ASUS ROG Phone, Smartphone Gaming Premium dengan Sistem Pendingin Canggih



Teknogav.com, Jakarta – Sempat dipamerkan pada acara Computex 2018, ASUS ROG Phone resmi diluncurkan di Indonesia. Kinerja smartphone gaming premium ini begitu mencengangkan dengan tampilan layar yang didesain khusus untuk bermain game. Berbagai fitur gaming eksklusif pun dijejali khusus untuk ROG Phone ini.

Prosesor


Chipset pada ROG Phone ini menggunakan Snapdragon 845 Speed-Binned berkecepatan 2,96 GHz besutan Qualcomm. Kecepatan tersebut lebih tinggi jika dibandingkan dengan smartphone lain yang juga memakai Snapdragon 845. Dari sisi grafis, ROG Phone memakai GPU Adreno 630 yang begitu tangguh dengan kinerja grafis luar biasa.

Pendingin


Penyakit yang biasa dihadapi perangkat gaming adalah panas. Nah, ROG Phone mengatasi penyakit tersebut dengan teknologi sistem pendingin GameCool vapor-chamber dan dukungan AeroActive Cooler yang berupa kipas tambahan. Berkat kipas tersebut suhu ROG Phone bisa diturunkan sampai 4,7 derajat Celcius. Pencegahan penyebaran panas dilakukan dengan copper heat spreader dan pendinginan didukung juga dengan carbon cooling pads.

Perpaduan prosesor dengan sistem pendingin yang canggih membuat smartphone gaming ini memiliki kinerja luar biasa dan dapat digunakan untuk bermain game apa pun pada platform Android.

Side-mounted Ports


Ini adalah fitur paling unik pada ROG Phone yang berfungsi untuk memasang berbagai jenis asesori. Fitur Side-mounted ports juga dapat digunakan sebagai port pengisian daya. Gamer bisa leluasa mengisi daya tanpa harus terganggu saat bermain karena posisi port tersebut terdapat di samping. Port ini juga mempunyai jalur data untuk mentrasmisikan audio video.

Ketangguhan

Smartphone ini tangguh dengan layar yang dilindungi Gorilla Glass 6 dan rangka yang terbuat dari metal frame. Sertifikasi IPX4 yang menjamin smartphone ini tahan percikan air pun memastikan kenyamanan gamer untuk bermian kapan saja dan di mana saja.

Konektivitas premium


Demi koneksi data yang kencang, ROG Phone dibekali teknologi Cat 18 LTE dan WiFi 802.11ad gigabit class yang memastikan tak ada gangguan saat bermain game online.

Layar

 

Smartphone ini menggunakan desain 2.5D dan panel AMOLED dengan refresh rate 90HZ dan waktu tanggap 1 mili detik. Spesifikasi tersebut sangat pas untuk memainkan game esports karena mampu menyajikan tampilan game yang mulus dan responsif. Tampilan warna pun didukung oleh sRGB 145% dan tingkat color gamut DCI-P3 sebesar 108.6%. Dukungan HDR Visual dan rasio kontras 100.000:1 memberikan tampilan visual yang begitu detil sehingga objek dalam game terlihat jelas walau game tersebut menggambarkan suasana gelap.
  

AirTrigger

Ini adalah fitur berupa sensor yang sangat responsif, posisinya berada di samping bodi smartphone. Fitur ini berperan sebagai pengganti tombol virtual, sehingga pengalaman pengendalian game seperti di konsol. Gamer bagaikan mempunyai dua jari tambahan ketika memanfaatkan fitur ini.

Membersihkan Memori


ROG Phone menyediakan fitur X Mode untuk mengosongkan memori dengan sekali tekan. Sehingga memori tersebut dapat dialokasikan untuk bermain game. Berbagai aplikasi yang banyak memakan memori atau pun mengkonsumsi daya yang tinggi pun bisa dicegah dengan fitur ini.

Sistem Audio


ROG Phone dibekali dengan speaker stereo ultra-powerful yang menghadap ke depan. Speaker ini dikendalikan oleh amplifier khusus untuk menghasilkan suara kencang dengan distorsi yang minim. Dengan demikian memberikan pengalaman suara yang begitu mendalam saat bermain game. Sistem audio smartphone ini pun juga didukung Hi-Res Audio berkat keberadaan 24-bit/192KHz audio engine.

Suara terdengar begitu nyata dengan dukungan teknologi DTS:X Ultra 1.0 terkini. Sementara itu demi memenuhi standar audio pada game virtual reality, ROG Phone didukung oleh fitur 7.1 channel surround sound.

Pengisian Daya Cepat


Teknologi ASUS HyperCharge memungkinkan smartphone ini dapat mengisi baterai yang kosong ke kapasitas sampai 60% dalam waktu hanya setengah jam.

Sistem audio ROG Phone didukung oleh teknologi DTS:X Ultra 1.0 terbaru yang bisa menghasilkan suara sangat realistis. Mendukung fitur 7.1 channel surround sound, ROG Phone sudah memenuhi standar audio untuk game virtual reality.

Kamera Premium

 
Sensor kamera menggunakan Sony IMX363 dengan bukaan lensa yang lebar, yaitu f/1.7. Ukuran sensor kamera tersebut sebesar 2,55 inci dengan besar piksel 1,4 mikron yang memungkinkan pengambilan gambar maksimal. Tersedia juga berbagai mode pemotretan seperti potrait, landscape dan profesional.

Model
ROG Phone (SZ600KL)
Layar dan Resolusi
6-inci 18:9 (2160x1080 piksel) 90Hz, Layar AMOLED dengan waktu tanggap 1 mili detik, kecerahan 550nits, Gaming HDR dan Mobile HDR didukung chip layar terdedikasi, DCIP 3 108.6% dan rasio kontras 100,000:1 dengan  Corning Gorilla 6 Glass
Chipset Prosesor
CPU
Super fast 14nm Qualcomm Snapdragon 845 Speed-Binned Processor at 2.96 GHz
GPU
Qualcomm® Adreno™ 630 GPU             
Memori
RAM
RAM LPDDR4X 8GB RAM
Sistem Kamera
Kamera Belakang (utama)

Sensor Sony flagship IMX363 12MP dual pixel image dengan bukaan lensa F1.7
Kamera Belakang (wide)

Kamera sudut lebar 8 MP
Kamera Depan
8MP, F2.0, sudut pandang 84 derajat dengan Flash LED
Fitur Kamera
Mode kamera PixelMaster 4.0: Auto (with Night HDR and Portrait), Beauty, Pro (Dukungan file RAW / paparan panjang sampai 32 detik), Super Resolution (48MP), GIF Animation, Panorama, Time Lapse (dengan mode hemat daya)
AI Photography: AI Scene Detection, AI Photo Learning, Real-time Protrait, Real-time Beautification, 4K video recording, Slow Motion video (1080p at 240 fps / 720p at 240 fps), ZeniMoji live emoji
Wireless
WLAN 802.11a/b/g/n/ac 2.4 & 5GHz, WLAN 802.11ad 60GHz (32 Antena)
Bluetooth 5.0, Wi-Fi direct, NFC
Sensor
Sensor sidik jari belakang (kecepatan membuka penguncian 0,3 detik, dukungan 5 sidik jari), pengenalan wajah, Accelerator, E-Compass, Gyroscope, Proximity sensor, Ambient light sensor, Hall Sensor, Ultrasonic sensor for AirTriggers and grip press
Slot kartu SIM dan mikro SD
Dual SIM dual standby
Slot 1: 2G/3G/4G Nano SIM Card, Slot 2: 2G/3G/4G Nano SIM Card
Jaringan
GSM/GPRS/EDGE; WCDMA/HSPA+/DC-HSPA+; TD-SCDMA; CDMA 2000; FDD-LTE; TD-LTE
Data rate:
LTE Cat13 UL sampai 150Mbps / Cat18 DL sampai 1.2Gbps, DC-HSPA+: UL 5.76 / DL 42Mbps, dukungan DL 5CA dan UL 2CA, dukungan 4x4 MIMO dan CA w/ 4x4 MIMO
Dukungan 5CA 4x4 MIMO sampai 1.2Gbps
GPS
GPS, GLONASS, BeiDou, Galileo, QZSS
Platform
Android™ Oreo 8.1 dan ROG UI
Baterai
Kapasitas 4.000mAh
Perlndungan baterai dengan AI & pengisian daya terjadwal
Audio / Mikrofon
Dual speaker hadap depan
Speaker 5-magnet dengan dual NXP 9874 smart amplifier demi efek suara yang lebih keras, lebih dalam dan minim distorsi
Mikrofon Triple internal dengan Teknologi ASUS Noise Reduction
Ukuran / Berat
158.83 x 76.16 x 8.3mm / 200 gram
LED
Aura lighting support
 
Share:

Topik Populer