Tips Menghemat Baterai di Android dengan DU Saver

Aplikasi DU Saver
Teknogav.com, Jakarta - DU Battery Saver merupakan aplikasi yang efektif untuk menghemat daya pada baterai. Aplikasi ini dapat digunakan untuk mengelola daya sesuai dengan ketentuan yang diinginkan. Bahkan Anda pun dapat mengendalikannya hanya dengan satu sentuhan saja. Berkat aplikasi ini masalah baterai boros pun terpecahkan.

Gadget Android baik itu ponsel cerdas maupun tablet memang tak lepas dari masalah kehabisan daya baterai. Ya, koneksi data terus menerus baik itu menggunakan koneksi dari operator seluler sangat menguras baterai. Namun kini Anda dapat menghemat tambahan 50% daya baterai gadget Anda tersebut dengan aplikasi DU Battery Saver. Aplikasi ini memungkinkan untuk melakukan mode pengelolaan daya baterai dan kendali dengan satu sentuhan sederhana yang memecahkan masalah pada baterai.


DU Battery Saver merupakan cara paling sederhana untuk mempertahankan ponsel Android Anda bekerja ketika dibutuhkan dan mengatasi masalah pencatuan yang buruk. Karena pengaturan ponsel atau tablet Anda dapat dilakukan dengan cepat tanpa harus repot merunut langkah-langkah dari menu pengaturan yang pada akhirnya juga akan mengkonsumsi banyak daya.

Aplikasi ini didukung dengan 17 bahasa, termasuk bahasa Indonesia juga. Penghematan daya yang efektif dapat dilakukan secara sekejap dengan menekan tombol Optimize yang ada di menu Battery. Namun apabila ingin melakukan pengaturan dengan ketentuan tertentu, hal tersebut dapat dilakukan dari menu Saver.

Pengaturan secara otomatis tergantung waktu dan lokasi pun dapat dilakukan dengan pengaturan smart, namun hal tersebut hanya dapat dilakukan pada versi PRO aplikasi ini. Apabila Anda melakukan upgrade ke versi PRO, maka penghematan daya bisa meningkat hingga 70%.

 Langkah-langkah menggunakan DU Battery Saver adalah sebagai berikut:

  1. Menu awal aplikasi ini menampilkan informasi baterai, untuk melihat keterangan baterai lebih rinci, tekan tombol yang ada keterangan [Temperature Technology Call Time]. Maka akan tampil rincian suhu dan sisa waktu berdasarkan fitur yang digunakan.
    Battery Details
    Battery Details

  2. Apabila ingin mengoptimalkan baterai dengan praktis dari menu yang sama, tekan [Optimize]. Dari menu ini pun Anda dapat mengatur fungsi-fungsi yang berkaitan dengan penggunaan daya, seperti tingkat cerah layar dan penggunaan koneksi data.
    Fungsi Optimalisasi
  3. Jika ingin membuat mode pengaturan khusus, maka Anda dapat masuk ke menu [Saver] pilih pengaturan yang ada, atau jika ingin membuat mode baru tekan [Add a mode]. Ketik nama mode dan tentukan pengaturan yang diinginkan, lalu tekan [Save].
    Mode Pengaturan Khusus
    Mode Pengaturan Khusus
  4. Tips untuk melakukan pencatuan baterai dapat diakses dengan menekan menu [Charge].
    Menu Charge
    Menu Charge
  5. Klik pada salah satu jenis pencatuan, misalnya [Full Charge].
    Full Charge
    Full Charge

Aplikasi ini memiliki besar file 3,6 MB dan dapat diunduh secara gratis untuk smartphone Android Anda  di Play Store.
DU Battery Saver QRcode
DU Battery Saver QRcode

Kelebihan

  • Cara mudah menghemat baterai, dengan menu pengaturan yang sederhana
  • Dapat menghemat daya baterai hingga 50%
  • Berisi informasi dan tips untuk mencatu baterai yang baik dan sehat
  • Indikator tampilan sisa waktu untuk penggunaan aplikasi tertentu secara aktif

Kekurangan

  • Untuk memperoleh versi Pro aplikasi ini, harus membelinya seharga $2.99
  • Menu Toolbox tidak terlalu berkaitan dengan fungsi aplikasi ini, hanya untuk menyajikan aplikasi-aplikasi dan game dari developer grup yang sama
Tingkat Kesulitan: Mudah
Share:

Topik Populer