Kartu Grafis AMD Radeon Pro W5700 Piawai untuk Desain 3D Kartu Grafis AMD Radeon Pro W5700 Piawai untuk Desain 3D ~ Teknogav.com

Kartu Grafis AMD Radeon Pro W5700 Piawai untuk Desain 3D

Teknogav.com – AMD menghadirkan kartu grafis PC profesional workstation 7 nm pertama di dunia, yaitu AMD Radeon Pro W5700. Keistimewaan dari kartu grafis ini adalah kinerja dan fitur-fitur canggih bagi para desainer 3D, arsitek dan insinyur. Mereka bisa membuat visualisasi desain 3D, meninjau dan berinteraksi dengan desain mereka tersebut secara real-time. Proses pengambilan keputusan dan siklus pengembangan produk pun bisa lebih cepat.
AMD Radeon Pro W5700
Kartu grafis AMD Radeon Pro W5700 menggunakan arsitektur AMD RDNA berkinerja tinggi yang hemat energi. Prosesor grafis ini didampingi dengan memori GDDR6 untuk menangani model dan dataset besar. AMD Radeon Pro W5700 merupakan kartu grafis PC workstation pertama yang didukung teknologi PCIe 4.0 dengan bandwidth tinggi. Kinerjanya melebihi desain 3D tradisional dengan menghasilkan render fotorealistik dari konsep dan meninjau purwarupa virtual desain pada virtual reality (VR).
AMD Radeon Pro W5700
“Kini para profesional membutuhkan hardware grafis profesional berkinerja tinggi untuk berinteraksi lebih baik dengan konsep produk mereka. Kinerja tinggi tersebut juga dibutuhkan untuk mengambil keputusan lebih cepat dalam proses desain. Kami merancang AMD Radeon Pro W5700 untuk menghadikan kinerja signifikan dalam aplikasi desain dan manufaktur teratas. Arsitek, perancang, dan insinyur bisa mendesain lebih baik dan cepat dengan dukungan untuk memberikan pengalaman real-time dan VR,” ucap Scott Herkelman, Corporate Vice President and General Manager, Radeon ™ Technologies Group di AMD.

Fitur-fitur kartu grafis AMD Radeon Pro W5700

  • Arsitektur AMD RDNA berkinerja tinggi dengan kinerja per clock lebih tinggi 25% dan kinerja rata-rata per watt lebih tinggi 41% dari arsitektur Graphics Core Next (GPN) generasi sebelumnya.
  • Efisiensi daya kartu grafis Radeon Pro W5700 ini bisa lebih baik sampai 18% dibandingkan produk bersaing. Hal ini berkat perpaduan software AMD Radeon Pro dengan arsitektur AMD RDNA yang hemat daya dan teknologi proses 7 nm.
  • Kemampuan multitasking CPU/GPU yang diakselerasi untuk situasi yang paling membutuhkan. Contohnya adalah melakukan pemodelan sambil tetap mengerjakan render visualisasi di latar. Kinerja kerja aplikasi sampai 5,6 kali dengan beban CPU pada benchmark SPECviewperf 13
  • Software AMD Radeon Pro untuk Enterprise memberikan kualitas tingkat profesional, peningkatan kinerja berkelanjutan dan keamanan yang kokoh. Fiturnya mencakup AMD Remote Workstation yang memungkinkan profesinal untuk bekerja secara virtual dari mana saja
  • Fitur-fitur software VR yang inovatif seperti AMD Radeon ReLive untuk VR. Para profesinal bisa menggunakan kartu grafis AMD Radeon Pro W5700 untuk memvisualisasikan karya dengan aplikasi yang bisa VR dan memilih headset VR seperti HTC Vive Focus Plus secara nirkabel
  • Dukungan PCIe 4.0 yang memiliki bandwidth dua kali PCIe 3.0 sehingga memberikan kinerja mulus untuk aplikasi dengan grafis intensif.
  • Sertifikasi aplikasi profesional yang menjamin memberikan kestabilan dan keandalan yang dibutuhkan para profesional
  • Dukungan untuk port USB tipe-C berkecepatan tinggi
Kartu grafis ini dibandrol dengan harga USD799 atau sekitar Rp11 jutaan. Berikut ini adalah spesifikasi dari kartu grafis Radeon Pro W5700:
  • Unit komputasi: 36
  • TFLOPS (FP32): sampai 8,89
  • Kapasitas memori GDDR 6: 8 GB
  • Bandwidth memori: sampai 448 GB/detik
  • Antarmuka memori: 256 bit
  • Output display: 6
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email