Huawei Buka 5G Innovation and Experience Centre di London Huawei Buka 5G Innovation and Experience Centre di London ~ Teknogav.com

Huawei Buka 5G Innovation and Experience Centre di London


Teknogav.com - Demi memperkuat kolaborasi antara bisnis dan inovator dalam mengembangkan ekosistem 5G, Huawei meluncurkan 5G Innovation and Experience Centre di London. Tempat ini akan menjadi pusat mentransfer pengetahuan dan keahlian di bidang 5G. Harapannya transfer pengetahuan dan keahlian tersebut dapat memperkokoh sinergi kerja sama 5G yang diselenggarakan di seluruh wilayah Inggris Raya.


Selain untuk transfer pengetahuan, pengunjung bisa mencicipi berbagai game interaktif dan berbagai implementasi 5G lain di kehidupan nyata. Para pengunjung bisa merasakan tampil bersama para idola mereka secara virtual menggunakan teknologi virtual reality (VR) dan augmented reality (AR).

Berbagai teknologi masa depan dengan dukungan 5G memberikan gambaran potensi penerapan 5G bagi para pengujung pusat inovasi tersebut. Beragam penerapan tersebut mencakup pemanfaatan teknologi 5G di bidang layanan kesehatan dan sistem manufaktur cerdas. Penerapan tersebut berlaku di negara setempat maupun di manca negara, baik bagi masyarakat maupun sektor bisnis.

“Huawei 5G Innovation and Experience Centre di London dibuka sebagai perwujudan komitmen Huawei. Kami sebagai pemimpin dalam teknologi 5G. harus terus maju menjadi yang terdepan. Pusat inovasi ini diharapkan bisa semakin mempererat kolaborasi antara kalangan bisnis dengan inovator-inovator teknologi di Inggris,” ucap Jerry Wang, CEO Huawei UK.

Pada kesempatan tersebut, Huawei juga mengungkapkan keberhasilan kerja sama mereka. Keberhasilan tersebut mencakup penandatanganan lebih dari 60 kontrak 5G dengan perusahaan telekomunikasi di seluruh dunia sampai akhir kuartal ketiga 2019. Kerja sama tersebut termasuk dengan beberapa perusahaan carrier di Inggris.

Keberhasilan tersebut merupakan bukti bahwa Huawei dengan para pelanggan dan mitra mereka telah siap berperan mempercepat transformasi digital. Transformasi digital tersebut dapat dilakukan di semua sektor industri, termasuk sektor finansial, listrik, transportasi dan publik. Nilai dari transformasi digital di semua sektor industri tersebut nilainya diperkirakan sampai triliunan dolar Amerika.

Huawei juga menyelenggarakan panel yang disiarkan dengan live-stream berupa diskusi mengenai masa depan 5G. Lokasi Huawei 5G Innovation and Experience Centre berada di Cocoon Global. Tempat tersebut merupakan salah satu co-working spaces terbesar di Eropa. Visi dari co-working spaces tersebut adalah memfasilitasi perusahaan-perusahaan rintisan untuk bertukar gagasan tentang teknologi.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email