Foss Audio Institute Gelar Seminar Car Audio di Empat Kota Foss Audio Institute Gelar Seminar Car Audio di Empat Kota ~ Teknogav.com

Foss Audio Institute Gelar Seminar Car Audio di Empat Kota


Teknogav.com – Kini tak perlu jauh-jauh belajar ke Amerika atau Eropa untuk belajar menjadi jawara Audio. Foss Audio Institute menghadirkan seminar car audio di Indonesia, sehingga lebih hemat biaya transportasi dan akomodasi selama pembelajaran. Tema yang diusung pada seminar tersebut adalah “How to Build Champs of the Champ Car Audio”.

Dalam dunia car audio, nama Foss Audio Institute (FAI) memang sudah tak asing lagi. Pasalnya lembaga ini memang sudah rutin menyelenggarakan seminar atau workshop untuk membangun car audio yang jawara.

Seminar yang diselenggarakan FAI efektif dan efisien, karena materi dipadatkan untuk disampaikan selama 12 jam per workshop. Peserta pun dapat langsung praktek karena memang dibekali dengan instrumen yang dibutuhkan, mencakup speaker Foss FS2.

Paket Seminar Car Audio

Tersedia dua paket pendaftaran peserta, yaitu paket Smart dan paket Fighter dengan keterangan sebagai berikut:

  • Smart: biaya pendaftaran paket ini adalah Rp2,5 juta. Paket termasuk instrumen speaker, delta mass, souvenir, makan siang, makan malam dan sertifikat
  • Fighter: biaya pendaftaran paket ini adalah Rp30 juta. Paket termasuk isi paket Smart ditambah paket program Champ of the Champ (CoC), bimbingan membangun mobil CoC, juri seminar, strategi kompetisi, bimbingan tuning kompetisi lima organisasi car audio, dan mengikuti kompetisi Champ of the Champs.

Di penghujung seminar akan diadakan kompetisi Champ of the Champs yang diprakarsai oleh lima organisasi car audio. Demi memotivasi para peserta, PT. Genetic Foss Indonesia menyediakan hadiah bagi pemenang pertama sampai ketiga. Hadiah yang tersedia adalah motor Yamaha NMax, iPhone 8 dan Samsung S8. Sebelumnya hadiah kompetisi hanya tersedia untuk juara satu saja dan berupa piala bergilir.

Kompetisi  tersebut diharapkan dapat memicu semangat peserta dan tertantang untuk menghasilkan karya terbaiknya. FAI memang berharap peserta dapat mencurahkan seluruh potensi mereka untuk menjadi juara di ajang “Champ of Champs” tersebut.

Materi Seminar Car Audio

Awalnya materi tahapan membangun mobil dijelaskan secara teori. Namun untuk penyetelan dan atau membuat boks secara tepat dipraktekkan dengan sistem 100%.

Semua peserta seminar dapat melakukan penyetelan sistem car audio sendiri dengan tools atau kelengkapan yang digunakan pada seminar.

Setelah seminar How to build Champ of the Champs car, para peserta seminar diharapkan untuk mempraktekkan materi seminar dengan membangun mobil "tempur" dalam waktu tertentu. Seminar "informal" masih berjalan saat membangun mobil tempur kelas FFA.

Mobil tempur akan dievaluasi bersama dalam seminar penjurian. Materi seminar penjurian langsung diaktualisasikan dalam menilai mobil tempur peserta lain, tapi tidak menilai mobil sendiri. Tujuannya, setiap pembuat mobil tempur SQ dapat menilai kekurangan mobil untuk disempurnakan settingnya. Sehingga semua mobil siap berlaga di medan Champ of the Champs.

Berikut Informasi Lengkap Seminar Car Audio

Pada masing-masing kota, seminar digelar dua hari dari masing-masing organisasi car audio. Berarti dalam 10 hari, peserta akan menyetel mobil sampai sempurna setidaknya lima kali, sehingga pengalamannya semakin matang. Kematangan tersebut menjadi modal dasar membangun car audio setelah mengikuti seminar Foss Audio Institute.


Share:

Artikel Terkini