Canon PIXMA Ink Efficient G-Series Hadirkan Desain Tangki Tinta Inovatif Canon PIXMA Ink Efficient G-Series Hadirkan Desain Tangki Tinta Inovatif ~ Teknogav.com

Canon PIXMA Ink Efficient G-Series Hadirkan Desain Tangki Tinta Inovatif

Teknogav.com, Jakarta – Canon PIXMA Ink Efficient G-Series terkini, dihadirkan oleh pt. Datascrip sebagai distributor resmi Canon di Indonesia. Hadir dengan desain sistem tangki tinta yang inovatif, PIXMA Ink Efficient G6070, G5070 dan GM2070 lebih praktis dan efisien. Ketiga printer ini juga mampu mencetak dalam jumlah banyak, hemat dan berkualitas. Fitur-fiturnya mencakup baki penyimpanan berkapasitas besar, otomatis mencetak di dua sisi kertas, dan koneksi nirkabel.

Desain tutup tangki tinta lebih baik dibandingkan pada G-series sebelumnya yang mengharuskan tutup ditempatkan pada inlet tangki tinta secara manual. Pada desain baru tutup dapat dibuka dan ditutup dengan mudah sehingga mencegah tinta tercecer.

Tangki tinta isi ulang terintegrasi pada bodi printer, sehingga dimensinya lebih ringkas. Tutup tangki tinta memiliki warna yang memudahkan identifikasi, sehingga pengguna tidak mengisi tangki tinta dengan tinta yang salah.Tersedia juga jendela tembus pandang untuk melihat sisa tinta secara langsung.

Pengisian tinta akan berhenti otomatis ketika tinta mencapai batas atas, sehingga mencegah pengisian berlebih dan menyebabkan tinta tumpah. Ini berkat desain saluran dua arah pada corong botol yang mengatur tekanan udara secara cerdas. Cara pengisian tinta pun tak perlu lagi dengan meremas botol, tinta otomatis mengalir ke tangki dengan lancar.

Formula tinta hitam mampu memberikan kepadatan optik lebih tinggi ketika mencetak pada kertas biasa. Cetakan teks dan garis bisa terlihat lebih tajam dan jelas berkat hasil kontras yang luar biasa.

Satu botol tinta asli Canon bisa dipakai untuk mencetak 8.300 lembar dokumen hitam putih dan 7.700 dokumen penuh warna. Kecepatan cetak pun tinggi, hanya perlu 37 detik untuk mencetak foto ukuran 4R. Foto juga bisa dicetak tanpa tepi pada kertas foto glossy sampai ukuran A4. Printer juga bisa digunakan untuk mencetak kartu nama dan amplop dengan meletakkan kertas di baki belakang.

Fitur-fitur Canon PIXMA Ink Efficient G-series

Pencetakan dokumen dua sisi secara otomatis bisa dilakukan berkat fitur Auto Duplex Printing, sehingga tak perlu membalik kertas secara manual. Printer mampu menampung kertas sampai 350 lembar, yaitu 250 lembar di baki bawah dan 100 lembar di baki belakang. Jumlah kertas tersebut mudah terpantau berkat jendela transparan pada laci kertas.

Printer bisa disambungkan ke jaringan untuk bisa digunakan oleh beberapa perangkat sekaligus. Koneksi bilsa dilakukan baik menggunakan kabel maupun nirkabel. Smartphone juga bisa dihubungkan langsung ke printer melalui koneksi WiFi dan aplikasi Canon Print Inkjet/SELPHY. Aplikasi tersebut tersedia untuk platform Android dan iOS dengan mengunduhnya di Google Play Store atau App Store. Koleksi foto di Instagram dan Facebook pun bisa dicetak memakai aplikasi tersebut.

Layanan Canon PIXMA Cloud Link berfungsi untuk mengakses dan mencetak langsung dokumen atau foto yang disimpan di Dropbox atau Google Drive. Sementara untuk mencetak dengan template, clip art atau berbagai fungsi kreatif lain, tersedia aplikasi PosterArtist Life.

Carriage Stopper pada printer mengamankan print head di tempatnya sehingga mencegah kerusakan dan tinta bocor ketika printer dipindahkan.  Sebenarnya tak perlu khawatir rusak juga, karena tersedia garansi  selama dua tahun untuk semua printer Ink Efficient G-Series. Garansi termasuk untuk perbaikan dan penggantian suku cadang.

Kelebihan Masing-masing model PIXMA Ink Efficient G-Series Terkini

PIXMA G6070
Canon PIXMA G6070
PIXMA Ink Efficient G6070 merupakan printer multifungsi yang bisa digunakan memindai dan mengopi dokumen. Tersedia juga panel LCD dua baris untuk mengatur dan mengoperasikan printer dengan mudah.
PIXMA G5070
Canon PIXMA G5070
 Panel LCD dua baris juga ada pada PIXMA Ink Efficient G5070. Bedanya printer ini tak dilengkapi fungsi memindai dan mengopi dokumen.

PIXMA Ink Efficient GM2070 adalah printer monokrom tetapi tetap bisa dipakai mencetak warna. Kartrid tinta warna bisa dipasang berkat desain khusus pada printer. Jika ingin mengembalikan ke fungsi cetak monokrom, cukup lepas kartrid tinta warna.

Ketiga printer tersebut ditujukan untuk memenuhi kebutuhan produktivitas cetak tinggi. Kendati biaya cetak murah, printer tetap memiliki hasil cetak yang berkualitas. Harga masing-masing printar adalah Rp5,5 juta untuk PIXMA G6070, Rp3,5 juta untuk PIXMA G5070 dan Rp2,9 juta untuk PIXMA GM2070. Sementara untuk tinta, harganya adalah  Rp174 ribu untuk botol tinta GI-70 Black Pigment (170 ml) dan Rp159,5 ribu untuk Ink bottle GI-71 Cyan/Magenta/yellow (70ml).
Share:

Artikel Terkini