AMD Luncurkan Jajaran Prosesor Pro Terkini untuk Semua Lini Notebook

Prosesor AMD Ryzen Pro mobile Generasi ke-2
Teknogav.com - Jajaran prosesor Pro terkini AMD siap mentenagai notebook premium sampai notebook komersial kelas entry yang baru. Prosesor tersebut adalah AMD Athlon Pro mobile dan AMD Ryzen Pro generasi ke-2. Kedua seri tersebut dilengkapi dengan prosesor grafis Radeon Vega. 

Kinerja jajaran prosesor tersebut hemat energi sehingga cocok untuk pemakaian kerja sehari-hari untuk pengguna kelas bisnis. Selain itu dilengkapi juga dengan fitur-fitur canggih, termasuk keamanan tingkat silikon.

Notebook komersial dapat mengadopsi prosesor ini untuk mendapatkan kehandalan tingkat komersial dan untuk kemampuan pengelolaan.

Pabrikan PC global  bisa memanfaatkan jajaran prosesor baru ini untuk menggarap rentang sistem bisnis yang luas. Mulai dari notebook professional premium sampai notebook untuk produktivitas sehari-hari.

Awalnya, prosesor ini akan diimplementasikan pada jajaran notebook HP dan Lenovo pada kuartal ini. Sementara prabrikan lain dan update platform lebih lanjut rencananya akan dilakukan pada akhir tahun 2019.

“Pengguna PC modern mengharapkan pengalaman antara profesional dan pribadi tak kentara. Notebook bisnis diharapkan bisa memanfaatkan fitur—fitur modern, termasuk permodelan 3D, penyuntingan video, pengaturan multi-display sambil melakukan multitasking secara aman, sehingga lebih banyak yang bisa diselesaikan,”ucap Saeid Moshkelani, Senior Vice President and General Manager, Client Compute, AMD.

Dipabrikasi dengan teknologi 12 nm, prosesor AMD Ryzen Pro 3000 series mobile memberikan kinerja terbaik di kelasnya. Selain itu juga meningkatkan produktivitas dengan menawarkan kinerja prosesor multi-threading lebih tinggi 16% dibandingkan pesaingnya.
Prosesor AMD Ryzen Pro mobile Generasi ke-2
Prosesor AMD Ryzen Pro mobile Generasi ke-2
“Dengan prosesor AMD Athlon Pro dan AMD Ryzen Pro mobile, AMD memberikan kinerja, fitur-fitur dan pilihan yang tepat bagi pabrikan notebook dan pengguna komersial. Hal tersebut digabungkan dengan produktivitas, perlindungan dan fitur-fitur profesional yang dibutuhkan untuk menjamin penerapan yang mulus di seluruh organisasi,”lanjut Saeid.

Fitur-fitur Prosesor AMD Ryzen Pro mobile Generasi ke-2

  • Penggunaan kantoran sampai 12 jam atau pemutaran video sampai 10 jam
  • Pembuatan konten yang lebih cepat 14% dan aplikasi office sehari-hari yang dipercepat dengan grafis Radeon Vega yang terintegrasi. Aplikasi pembuatan konten ini mulai dari permodelan 3D sampai penyuntingan video
  • Fitur-fitur keamanan yang canggih pada seluruh prosesor Ryzen Pro dengan co-prosesor keamanan AMD yang dibuat sampai ke silikon
  • Kestabilan gambar 18 bulan, ketersediaan prosesor 24 bulan, kualitas tingkat komersial, kemampuan pengelolaan kelas enterprise dan jaminan terbatas 36 bulan untuk system

AMD juga menawarkan prosesor Athlon Pro mobile yang dibuat menggunakan arsitektur Zen. Dengan demikian menghadirkan pilihan yang lebih banyak dari pengalaman komputasi mobile dengan rentang budget yang lebih beragam.

Jajaran model prosesor AMD Pro terbaru
Jajaran model prosesor AMD Pro terbaru

Share:

Topik Populer