ANDA Gandeng Mega Audio Distribusikan Amplifier Besutannya


Teknogav.com  – ANDA Audio, produsen amplifier lokal yang aktif dalam dunia audio di Indonesia menggandeng Mega Audio dalam memasarkan produknya.

Pada acara peresmian kerjasama ini, Mega Audio memberi kesempatan kepada ANDA Audio untuk melakukan demo amplifier di depan para pecinta audio yang hadir.

Daniel Suroyo selaku co-founder ANDA melakukan tes interoperability amplifier produksi ANDA dengan speaker Amphion asal Finlandia. Uji coba tersebut pun mendapat apresiasi positif pengunjung dari kalangan audio antusias.

Brand Amphion adal Finlandia ini pun memiliki segmennya sendiri di masyarakat Indonesia, yaitu kalangan Audio Profesional dan Home Audio.


Sebenarnya amplifer produksi ANDA Audio sudah banyak disandingkan dengan berbagai macam speaker, mulai dari karya lokal hingga merk internasional.

Tipe amplifier ANDA Audio yang dipasangkan dengan speaker Amphion adalah Simfoni BL50 (stereo Amplifier), BL100 (dual monoblok) dan BL100 (monoblok). Masing-masing tipe memiliki karakteristik atau warna suara masing-masing.

Simfoni BL50 menghasilkan suara yang lebih warm, megah dan natural. Sedangkan Simfoni BL100 akan memikat pecinta audio yang menggemari suara lebih berani dan detail  hi lebih extend.

“Saya sangat berbangga atas lahirnya produk anak bangsa, amplifier ini sangat bagus. Kualitasnya tidak kalah dengan produk internasional ”, ujar Handoko pemilik Mega Audio dan inisiator acara.

Kolaborasi tersebut pun disambut positif oleh Andi, pemilik ASIIS Indonesia yang merupakan distributor Amphion di Indonesia.

Kendati varian lini produk ANDA Audio yang diunggulkan masih terbatas, namun sudah banyak dikenal pecinta audio dan musik di Indonesia.

ANDA Audio memang cukup aktif melakukan leveraging brand image dengan berpartisipasi pada acara tahunan audio. Di antaranya adalah Indonesia Hi End Audio Club Show (IHEAC) dan Audio Video Expo (AVIDEX). Selain itu aktif pula dalam melakukan demo produk pada pertemuan komunitas Rumah Audio Indonesia (RAI).

Di IHEAC, ANDA Audio biasa berkolaborasi dengan DIY untuk menyandingkan amplifier produksinya dengan speaker hasil karya DIY.

Spesifikasi amplifier Simfoni BL50 dan Simfoni BL100T yang akan dipasangkan dengan speaker Amphion dapat dilihat pada table berikut ini:


Simfoni BL50
Kelas AB 2 x 25W @ 8 Ω
Distorsi yang rendah, < 0,1 %
Rentang frekuensi yang lebar, mulai 10Hz – 40kHz
Tonal balance yang proporsional
Kompatibel dengan system Hi Res
Simfoni BL100T
Kelas A/AB 10W/50W @ 8 Ω
Dual monoblock
Distorsi yang rendah, < 0,1 %
Rentang frekuensi yang lebar, mulai 10Hz – 60kHz
Tonal balance yang proporsional
Kompatibel dengan system Hi Res
Simfoni BL100CE
Kelas A/AB 2 x 15W/50W @ 8 Ω
Monoblock
Distorsi yang rendah, < 0,1 %
Rentang frekuensi yang lebar, mulai 10Hz – 60kHz
Tonal balance yang proporsional
Kompatibel dengan system Hi Res

Share:

Topik Populer