VMware Siap Kokohkan Fondasi Digital Perusahaan-perusahaan di Asia VMware Siap Kokohkan Fondasi Digital Perusahaan-perusahaan di Asia ~ Teknogav.com

VMware Siap Kokohkan Fondasi Digital Perusahaan-perusahaan di Asia

Pat Gelsingger, Chief Executive Officer VMware

Teknogav.com - VMware mengungkapkan langkah strategis mereka untuk mendukung perusahaan-perusahaan di Asia Tenggara dan Korea membangun fondasi digital yang kokoh. Tentunya langkah ini selaras dengan pesatnya pertumbuhan ekonomi digital di Asia.

“Transformasi adalah kunci untuk mempertahankan bisnis di tengah gencarnya pengadopsian paradigma ekonomi baru di kawasan Asia. Porto folio solusi inovatif end-to-end terkini dari VMware siap mendukung keberhasilan proses transformasi digital. Kami berharap solusi VMware dapat terus mempercepat pertumbuhan perusahaan-perusahaan seiring dengan pertumbuhan ekonomi digital di kawasan regional,” ucap Sanjay K. Deshmukh, Vice President merangkap Managing Director, Asia Tenggara dan Korea VMware.

Cloud untuk mencapai Hasil dan Peluang Bisnis yang Lebih Besar


Belum lama ini VMware meluncurkan sejumlah peningkatan-peningkatan pada solusi VMware Cloud. Peningkatan tersebut mencakup penyempurnaan pada VMware Cloud Foundation, VMware vCloud Director, dan CloudHealth by VMware. Selain itu dilakukan juga perluasan akses ke layanan-layanan berbasis Cloud Foundation melalui VMware Cloud on AWS Singapura.

Pat Gelsingger, Chief Executive Officer VMware
Pat Gelsingger, Chief Executive Officer VMware
Sejumlah konsumen antusias dengan langkah VMware tersebut, secara global, mitra VMware Cloud Verified pun semakin bertambah. United Overseas Bank Limited (UOB) merupakan perusahaan pertama di Asia Tenggara yang berhasil menerapkan VMware Cloud on AWS. Teknologi tersebut menjadi pilar utama dalam mendukung keberhasilan perjalanan inovasi digital di perusahaan tersebut.

“VMware Cloud on AWS berhasil mendukung kami membangun platform inovasi di cloud. Standar keamanan IT kami pun menjadi semakin kokoh. Kami bangga menjadi perusahaan pertama di Asia Tenggara yang menerapkan solusi terintegrasi ini. Langkah ini akan memicu pertambuhan inovasi di perusahaan kami kian pesat,” ucap Adhunik Chug, Head of Group Shared Infrastructure Services, Group Technology and Operations di UOB.

VMware berkomitmen untuk mengusung inovasi-inovasi yang lebih luas menjangkau pelanggan untuk mendukung penyelenggaraan transformasi digital di kawasan Asia Tenggara. Komitmen tersebut dipertegas dengan peluncuran VMware Cloud on Dell EMC dan Microsoft Azure VMware solutions.

VMware Cloud on Dell EMC memadukan keunggulan layanan public cloud dan layanan infrastruktur on-premise. Dengan demikian layanan tersebut memiliki kemudahan, agility, keunggulan ekonomis, aman, kinerja tangguh dan kendali yang menjanjikan.

Sementara itu Azure VMware Solutions memberikan kemudahan-kemudahan bagi pelanggan untuk bermigrasi, memperluas dan menjalankan beban VMware dari lingkungan on-premise ke Azure.

Klausul kemitraan bersama Dell Technologies dan Microsoft pun diperluas VMware untuk menghadirkan nilai dan fleksibilitas yang semakin luas. Hal ini selaras dengan misi untuk mengusung transformasi dalam memenuhi kebutuhan pelanggan yang semakin dinamis saat ini. Dan tentu saja mendukung keberhasilan perjalanan hybrid multi-cloud di perusahaan-perusahaan.


Kokohkan Strategi Digital Workspace di Perusahaan


Evolusi di area workspace terjadi akibat gencarnya perusahaan-perusahaan bermigrasi ke multi-cloud. Lingkungan kerja kini bertumpu pada sumber dan aplikasi yang berada di cloud.

Demi mengantisipasi realitas baru tersebut, VMware Workspace ONE disempurnakan dalam pengelolaan dan penerapan sistem keamanan yang semakin kokoh. Fitur-fitur produktivitas pada Office 365 pun smakin terlindungi melalui berbagai perangkat yang digunakan. Perusahaan pun bisa mengoptimalkan investasi IT berkat pengoptimalan pendayagunaan digital workspace melalui berbagai platform perangkat.

Kapabilitas Microsoft Windows Virtual Desktop pun akan ditingkatkan VMware demi mempercepat inisiatif-inisiatif cloud. Hal ini dilakukan dengan mengoptimalkan pemakaian VMware Horizon Cloud on Microsoft Azure.

Pendekatan Keamanan Mutakhir


Salah satu kunci keberhasilan perusahaan dalam transformasi digital adalah keamanan siber. Pendekatan keamanan canggih yang dipaparkan VMware lebih fokus pada aplikasi untuk mencegah ancaman di perimeter. Model ini mernjadikan keamanan sebagai hal paling intrinsik di lingkungan IT perusahaan.

VMware memperkokoh lapisan keamanan di data center, cloud dan lingkungan digital workspace menggunakan service-defined Firewall dan peningkatan kapabilitas keamanan pada Workspace ONE. Proses transformasi digital di perusahaan pun dapat dicapai dengan tingkat keamanan yang semakin ketat.
Share:

Artikel Terkini