Google Map Selamatkan Pengemudi dari Tilang


Teknogav.com - Kini beberapa pengguna Google Map mendapatkan peringatan ketika berada di wilayah yang ada kamera pemantau kecepatan saat mengemudi. Peringatan ini juga disediakan dalam bentuk suara ketika berada di driving mode, karena memang saat mengemudi dilarang untuk melihat ponsel.
Fitur ini memang belum menjangkau semua pengguna. Tampaknya Google baru melakukan uji coba peringatan jebakan kecepatan yang baru ini sebelum memutuskan merilisnya ke seluruh pengguna Map.

Aplikasi Waze yang juga dimiliki Google telah memperingatkan pengguna jika ada jebakan kecepatan, baik itu yang terdeteksi maupun yang dilaporkan pengguna Waze lain yang mengemudi di wilayah yang sama.

Mudah-mudahan Google memutuskan untuk menambahkan peringatan jebakan kecepatan ini ke seluruh pengguna Google Map. Selama hal tersebut diwujudkan, para pengemudi masih bisa mengandalkan Waze, baik untuk iOS maupun Android.

Fitur Waze lainnya kemungkinan juga akan dihadirkan di Google Map. Pada November lalu, beberapa pengguna memergoki sepasang tombol di bagian bawah aplikasi yang memungkinkan mereka melaporkan lokasi kecelakaan.
Share:

Topik Populer