Samsung Akan Luncurkan Kartu Debit dengan Fitur Pengelolaan Uang Samsung Akan Luncurkan Kartu Debit dengan Fitur Pengelolaan Uang ~ Teknogav.com

Samsung Akan Luncurkan Kartu Debit dengan Fitur Pengelolaan Uang


Teknogav.com – Samsung mengumumkan rencana mereka untuk meluncurkan kartu debit Samsung Pay pada triwulan ketiga tahun ini. Perusahaan tersebut mengatakan bahwa kartu tersebut akan didukung akun pengelolaan uang. Peluncuran akan dilakukan bermitra dengan perusahaan fintech So-Fi yang bermarkas di San Francisco.

Pengumuman tersebut diungkap pada blog post yang dibuat Sang Ahn, Vice President dan General Manager dari Samsung Pay Amerika Utara. Samsung juga mengembangkan platform pengelolaan uang mobile-first. Sayangnya blog yang ditulis Sang Ahn tidak menjelaskan rinci fitur apa saja yang akan diberikan kartu debit dan platform tersebut. Kendati demikian dia mengatakan akan memberikan informasi lebih rinci pada beberapa minggu mendatang.

Langkah Samsung ini menyusul penawaran Apple yang meluncurkan kartu pembayaran Apple Card pada Agustus 2019. Kartu pembayaran buatan Apple tersebut merupakan kartu kredit yang diluncurkan bermitra dengan Goldman Sachs. Apple Card merupakan kartu titanium yang bisa disimpan di dompet sekaligus kartu digital yang bisa digunakan melalui Apple Pay di iPhone dan Apple Watch. Seluruh pengeluaran yang dilakukan menggunakan Apple Card dapat dilacak dengan aplikasi Wallet di iOS.

Google juga kabarnya sedang mengerjakan kartu pembayaran dengan brand sendiri yang merupakan kartu debit seperti yang akan diluncurkan Samsung. Kartu debit yang akan dibuat Google ini tampaknya juga menawarkan pelacakan pengeluaran dengan aplikasi.

Samsung telah memperkenalkan layanan Samsung Pay untuk pembayaran pada Agustus 2015 di Korea Selatan. Kemudian satu bulan setelahnya Samsung Pay pun berekspansi ke Amerika Serikat. Layanan tersebut memungkinkan untuk membayar secara virtual pada berbagai alat menggunakan Magnetic Secure Trasmission (MST).  Teknologi tersebut berbeda dengan NFC yang digunakan Google Pay dan Apple Pay. Dukungan MST memungkinkan untuk membayar dengan EDC tradisional dengan smartphone, sehingga sangat fleksibel. Nah, pada ulang tahun Samsung Pay yang kelima, raksasa teknologi Korea Selatan tersebut mengumumkan akan meluncurkan kartu debit yang inovatif.

Huawei pun telah mengikuti langkah Apple dengan meluncurkan Huawei Card di Tiongkok bulan lalu. Kartu tersebut tersedia dalam bentuk fisik dan virtual. Perusahaan tersebut mengatakan bahwa akan menggratiskan iuran tahun pertama untuk pengguna awal.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email