Wacom One, Pen Display untuk Membuat Sketsa atau Sunting Foto Wacom One, Pen Display untuk Membuat Sketsa atau Sunting Foto ~ Teknogav.com

Wacom One, Pen Display untuk Membuat Sketsa atau Sunting Foto


Teknogav.com – Kemajuan teknologi digital kini semakin memudahkan kehidupan di berbagai aspek. Kreativitas pun semakin mudah dituangkan melalui keberadaan teknologi digital, termasuk dalam hal menggambar dan menyunting foto atau video. Perangkat komputer dan smartphone sudah sejak lama bisa digunakan untuk menuangkan kreativitas tersebut. Kendati demikian, tentunya agak rumit menggambar menggunakan mouse di komputer atau pun di layar smartphone yang kecil. Nah, demi mengakomodasi hal tersebut, pt. Datascrip menghadirkan Wacom One, Pen display yang memudahkan untuk menggambar atau menyunting bagai di atas kertas.

“Wacom One merupakan perangkat yang ringkas dan praktis bagi para pekerja kreatif untuk menuangkan ide-ide mereka. Layar LCD perangkat ini mirip tekstur kertas sehingga nyaman untuk menggambar dan mengedit foto atau video secara langsung. Perangkat ini memberikan keleluasaan dan efektivitas berkreasi dibandingkan menggambar manual di kertas,” ucap Jeremy Hermanto, Senior Division Manager pt. Datascrip.

Wacom One yang terhubung dengan laptop digunakan untuk menggambar sketsa
Layar Wacom One berukuran 13,3 inci atau seukuran kertas A4, sehingga pas untuk menggambar sketsa dan memberi catatan pada dokumen. Pen Display ini bahkan nyaman juga digunakan untuk menyunting foto atau video dan membuat diagram. Ketika menggambar menggunakan pena digital, rasanya seperti menggambar menggunakan pena di atas kertas. Pena digital Wacom One memang begitu mirip dengan pena asli.

Keakuratan pena digital Wacom One jauh lebih tinggi dibandingkan dengan mouse atau trackpad saat digunakan menggambar. Kepekaan tekanan pena pada layar pun tinggi, yaitu di level 4,096. Perangkat ini dapat dengan mudah dihubungkan ke Mac atau PC, bahkan ke tablet atau smartphone Android tertentu. Hasil pemotretan dari kamera ponsel dapat dengan mudah disunting dengan cepat, sehingga hasilnya lebih bagus. Foto pun siap dikirim ke teman atau sekedar dipamerkan di media sosial.
Wacom One yang terhubung dengan laptop digunakan untuk membubuhkan catatan dokumen

Wacom One dipasarkan oleh pt. Datascrip sebagai authorized distributor dengan harga Rp5,99 juta. Paket penjualan Wacom One ini termasuk perangkat lunak Bamboo Paper yang siap digunakan. Perangkat lunak tersebut memiliki fitur premium yang bisa mengubah tampilan pena kreatif pada sketsa.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email