MediaTek Dimensity 820 Optimalkan 5G Pada Perangkat Premium MediaTek Dimensity 820 Optimalkan 5G Pada Perangkat Premium ~ Teknogav.com

MediaTek Dimensity 820 Optimalkan 5G Pada Perangkat Premium

Teknogav.com – MediaTek kembali memperkenalkan system-on-chip (SoC) untuk smartphone 5G yang memberikan pengalaman koneksi 5G ultra-cepat, yaitu Dimensity 820. Kendati mampu menghadirkan konektivitas luar biasa dan lancar, SoC ini mampu memberikan efisiensi daya yang mengagumkan. Berbagai inovasi terkini MediaTek dalam kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI), multimedia dan pencitraan siap diharikan oleh Dimensity 820 ini. Pengoptimalan SoC ini siap memberikan pengalaman premium bagi pengguna.

“Kami sudah mendukng banyak perangkat 5G flagship hebat di banyak negara dengan Dimensity 1000. Kini kami siap memperluas akses 5G dengan Dimensity 820 yang memiliki delapan inti prosesor. Empat inti prosesor terdiri dari Arm Cortex-A76 berkinerja tinggi dengan kecepatan clock 2,6 GHz. Kinerja dan tingkat respon yang diberikan inti prosesor tersebut begitu hebat, terutama dalam pengalaman AI, gaming dan fotografi,” ucap Dr. Yenchi Lee, Assistant General Manager, Wireless Communications Business Unit.

Kemampuan grafis Dimensity 820 didukung GPU Arm Mali G57 berkinerja tinggi dengan peningkatan-peningkatan HyperEngine 2.0 yang menyajikan pengalaman gaming terkini. SoC ini pun mendukung perangkat mampu menyajikan tampilan mulus dengan frame rate tinggi, yaitu 120 Hz. Ketika menonton secara stream dan video pun tampak visual paling tajam berkat fitur-fitur HDR dengan MediaTek MiraVision.

SoC ini juga mengintegrasikan modem 5G NR (sub-6GH) pada solusi chip tunggal dengan teknologi MediaTek 5G UltraSave paling hemat daya. Teknologi tersebut mencakup 5G UltraSave Network Environment Detection dan 5G UltraSave OTA Content Awareness yang eksklusif. Modem 5G tersebut juga dirancang memakai teknologi-teknologi adaptasi bandwidth part (BWP) dinamis. Selain itu digunakan juga Connected Mode Discontinuous Reception (C-DRX) yang hemat daya.
Kecepatan rata-rata Dimensity 820 lebih tinggi berkat teknologi 5G Carrier Aggregation (CA).

Keandalan konektivitas dimungkinkan berkat kemampuan teknologi tersebut untuk melakukan perpindahan yang mulus antara dua wilayah koneksi 5G. Perangkat yang mengadopsi Dimensity 820 juga dapat menggunakan SIM ganda dan teknlogi 5G standby ganda (DSDS). Teknologi ini memungkinkan kedua SIM mendapatkan akses ke kecepatan paling tinggi dan layanan Voice over New Radio (VoNR).

Fitur-fitur MediaTek Dimensity 820

  • MediaTek AI Processing Unit (APU) 3.0 dengan kemampuan kamera AI canggih. Teknologi ini memungkinkan pemotretan dan perekaman video yang mengesankan bersamaan tanpa mengurangi kualitas.
  • MediaTek HyperEngine 2.0 yang dipadukan dengan GPU lima inti premum. Perpaduan tersebut memberikan pengalaman gaming luar biasa dengan berbagai optimasi untuk mengurangi latensi jaringan sehingga permainan lebih lancar. Teknologi ini mendukung waktu respon lebih cepat, dan meningkatkan kualitas tampilan. Sumber-sumber daya CPU, GPU dan memori pun dikelola lebih cerdas sehingga mengoptimalkan daya dan kinerja.
  • MediaTek Imagic 5.0 merupakan image signal processor (IS) native-HDR kelas flagship. Teknologi tersebut mendukung konfigurasi empat kamera dan sensor sampai 80 MP sehingga memungkinkan produsen perangkat merancang lebih fleksibel.
  • Perekaman Video HDR 4K Multi-frame mudah dilakukan dalam kondisi terang dan gelap dengan hasil menakjubkan . Frame pada eksposur berbeda dapat ditangkap otomatis dan digabungkan dengan cerdas dalam satu stream video tunggal secara real-time.
Pengalaman 5G terbaik di kelasnya bisa diperoleh dengan mudah menggunakan Dimensity 820. SoC ini mengusung berbagai teknologi MediaTek terkini sehingga menghadirkan kinerja inti yang luar biasa bagi perangkat-perangkat premium. Chipset tersebut dirancang untuk jaringan global sub-6G GHz di Asia, Amerika Utara dan Eropa.
Share:

Follow by Email