Presentasi Langsung dari Smartphone Pakai Phone Point

 
Teknogav.com, Jakarta - Jika Anda pernah punya pengalaman kelimpungan mencari-cari remote control untuk mengendalikan slide-slide presentasi, sebaiknya gunakan Phone Point buatan Devlex.  Karena walaupun persiapan materi presentasi sudah matang tetapi peralatan presentasi pendukung belum lengkap, bisa-bisa kepanikan akan melenyapkan konsentrasi.

Phone Point memungkinkan Anda untuk memanfaatkan ponsel sebagai pengendali program presentasi Anda. Tentu saja hal ini akan lebih aman, karena hampir semua orang selalu membawa ponsel ke mana pun.
Kelebihan lain dari aplikasi Phone Point ini adalah kemampuan untuk menghitung waktu presentasi Anda. Tampilan aplikasi PhonePoint pada layar ponsel terbagi menjadi 3 penunjuk, yaitu slide yang sedang ditampilkan pada layar atas, dan waktu yang telah dihabiskan pada slide yang sedang ditamplikan pada layar kiri bawah dan waktu yang dihabiskan pada keseluruhan presentasi yang sedang berlangsung pada layar kanan bawah.

Phone point memungkinkan untuk dapat mengendalikan tayangan presentasi dari ponsel, memindahkannya dari satu slide ke slide lain, maju ke halaman berikutnya, kembali ke halaman sebelumnya, atau kembali ke awal presentasi. Aplikasi ini juga bisa secara otomatis membuka file aplikasi menjadi yang terdepan di antara aplikasi-aplikasi lain yang sedang aktif pada komputer Anda.

Fitur-fitur Phone Point meliputi integrasi dengan koneksi Bluetooth dengan konfigurasi yang mudah. Sehingga Anda tidak perlu repot ketika hendak menghubungkan bluetooth ponsel dengan bluetooth pada komputer. Aplikasi ini sangat ideal untuk presentasi menggunakan proyektor, karena Anda dapat bebas bergerak ke sana kemari ketika presentasi dan tetap dapat mengendalikan presentasi sepenuhnya, tidak perlu memberi isyarat diam-diam pada asisten untuk mengganti slide presentasi.

Tentu saja dengan mengggunakan Phone Point ini Anda dapat tepat waktu dalam melakukan presentasi, tidak perlu lagi acara terburu-buru di slide-slide terakhir ketika time keeper memberi tanda bahwa waktu presentasi Anda hampir habis. Waktu presentasi pada tiap slide pun dapat senantiasa terjaga, sehingga maksud dan tujuan presentasi dapat tersampaikan dengan baik pada seluruh audience. Tak perlu khawatir lagi mereka-reka waktu presentasi, karena PhonePoint akan senantiasa menunjukkannya secara tepat pada layar ponsel.

Keistimewaan lain dari Phone Point ini adalah dapat mengakses Speaker Noter pada Slide yang sedang ditayangkan, sehingga bisa dibaca pada layar ponsel. Dan juga dapat mengaktifkan atau mematikan video dan audio yang terdapat pada slide. Selain itu, ponsel mania tidak perlu khawatir kesulitan menggunakan aplikasi ini. Karena Devlex mengembangkan aplikasi ini begitu apik sehingga mudah digunakan, ikuti saja langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka file Power Point yang akan Anda presentasikan, aktifkan Bluetooth pada komputer dan ponsel, lalu buka aplikasi PhonePoint pada komputer Anda.
  2. Buka aplikasi Phone Point dari ponsel Anda lalu tekan [Options] > [Select PC] > pilih nama Bluetooth komputer Anda > lalu tekan [Select].
  3. Tekan [Options] > [Open Presentation]. Maka Power Point akan tampil pada komputer.
  4. Tekan [Options] > [First Slide] untuk menampilkan slide pertama presentasi.
  5. Untuk slide-slide berikutnya, Anda dapat memilih menu [Options] > [Go to Slide].
Aplikasi Phone Point dengan ukuran file 829KB dapat diunduh dari www.clickapps.com atau www.devlex.com.  Phone Point tersedia untuk pengguna ponsel berbasis Symbian S60, baik edisi pertama maupun edisi ketiga. Jadi bagi Anda pengguna ponsel Symbian S60 lama atau masih versi pertama, tidak perlu khawatir tidak dapat memanfaatkan aplikasi ini.

Dan tentu saja aplikasi Microsoft Power Point yang ponsel mania digunakan paling tidak sudah versi 2000 atau yang lebih baru (termasuk Microsoft Power Point 2007). Jika Anda sudah menggunakan Windows XP atau Windows Vista, aplikasi ini siap untuk mendampingi presentasi Anda. Kesuksesan presentasi Anda tentunya lebih terjamin dengan adanya Phone Point ini.
Share:

Topik Populer