Willo, Robot Pembersih Plak Gigi


Teknogav.com – Demi menjaga kesehatan gigi, manusia perlu membersihkannya dengan sikat gigi. Sudah sejak lama juga ada sikat gigi elektronik atau listrik yang dapat menggerakkan bulu sikat. Nah, kini ada Willo, perangkat perawatan kesehatan mulut yang meningkatkan penyikatan gigi dengan fokus pada plak.

Perusahaan yang mendesain Willo mengatakan bahwa penyikatan gigi dasar hanya membersihkan 42% plak gigi. Sementara sikat gigi listrik membersihkan 46% plak gigi.

Perancangan dilakukan bekerja sama dengan dokter giti. Kerja robot ini sendiri masih misterius karena perusahaan tersebut tidak terlalu berbagi informasi mengenai produknya. Foto di atas hanyalah satu-satunya foto produk yang tersedia.

Perusahaan rintisan tersebut telah berhasil menggalang dana pendanaan sekitar USD7,5 juta atau sekitar Rp107 miliar. Pendanaan tersebut dipimpin oleh Kleiner Perkins, dan didukung juga oleh Bpifrance dan Matt Rogers, pendiri Nest.

Para pendiri perusahaan rintisan yang membuat Willo ini adalah Hugo de Gentile, Ilan Abehassera dan Jean-Marie de Gentile. Perusahaan tersebut ikut serta dalam program percepatan The Refiners.

Bagi yang ingin terus mendapat update mengenai produk ini bisa mendaftarkan email pada situs resmi Willo.

Mari kita pantau saja, kira-kira bagaimana cara kerja Willo, harga dan seberapa bersedia orang mengubah cara menyikat gigi mereka.
Share:

Topik Populer