Melody M-CR412 Sistem Hi-Fi Besutan Marantz dengan Harga Terjangkau

Marantz M-CR412

Teknogav.com - Marantz memperkenalkan sistem hi-fi dengan harga terjangkau, yaitu Melody M-CR412. Perangkat hi-fi sistem mikro ini menghadirkan playback CD, USB, input digital untuk menghubungkan TV, DAB/FM plus, dan tuner radio internet. Koneksi nirkabel dari sistem ini didukung juga oleh Bluetooth dan Wi-Fi.

Tinggi perangkat ini hanya 11 cm, tetapi bisa menghadirkan daya maksimum terkuat yang memenuhi ruang tamu pada 2x60 watt.

Fitur-fitur pada seri terkini Melody ini memiliki opsi yang sama dengan empat channel penguatan audio pada model kelas atas Melody X CR-612.

Sosok Melody M-CR412 juga mirip dengan Melody X tetapi dengan harga hanya £200 atau sekitar Rp3,6 juta.

Model kelas entry yang baru ini tidak memiliki layanan streaming built-in, sehingga tidak bisa menikmati Spotify, Tidal atau Deezer. Selain itu juga tidak ada pilihan pengendali suara seperti Alexa.

Melody M-CR412 menjanjikan kompatibilitas penuh dengan hampir semua speaker, bahkan model 4-ohm. Jadi mestinya mudah untuk mencari kombinasi speaker yang cocok.

Input USB-A tersedia untuk mendukung playback musik resolusi tinggi termasuk file-file FLAC, ALAC atau DSD dan dua input audio optik digital untuk TV atau perangkat digital.

Pengguna dapat menghubungkan TV digital atau set-top box kabel atau satelit dan pemutar Blu-ray atau DVD ke dua input audio digital. Tetapi tidak ada layanan Apple AirPlay atau Google Chromecast.

Melody dapat secara otomatis menyala ketika mendeteksi sinyal audio dari TV dan bisa diprogram untuk bekerja dengan pengendali TV jarak jauh untuk mengatur volume suara, mute dan sumber audio, sehingga tak perlu berganti remote control.

Sistem mikro Marantz baru juga tersedia mulai 15 Juni dalam pilihan warna hitam atau silver-gold. Rencananya Melody hanya akan diluncurkan di Inggris dan Eropa. Harga yang dibandrol adalah £449 atau sekitar Rp8,1 juta.
Share:

Topik Populer