Tekan Politisi Korup, Facebook Luncurkan Fitur Baru


Teknogav.com - Facebook terlibat dalam seluruh aspek kehidupan kita. Bisa hiburan, politik, olahraga atau apa pun yang membutuhkan interaksi sosial.


Sayangnya, banyak orang menggunakan platform sosial untuk agenda mereka sendiri. Seringkali mereka tak menghormati aturan penggunaan Facebook.

Kini perusahaan ingin memberikan suara  kepada komunitas dan kelompok dengan minat yang sama untuk meminta perubahan dari pejabat terpilih lokal dan nasional, serta instansi pemerintah.

Berdasarkan laporan dari TechCrunch, fitur Community Actions akan diluncurkan bagi pengguna mulai besok.

Fitur tersebut memungkinkan mengguna untuk menambahkan judul, deskripsi dan gambar.

Selain itu bisa juga menambahkan tag instansi pemerintah dan dinas yang terkait. Mereka kemudian akan diberitahu mengenai keberadaan suatu petisi.

Tampaknya semakin banyak yang menekan tombol Support maka petisi makin bisa viral.

Setiap Community Actions akan memiliki feed pembahasan sendiri.

Pengguna Facebook yang telah mendukung akan dapat meninggalkan komentar, membuat penggalangan dana dan mengelola Facebook Events atau kampanye Call Your Rep.

Semua orang dapat melihat seberapa banyak pendukung di balik Community Actions tersebut. Tetapi nama-namanya tidak terlihat, kecuali jika Anda berteman dengannya atau merupakan Pages.

Pengguna Facebook dapat berbagi Community Actions ke News Feed mereka dan mengatakan pada folllowers mereka bahwa mereka menyetujui atau tak menyetujuinya.

Setelah beberapa minggu pengujian, fitur Community Actions akan tersedia untuk pengguna Facebook di Amerika Serikat mulai besok.

Tidak ada informasi lebih lanjut apakah Facebook akan membuat fitur ini tersedia di negara lain.
Share:

Topik Populer