IHEAC Show 2016, Ajang Unjuk Kebolehan Brand Audio IHEAC Show 2016, Ajang Unjuk Kebolehan Brand Audio ~ Teknogav.com

IHEAC Show 2016, Ajang Unjuk Kebolehan Brand Audio


Teknogav.com - IHEAC Show 2016 ini merupakan pameran kelima yang diselenggarakan oleh IHEAC. Pameran ini diselenggarakan mulai 17 November 2016 hingga 20 November 2016 di Menara Peninsula. Pada kesempatan ini, LG memamerkan produk LG V20 andalannya di perhelatan kalangan audiofil ini. LG memang mengklaim bahwa produk andalannya tersebut memiliki kualitas audio yang begitu canggih.

Pada perhelatan IHEAC ini, banyak brand audio video yang saling pamer kebolehannya, baik brand internasional maupun brand lokal. Ada juga koleksi CD dan vinyl khusus audiofil, tak hanya barang baru, koleksi tersebut mencakup juga barang tangan kedua. Kompetisi sound system mobil pun turut memeriahkan ajang audiofil ini.

Stand DIY

Driver Aurel Bryan

Karya anak-anak muda yang tergabung dalam DIY pun menjadi salah satu pengisi pameran ini. Kendati masih baru mengusung brand Aurel Bryan, rancangan Rudy Gunawan ini mampu bersaing dengan brand yang telah hadir puluhan tahun. Pria tersebut bahkan menggulung koil sendiri saat menggarap driver FR8DFe andalannya. Dalam sehari, bisa dua hingga empat pasang driver yang bisa dikerjakannya. Spesifikasi dari FR8Dfe ini mencakup kemampuan fullrange 8 inci, input musikal maksimum 25 W, dan tanggapan frekuensi 40Hz-20kHz. Masih di tim DIY, ada Anistardi asal Depok yang jagoan dalam mendesain amplifier. Sementara dalam membesut speaker ada Satyagung Indra dari Surabaya yang mengusung brand Kaymee.

Stand Sinar Baja Electric

Driver Sinar Baja Electric

Sinar Baja Electric
adalah brand lokal terkemuka dengan kualitas kaliber dunia yang didirikan sejak tahun 1981. Produk-produknya sudah banyak dipasarkan di Eropa, Denmark khususnya. Tak heran karena tim riset dan pengembangan Sinar Baja Electric ini memang ada di Denmark. Namun produksi perangkat mereka dilakukan di Indonesia, yang kebanyakan berada di pabrik Surabaya, sesuai dengan letak kantor pusatnya.

Pada stand ini, ada dua jajaran seri driver yang diusung, yaitu SB Accoustics dan Satori. Driver dari jajaran Satori ini memiliki kelas high end. Sinar Baja Electric juga memamerkan kecanggihan beberapa speakernya yang dirancang menggunakan driver Satori ini. Dua speaker andalan tersebut adalah Rinjani dan Ara. Rinjani dirancang untuk memberikan reproduksi suara yang dinamis dan transparan. Driver yang digunakan pada 2.5 way floor standing speaker tersebut adalah Satori 6½” MW16P dan TW29R. Speaker ini mampu mengurangi difraksi frekuensi tinggi dan menghasilkan kualitas tinggi. Sementara Ara merupakan model yang lebih kecil dari Rinjani dengan konsep desain yang sama.
Speaker Sinar Baja Electric

Selain kedua model speaker tersebut, ada juga Eka, nama ini diambil dari bahasa Sansekerta yang berarti Nomor Satu. Ini adalah 2-way stand mount speaker yang terdiri dari driver kualitas tinggi, yaitu 6” SB17NRXC35 dan SB26STAC-C000-4. Sinar Baja Electric juga akan segera menggarap versi floor stand speaker dari Eka yang akan menyandang nama Arya.


Stand Vermouth Audio

Vermouth Audio

Jauh datang dari Bali, Vermouth Audio memamerkan kebolehan 2-way Little Luccas MK II besutan Hendry Ramli. Bahkan perangkat audio ini mendapat sanjungan dari musisi ternama yang merangkap sebagai sound engineer, Indra Qadarsih saat berkunjung ke pameran.


Stand Venture

Venture

Brand asal Belgia ini sebenarnya karya anak bangsa yang dibangun sejak tahun 1986. Latar master di jurusan Fisika Universitas Frankfrut menjadi bekal Didi menghadirkan banyak inovasi desain dengan suara luar biasa pada speakernya. Pada ajang ini Venture memamerkan Quantum Signature yang menghadirkan resolusi yang sangat tinggi. Speaker ini memiliki tanggapan frekuensi 20 Hz – 40 kHz/-6dB dengan maksimum SPL 123 dB/m. Mengusung desain 3-way, speaker ini memiliki tiga channel amplifier dengan total daya 2500 Watt Class D.

Stand Epson

Pada stand ini, Epson mendesain home theater yang memamerkan proyektor EH-LS10000 andalannya. Proyektor ini mampu menghadirkan film 3D dengan kualitas high definition dengan teknologi proyeksi laser reflektif 3LCD revolusionernya. Dalam ajang IHEAC ini, harga yang dibandrol pada proyektor tersebut adalah Rp159 juta sudah termasuk kacamata 3D dan bonus iPhone 7. Selain itu Epson juga memberikan harga promo untuk Epson EH-TW5350 menjadi hanya Rp 15 juta saja. Fitur dari Epson EH-TW5350 ini adalah full HD 1080 p, Screen Mirroring dan WiFi built-in. Sementara untuk ruang sinema, Epson menawarkan harga promo Rp 38 jutaan untuk proyektor Full HD 1080 p seri EH-TW8200. Proyektor ini memiliki fitur 3D dan pada paket promo sudah disertai dengan speaker JBL Flip II dan dua kacamata 3D.
stand berbagai brand lokal dan internasional

Selain itu ada banyak stand lainnya yang memamerkan brand Yamaha, Polytron, Altitude, Philips, Stewart, Harberth, Lumagen, Furman, Sonos, McIntosh, Audio Note, Philips dan lain-lain. Bagi yang tak sempat berkunjung ke acara 5th IHEAC Show 2016 ini , berikut ini beberapa foto hasil kunjungan. Jangan lupa untuk pantau terus situs IHEAC atau follow akun Facebook mereka agar tak ketinggalan acara tahun depan.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email