Chromebook Kokoh HP Cocok untuk Pendidikan



Teknogav.com - HP baru saja mengungkapkan dua Chromebooks yang ditujukan untuk pasar pendidikan. Kedua perangkat tersebut telah melalui uji MIL-STD-810G dan memiliki fitur keyboard yang tahan tumpahan air, sehingga cocok dengan kondisi nyata saat berada di tangan anak sekolah.

HP Chromebook x360 11 G2 Education Editon memiliki fitur layar sentuh IPS 11" (1,366 x 768 piksel). Anda dapat memutar layar secara 360° untuk menggunakannya dalam mode tablet. Input bisa dilakukan menggunakan dukungan pena Wacom EMR atau stylus.

Otak Chromebook ini menggunakan dua pilihan prosesor, yaitu Celeron N4000 dual-core atau N4100 quad-core. Kinerja prosesor didukung oleh RAM berkapasitas 8GB dan media penyimpanan 32GB atau 64GB.

Daya pada baterai dijanjikan mampu bertahan sampai 11,5 jam dan seluruh pengaturan cukup portable. Sesuai untuk anak sekolah, bobot perangkat pun ringan, hanya 1,47kg, sehingga tak membebani.

Sementara itu HP Chromebook 11 G7 EE sebenarnya merupakan perangkat yang sama. Bedanya layar berukuran 11" yang digunakan hanya bisa diputar 180° dan bukan layar sentuh. Teknologi layar yang digunakan adalah IPS dan SVA (panel Samsung VA).

Walau tidak menggunakan layar sentuh dan tak bisa dijadikan tablet, namun kelebihan model 11 G7 EE ini adalah daya tahan baterai yang lebih lama, yaitu sampai 13 jam.

Kedua Chromebook didukung dua port USB-C (Gen 1, 5Gbps), satu port USB-A, satu jack headphone 3.5mm dan slot SD.

Baik Chromebook x360 11 G2 EE dan 11 G7 EE akan mulai dijual di bulan April, sayangnya belum ada pengumuman lebih lanjut mengenai harga yang akan dibandrol. Mudah-mudahan sesuai dengan budget anak sekolah ya.
Share:

Topik Populer