ASUS ZenFone Max Pro M2, Smartphone Gaming Premium dengan Baterai Dahsyat




Teknogav.com, Jakarta – ASUS hadirkan smartphone gaming premium ZenFone Max Pro M2 yang merupakan penerus ZenFone Max Pro M1. Kapasitas baterai yang besar menjadi andalan smartphone ini, yaitu 5000 mAh. Sehingga smartphone mampu standby di jaringan 4G selama 35 hari. Selain itu kinerja smartphone pun lebih tinggi dan desain Wave Pattern yang elegan.


Kinerja


Otak smartphone ini mengandalkan Qualcomm Snapdragon 660 yang sangat mumpuni digunakan bermain game dan menikmati multimedia tanpa henti. Perpaduan chipset dengan baterai kapasitas besar ini memungkinkan ZenFone Max Pro M2 digunakan main game 10 jam tanpa henti. Dan bila digunakan untuk menonton You Tube bisa bertahan 19 jam. Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya kinerja CPU dan GPU masing-masing naik 11% dan 33%.

Kinerja prosesor didukung oleh pilihan RAM mulai dari 3 GB sampai 6 GB dan AI Engine sehingga lebih lancar. Sementara itu media penyimpanan tersedia dalam pilihan kapasitas 32 GB dan 64 GB. Jangan khawatir, jika masih kurang masih bisa ditambahi memori eksternal sampai 2TB. Memori eksternal tersebut dapat disisipkan pada salah satu slot dari triple-slot yang tersedia. Dua slot laiinnya berfungsi untuk menyisipkan kartu SIM dan sudah didukung teknologi  4G LTE dual stanby.

Fotografi


Dari segi fotografi, sistem kamera ZenFone Max Pro M2 pun mengalami peningkatan dari generasi sebelumnya . Kamera tersebut dipersenjatai dengan dua sensor premium IMX486 besutan Sony yang mengadopsi teknologi AI Scene Detection. Kelebihan sensor tersebut adalah resolusi dan kepekaan yang tinggi terhadap cahaya. Foto yang dihasilkan pun lebih nyata dalam berbagai kondisi, baik terang maupun minim cahaya. Kestabilan gambar pun terjaga berkat fitur EIS (Electronic Image Stabilization) dan PDAF (Phase-detection Autofocus) sehingga bebas blur.

Kendati demikian kamera bisa memberikan efek blur di bagian latar dengan efek tajam pada fokus yang diinginkan berkat teknologi depth-sensing. Foto potrait pun terlihat cantik dengan efek bokeh yang baik dan tampak alami. Kamera juga mudah dipakai untuk merekam video dengan resolusi 4K.

Ketangguhan


ZenFone Max Pro M2 kokoh berkat dukungan Corning Gorilla Glass 6 yang kekuatannya dua kali lipat Corning Gorilla Glass 5. Ketangguhan Corning Gorilla Glass 6 ini sudah teruji dengan uji jatuh sampai 15 kali di ketinggian satu meter. Berdasarkan riset yang dilakukan oleh Gorilla Glass, rata-rata pengguna smartphone menjatuhkan smartphone mereka tujuh kali dalam setahun. Tentu saja hal tersebut berbahaya jika smartphone ringkih.

Multimedia


Layar ZenFone Max Pro M2 berukuran 6,3 inci dengan desain all screen dan rasio aspek 19:9. Resolusi layar tinggi, yaitu FHD+ atau 2280 x 1080 piksel dan tingkat kecerahan sampai 450 cd/m2. Bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya tampilan layar lebih baik dengan color gamut NTSC sampai 94% dan rasio kontras 1500:1. Perpaduan layar dengan lima speaker yang dilengkapi voice coil dari logam membuat pengalaman menikmati konten mutimedia lebih nyaman. Apalagi speaker tersebut dikendalikan teknologi NXP low-distortion smart amplifier yang menghasilkan detil suara sangat baik.

Spesifikasi ASUS ZenFone Max Pro M2  

Model
ZenFone Max Pro M2 (ZB631KL)
Layar dan Resolusi
6.3-inci Full HD+ (2280 x 1080) All-screen display LED Backlit IPS LCD, 450nits / 1500:1 contrast ratio / 94% NTSC color gamut / 90% screen-to-body ratio
SoC Prosesor
CPU
Powerful 14nm Qualcomm Snapdragon 660 dengan prosesor delapan inti
GPU
Qualcomm® Adreno™ 512 GPU             
Memori
RAM dan media penyimpanan
RAM LPDDR4 3GB, media penyimpanan 32GB
RAM LPDDR4 4GB, media penyimpanan 64GB
RAM LPDDR4 6GB, media penyimpanan 64GB
Dukungan mikro SD sampai 2TB gan Google Drive 100GB (gratis 1 tahun)
Sistem Kamera
Kamera Belakang (Utama)
12 MP Sony IMX486 dengan F1.8 bukaan lensa lebar dan PDAF
Kamera Belakang (Wide)
5 MP untuk mode bokeh
Kamera Depan
13MP, F2.0, sudut pandang 77.2 derajat dengan Flash LED
Fitur Kamera
PixelMaster 4.0 mode kamera: Beauty, Auto (dengan fitur HDR), Selfie Panorama, GIF Animation
AI Camera dengan  13 jenis AI Scene Detection
Wireless
WLAN 802.11 a/b/g/n, 2.4HGHz dengan Wi-Fi Driect / Bluetooth 5.0 (with aptX)
Sensor
Sensor sidik jari belakang (unlock 0.3 detik, yang didukung 5 sidik jari), Face Recognition, Accelerator, E-Compass, Proximity, Ambient Light Sensor, Gyroscope
Slot kartu SIM dan mikro SD
Triple Slots: dual SIM, satu kartu Mikro SD
Slot 1: 2G/3G/4G Nano SIM, Slot 2: 2G/3G/4G Nano SIM, Slot 3: mikro SD yang didukung sampai 256GB
Kedua slot kartu SIM didukung pita jaringan 3G WCDMA / 4G LTE. Tetapi hanya salah satu kartu SIM yang dapat terhubung ke jaringan 4G LTE dalam satu waktu
Jaringan
FDD-LTE, TD-LTE, WCDMA, GSM. Data rate: DC-HSPA+ (DL/UL): 42/5.76 Mbps; LTE CAT 7 (DL/UL): 300/150 Mbps, 3CA support
GPS
GPS, AGPS, Glonass, BDS
OS
Android 8.1 Oreo
Baterai
5.000mAh
Audio / Mikrofon
5-magnet speaker dengan amplifier pintar NXP 9874, Dual internal mikrofon dengan teknologi peredam kebisingan  ASUS, Radio FM
Ukuran / Berat
157.9 X 75.5 X 8.5 mm / 175 gram
Warna
Midnight Blue, Cosmic Titanium
 
Share:

Topik Populer