Kamera Canon iNSPiC, Cetak Foto Langsung Jadi dengan Desain Trendi Kamera Canon iNSPiC, Cetak Foto Langsung Jadi dengan Desain Trendi ~ Teknogav.com

Kamera Canon iNSPiC, Cetak Foto Langsung Jadi dengan Desain Trendi


Teknogav.com, Jakarta – Canon menghadirkan seri baru pada jajaran kameranya, yaitu iNSPiC, kamera printer instan dengan desain trendi. Sebelumnya seri iNSPiC disandang oleh Mini Photo Printer Canon iNSPiC [P], printer mungil yang muat di kantong. Pada acara peluncuran di Capital Place, Jakarta, Canon memperkenalkan dua varian kamera iNSPiC, yaitu iNSPiC [S] dan iNSPiC [C].

Keistimewaan kedua kamera ini tentu saja kemampuan untuk mencetak langsung foto glossy pada kertas stiker. Ukuran foto bisa dipilih sesuai selera, 2 x 3 inci atau format persegi 2 x 2 inci. Kerennya kertas stiker ini memungkinkan untuk dijadikan ornament penghias gadget, bisa ditempel di smartphone, laptop, atau permukaan halus lain. Ketika stiker dilepas pun tak perlu khawatir meninggalkan jejak perekat, karena tak meninggalkan bekas tempelan.

Kendati kamera ini merangkap printer, tak lantas harus mengisi tinta, karena iNSPiC menggunakan teknologi cetak ZINK atau Zero Ink™. Yup! Printer pada kamera ini tidak menggunakan kartrid tinta, sehingga bentuknya pun bisa tetap ringkas. Ketika foto bareng dan ingin berbagi hasil cetak foto dengan teman-teman pun tak perlu repot memotret ulang, cukup gunakan tombol quick reprint untuk mencetak ulang hasil foto tersebut.
Canon iNSPiC dilengkapi Slot Micro SD
Canon iNSPiC dilengkapi Slot Micro SD
Walau sudah dicetak, bukan berarti momen tersebut hanya diabadikan di atas kertas, kamera ini tetap mengakomodasi penyimpanan foto secara digital. Tersedia slot kartu memori Micro SD yang kapasitasnya bisa sampai 256 GB.

Selain fitur-fitur keren, tentu saja kamera memiliki desain yang sangat trendi, cocok bagi yang berjiwa muda. Masing-masing seri memiliki pilihan warnanya sendiri. Yuk simak fitur-fitur dan pilihan desain kedua kamera tersebut.

iNSPiC [S], Wajah Makin Cerah dengan Built-in Ring Light LED

Canon iNSPiC [S]
Canon iNSPiC [S]
Jika dibandingkan dengan iNSPiC [C], maka iNSPiC [S] dilengkapi lebih banyak fitur, seperti koneksi Bluetooth untuk menghubungkan dengan smartphone. Kamera pun bisa dikendalikan jarak jauh dari smartphone untuk memotret atau mencetak. Cukup unduh aplikasi Canon Mini Print di smartphone dan tekan tombol virtual shutter di aplikasi untuk memotret.

Canon iNSPiC [S] bisa dihubungkan dengan Smartphone melalui Bluetooth
Canon iNSPiC [S] bisa dihubungkan dengan Smartphone melalui Bluetooth
Aplikasi juga bisa digunakan untuk menyunting foto dan membubuhi emoji,  filter kreatif, frame dan stamp. Sumber foto yang disunting bisa langsung dari pemotretan kamera, galeri di smartphone, atau media sosial dan cloud.
Canon Mini Print
Canon Mini Print
Pencahayaan tambahan yang bisa membuat wajah tampak cerah pun didukung oleh keberadaan built-in ring light LED yang mengelilingi lensa. Jumlah LED yang menyala pun bisa diatur sesuai kebutuhan, apakah empat atau delapan. Foto yang dihasilkan kamera memiliki resolusi sampai 8 MP.

Dimensi kamera ini cukup ramping dibandingkan kamera instan lain, yaitu 121 x 80,3 x 21,5 mm. Bobotnya pun ringan, hanya 188 gram. Kamera ini tersedia dalam beberapa warna pilihan, yaitu Matte Black, Pearl White dan Rose Gold. Harga yang dibandrol adalah Rp 2.585.000.

iNSPiC [C], Cermin Selfie Bikin Makin Percaya Diri

Canon iNSPiC [C]
Canon iNSPiC [C]
Pada kamera ini terdapat cermin selfie di dekat lensa, sehingga bisa lebih percaya diri mengatur gaya saat akan berselfie ria. Resolusi hasil foto bisa sampai 5 MP. Walau tak ada ring light LED, pencahayaan saat pemotretan bisa tetap ditambahkan dengan keberadaan flashlight.

Dimensi kamera ini sedikit lebih tebal, tetapi lebarnya sedikit lebih kecil, yaitu 121 x 78,3 x 23,5 mm. Bobotnya pun lebih ringan, hanya 18870 gram. Kamera ini tersedia dalam pilihan warna cerah seperti Bubble Gum, Bumble Bee Yellow dan Seaside Blue. Harga yang dibandrol adalah Rp1.914.000.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email