ini, kami akan terus meningkatkan jumlah sites 4G lebih dari 25% dari yang ada sekarang. Jaringan yang dibuat akan menjangkau 90% populasi di Indonesia. Kami berterima kasih kepada tim di lapangan atas kerja keras mereka dan kepercayaan para pemegang saham untuk proyek besar tersebut,” tutup Dejan.
Share:

Topik Populer