VMware Luncurkan Jajaran Solusi untuk Percepat Inovasi dan Transformasi Digital VMware Luncurkan Jajaran Solusi untuk Percepat Inovasi dan Transformasi Digital ~ Teknogav.com

VMware Luncurkan Jajaran Solusi untuk Percepat Inovasi dan Transformasi Digital


Teknogav.com - VMware menggelar ajang VMworld untuk mnyampaikan teknologi dan inovasi terkini untuk merpercepat perwujudan transformasi dan mendukung persiapan menyambut masa depan. Ajang ini diselenggarakan mulai 29 September 2020 sampai 1 Oktober 2020 secara online dan bisa diikut peserta dari seluruh dunia. Antusiasme mengikuti acara ini begitu besar, lebih dari 100 ribu peserta yang mendaftar. Di ajang ini VMware meluncurkan jajaran solusi dan layanan yang diharapkan bisa membantu perusahaan menghadapi kondisi akibat dampak pandemi.

Pada dasarnya VMware memiliki lima pilar untuk mendukung para pelanggannya, pilar tersebut mencakup cloud, modernisasi aplikasi, jaringan dan digital workspace. Pilar-pilar tersersebut siap membangun, menjalankan, mengelola, menghubungkan dan melindungi aplikasi di mana pun aplikasi tersebut berada.

Transformasi digital membutuhkan aplikasi yang mendukung bisnis dalam memberikan pengalaman digital yang canggih dan personal, baik bagi pelanggan maupun karyawan. Beragam dan kompleksnya kebutuhan aplikasi memicu kebutuhan baru untuk menerapkan strategi multi-cloud di lingkungan perusahaan. Bertumpu pada kelima pilar tersebut, VMware akan mendampingi perusahaan dalam memanfaatkan multi-cloud di berbagai sektor.

Kelima pilar tersebut memungkinkan VMware mendukung pelanggannya merespon peluang dan ancaman yang ada. Berbagai aplikasi pun bisa dihadirkan secara lintas perangkat dan lintas cloud untuk menciptakan nilai bisnis. Solusi holistik VMare memungkinkan tim TI perusahaan mendukung pengguna, proses, aplikasi dan data untuk memperkuat bisnis.

Saat ini VMware tak hanya berkecimpung dalam hal infrastruktur, tetapi juga sudah membentuk masa depan digital. Pada VMworld tahun 2020, VMware mengusung tema “Possible Together”  untuk mendukung pelanggan membangun fondasi digital untuk memudahkan adaptasi.  Pandemi yang melanda di tahun 2020 mempercepat transformasi digital perusahaan dan organisasi di seluruh dunia.

VMware memberikan dukungan bagi perusahaan-perusahaan dengan menerapkan strategi teknologi yang relevan.  Fokus VMware terletak pada inovasi dan eksekusi di lima platform kunci yang berperan penting mendukung keberhasilan bisnis pelanggan. Berikut ini adalah beberapa solusi kunci yang diumumkan di VMworld.

Multi-Cloud

VMware Multi-Cloud 
Demi memperkuat Automasi Cloud, VMware akan mengakuisisi SaltStack, pengembang software automasi yang cerdas berbasis event. Harapannya SaltSack dapat memperluas kapabilitas VMware pada manajemen konfigurasi software dan automasi infrastruktur jaringan.

Sejumlah inovasi VMware mendukung pelanggan untuk membangun, menjalankan, mengelola, menghubungkan dan melindungi berbagai aplikasi yang dijalankan, di berbagai jenis cloud yang digunakan. Hal ini mendukung pelanggan dan mitra dalam mengoptimalkan seluruh peluang dan nilai yang dihadirkan atas penggunaan multi-cloud. Sistem keamanan dan operasional pun jadi lebih konsisten dan efisien. Selain itu pengembang juga lebih leluasa berinovasi.

NVIDIA

Kolaborasi VMware dan Nvidia
VMware mengumumkan kemitraan dengan Nvidia dalam menghadirkan platform kelas enterprise secara end-to-end untuk AI dan arsitektur canggih. Platform ini ditujukan untuk cloud, data center dan edge menggunakan Nvidia DPU (data processing unit) untuk mendukung aplikasi. Kolaborasi ini menghasilkan serangkaian perangkat lunak AI yang kaya pada Nvidia NGCTM hub. Perangkat lunak tersebut akan diintegrasikan pada VMware vSphere, VMware Cloud Foundation dan VMware Tanzu.

Strategi tersebut diharap bisa mempercepat adopsi AI, mendukung perusahaan mengembangkan infrastruktur untuk AI, mengelola aplikasi melalui serangkaian operasi dan menggelar infrastruktur yang siap teknologi AI. Nantinya data akan ditempatkan di seluruh cloud, data center dan edge.

Keamanan Intrinsik Infrastruktur Digital Global

Kemanan intrinsik infrastruktur  VMare
VMware menyediakan inovasi canggih keamanan cloud, baik private cloud maupun public cloud, dan inovasi operasional keamanan bagi karyawan yang tersebar.  Salah satu solusi VMware adalah VMware Carbon Black Cloud WorkLoad yang melindungi workload modern dengan canggih. Solusi ini menggabungkan berbagai fungsi seperti pelaporan kerentanan yang diprioritaskan dan beban kerja dasar yang diperkuat serangkaian kapabilitas. Kapabilitas tersebut mencakup pencegahan, pendeteksian dan respon untuk melindungi seluruh beban kerja di lingkungan tervirtualisasi, private cloud maupun hybrid cloud.

Modernisasi Aplikasi

Pada VMworld 2019, VMware Tanzu pertama kali diperkenalkan untuk mendukung modernisasi aplikasi dan infrastruktur. Tujuan solusi ini adalah menghadirkan software yang semakin sempurna di bagian TI perusahaan. VMware terus meningkatkan portofolio Tanzu dan mengembangkan ekosistem mitra selama setahun belakangan ini. Kini VMware menghadirkan pembaruan dukungan Tanzu untuk Azure VMware Solution, Orale Cloud VMware Solusion, dan VMware Cloud on AWS, serta kemitraan dengan GitLab.

Future Ready Workforce 

VMware menyediakan solusi untuk memudahkan karyawan bekerja di berbagai tempat. Organisasi bisa mengelola dan mengakses aplikasi dan informasi dengan aman memanfaatkan kapabilitas mutakhir dari VMware Secure Access Service Edge Platform. Solusi VMware Future Ready Workforce menghadirkan pengalaman bagi karyawan dengan pengendalian keamanan Zero-Trust secara end-to-end dan manajemen yang semakin mudah.

Sejumlah kapabilitas disertakan pada VMware Secure Access Service Edge (SASE), Digital Workspace dan Endpoint Security. Hal ini dilakukan untuk mendukung tim TI perusahaan mengelola dan mengoptimalkan keamanan akses ke segala aplikasi, jenis cloud dan perangkat. Kemampuan ini memberikan pengalaman memakai solusi yang mudah, berkinerja tinggi dan aman bagi karyawan yang harus bekerja dari tempat yang tersebar.

Project Monterey

VMware mengumumkan Project Monterey yaitu pratinjau teknologi yang fokus mendukung evolusi data center, cloud dan edge. Inisiatif ini bertujuan memperluas VMware Cloud Foundation untuk meningkatkan kinerja teknologi SmartNIC dan mendukung sistem keamanan bagi seluruh aplikasi. Hal ini dilakukan agar bisa memenuhi dinamika kebutuhan global akan aplikasi-aplikasi generasi mendatang yang mencakup 5G, AI dan machine learning. VMware juga akan berkolaborasi dengan mitra-mitra ekosistem dalam menghadirkan solusi berbasis Project Monterey. Para mitra tersebut mencakup Intel, Nvidia, dan Pensando System, serta perusahaan sistem seperti Dell Technologies, Hewlett Packard Enterprise dan Lenovo.

Networking

VMware meluncurkan inovasi seputar Virtual Cloud Network untuk membangun jaringan modern yang bisa mendukung inisiatif bisnis masa depan dan sekarang. Inovasi yang dihadirkan mencakup tiga area, pertama adalah automasi yang memberikan pengalaman baru public cloud. Lalu kedua adalah layanan konektivitas dan keamanan pada aplikasi modern. Dan ketiga, yaitu solusi keamanan jaringan. Peningkatan keamanan dan jaringan mendukung pelanggan mengelola lingkungan jarak jauh. Aplikasi tradisional dan modern pun bisa didukung lebih cepat dan semakin aman, serta mengurangi biaya dan kerumitan konektivitas dan hubungan pada lingkungan TI perusahaan yang semakin tersebar.

Lumen

Lumen Technologies dan VMware mengumumkan kemitraan dan kolaborasi besar yang mencakup lingkup komputasi edge, jaringan dan keamanan. Nantinya kolaborasi tersebut akan mendukung perusahaan dalam menjangkau lebih luas sampai lintas cloud, data center dan edge. Hal ini efisien mengalihkan aplikasi-aplikasi bisnis yang perlu latensi rendah dan lokasilasi menjadi lebih dekat ke interaksi digital.

Demikian beberapa solusi-solusi kunci yang diumumkan pada VMworld 2020.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email