Tips Membuat Konten Kreatif dengan Laptop Canggih, ASUS Pro P2430


Teknogav.com, Jakarta - Bagi yang berkerja di bidang pembuatan konten, baik itu pesanan untuk media atau pun konten press release dari suatu produk atau layanan, tentu harus dapat merumuskan pesan atau pun spesifikasi dari produk dan layanan tersebut menjadi konten yang enak dibaca dan tersampaikan pesannya. Nah, dengan demikian dibutuhkan langkah-langkah jitu untuk membuat konten kreatif dan tentu saja perangkat yang mumpuni untuk menyusunnya.




Menggunakan Perangkat yang Mumpuni

Dalam menyusun blog tentu akan lebih mudah jika menggunakan laptop dengan fitur-fitur canggih. Karena tak semua laptop cukup kuat digunakan untuk membuka banyak aplikasi secara sekaligus. Maka harus menggunakan perangkat dengan prosesor yang sudah teruji.

ASUS banyak memiliki varian perangkat yang mumpuni untuk melakukan kerja ini. Salah satu laptop yang pas dipakai adalah ASUSPRO P2430. Perangkat ini dibekali dengan prosesor generasi ke-enam, dengan pilihan Intel Core i3/Intel Core i5/Intel Core i7 Processor. Kelebihan dari teknologi Intel Core i3/Intel Core i5/Intel Core i7 Processor adalah efisiensi energi yang lebih baik ketimbang versi sebelumnya. Selain itu jajaran prosesor ini pun memiliki kinerja yang sangat baik.

Mengetik pun terasa nyaman berkat desain tombol pada keyboard yang seperti pulau-pulau atau chiclet, sensasinya sangat berbeda dengan keyboard yang susunannya rapat. Saat menyunting gambar atau pun video, laptop ini pun mampu menampilkan tampilan yang jelas dan video tak tersendat. Demikian juga saat bermain game yang akan diuji. Hal ini berkat prosesor grafis atau GPU yang digunakan, yaitu Nvidia GeForce seri 900. Prosesor grafis ini dibuat berbasis arsitektur Maxwell yang punya performa grafis yang memukau.

Bila pekerjaan menumpuk, maka tak perlu khawatir mata lelah menatap layar ASUSPRO P2430 ini, karena laptop ini telah mengadopsi fitur anti glare, yang membuat layar tak memantulkan bayangan dan tetap nyaman dilihat. Jadi mau untuk bekerja, atau pun menonton film, mata tetap nyaman. Bisa juga lho pindah-pindah antara menggarap kerjaan sambil menonton film atau pun video streaming. Semua tetap lancar, karena kehandalan laptop ini untuk multitasking dan kemampuan grafisnya yang mumpuni.

Serunya lagi, kalau Anda termasuk orang yang mobile harus sering bepergian, kini tak perlu takut lelah membawa-bawa laptop. Karena ASUSPRO P2430 beratnya tak sampai 2kg. Yup! Hanya 1,95 kg saja!

Setelah sudah menyiapkan perangkat yang terbaik, tentunya kita sudah siap untuk menjalani langkah-langkah konten kreatif. Yuk kita lakukan satu demi satu! 

Membuat Konten Menarik

Langkah-langkah saya dalam menyusun konten kreatif, baik untuk blog, media maupun press release kurang lebih sama. Perbedaannya hanyalah melihat batasan panjangnya tulisan dan kira-kira siapa pemirsanya. Untuk di blog cenderung lebih bebas, namun tetap harus menjaga agar tak membosankan. Nah agar tak membosankan tentu perlu dibantu oleh gambar-gambar yang menarik. Ini pun berlaku untuk konten di media.

Gambar-gambar menarik ini tentunya tak asal comot sembarangan. Tetapi mesti dibuat sendiri. Bila mereview game, tentu perlu untuk membuat tangkapan gambar dari tampilan game tersebut. Sedangkan bila sedang mereview laptop, tentu harus ada tampilan baik dalam bentuk gambar atau pun video mengenai kemampuan dari laptop tersebut.

menyunting gambar dengan GIMP

Setelah itu, dilakukan penyajikan fitur-fitur andalan dengan kata-kata yang menarik, dan tentu saja diiringi dengan keterangan gambar yang sesuai. Nah, biasanya pengolahan gambar dilakukan dengan perangkat lunak untuk menyunting gambar yang mumpuni. Dalam hal ini salah satu perangkat lunak yang dapat digunakan adalah GIMP, yang merupakan perangkat lunak open source. Tetapi jika gambarnya cukup simple, bisa juga menggunakan pakai Pencil Sheep.

menyunting menggunakan PencilSheep

Merumuskan Data Statistik dalam Bentuk Gambar

Nah, bila semua kehandalan fitur yang ingin sudah disampaikan sudah terwakili dengan gambar menarik. Tentu waktunya membuat gambar-gambar tambahan lainnya, dari hasil riset sendiri. Misalnya bila sedang melakukan benchmarking laptop, tentu ada beberapa skor yang menunjukkan kinerja dari perangkat tersebut berdasarkan parameter yang diuji. Agar tak monoton, bisa menambahkan grafik sendiri yang merangkum keseluruhan hasil. Pembuatan grafik ini dapat dengan mudah menggunakan Microsoft Excel.
membuat grafik dengan Microsoft Excel

Membuat Kesimpulan dan Saran

Setelah diulas satu persatu mengenai fitur-fitur canggih dari pesan yang disampaikan, tentu semuanya mesti dirangkum agar dapat memudahkan pembaca memahami inti dari ulasan tersebut.
Nah, dalam hal ini, kesimpulannya adalah untuk membuat suatu konten blog atau pun melakukan pekerjaan-pekerjaan lain yang menggunakan aplikasi yang cukup berat, gunakan laptop yang canggih seperti ASUSPRO P2430U. Niscaya segala pekerjaan menjadi lancar, dan tentu saja bila suntuh bisa merangkap sebagai sarana hiburan, baik untuk menonton film atau pun bermain game.

Dan untuk membuat konten kreatif, tentu harus disesuaikan pemirsanya, dan menyampaikan pesan dengan jelas dan memberikan tambahan ilustrasi yang menarik dan sesuai dengan data atau pesan yang ingin disampaikan.
Share:

Topik Populer