Hot Wheels Hadirkan Smart Tracks dan Mobil-mobilan dengan NFC

 Hot Wheels id

Teknogav.com – Mattel terus berusaha untuk mempertahankan brand klasik Hot Wheels dengan melengkapi produknya dengan komponen digital. Hal ini dilakukan dengan menghadirkan aplikasi Hot Wheels id dan melengkapi  mobil-mobilannya dengan teknologi NFC di bagian bawahnya.  Selain itu tersedia juga Smart Track Kit, jalur balapan yang pintar.

Aplikasi Hot Wheels id dapat melacak kecepatan dan statistik mobil-mobilan yang dilengkapi dengan NFC.  Sementara ini aplikasi baru tersedia di App Store untuk digunakan pada iPhone. Sebenarnya chip NFC pada mobil-mobilan sudah  bisa menyimpan data kinerja mobil-mobilan. Jadi tak perlu memakai aplikasi setiap ingin bermain, data bisa ditransfer kemudian.

Selain berfungsi untuk memindai koleksi mobil-mobilan, aplikasi ini juga berfungsi sebagai garasi virtual. Kecepatan dan putaran mobil-mobilan dapat dilacak melalui sensor infrared pada Hot Wheels Race portal. Mobil-mobilan dipindai dan dihubungkan pada jalur Hot Wheels yang klasik.

Tentunya fitur-fitur baru yang dihadirkan Mattel pada Hot Wheels sangat cocok bagi yang senang melacak detail dan menggunakan data untuk mengklaim memiliki mobil-mobilan tercepat.


Smart Track Kit

Smart Track dapat melacak jarak dan kecepatan dengan modul Smart Track 16 yang dihubungkan dengan koneksi USB.  Jalur bapalan pintar ini juga dilengkapi booster untuk meluncurkan mobil-mobilan yang diklaim tercepat dan tercanggih.

Perangkat tersebut tersedia secara eksklusif di Apple.com dan Apple stores. Sementara versi Android dari aplikasi akan tersedia di Google Play pada 10 Juli 2019.

Mobil-mobilan Hot Wheel id satuan dibandrol dengan harga USD6,99 atau sekitar Rp100 ribuan. Sementara itu Race Portal yang juga disertai dengan dua mobil-mobilan dengan id dibandrol USD39.99 atau sekitar Rp574 ribuan. Smart Portal dan modul Smart Track 16 harganya USD179,99 atau setara Rp2,6 juta.

Selain Mattel, ada Anki Drive yang juga meluncurkan game balapan yang dikendalikan smartphone dan dilengkapi juga dengan statistik kinerja kendaraan. Tetapi tak terlalu diminati oleh pasar. Selain Anki, ada juga Sphero yang menggabungkan mainan fisik dengan digital demi bisa tetap bertahan.

Sebelumnya Hot Wheels juga pernah menggunakan teknologi digital pada mobil-mobilannya. Teknologi tersebut berupa game augmented reality yang hanya bisa berfungsi pada perangkat-perangkat tertentu dan mobil-mobilan dengan remote control. Setidaknya Hot Wheels id mampu mempertahankan permainan fisik tetap hidup dan melengkapi pengalaman dengan tantangan virtual dan game mini.
Share:

Topik Populer