ONIC Esports Raih Juara Mobile Legends SEA Cup 2019

 ONIC Esports
Teknogav.com – Grand final turnamen Mobile Legends Bang Bang South East Asia Cup 2019 (MSC) digelar hari Minggu lalu di Filipina. Pada acara yang bertempat di Smart Araneta Coliseum tersebut, tim ONIC Esports berhasil menyisihkan 12 tim unggulan dari 9 negara. Negara-negara peserta turnamen ini mencakup Filipina, Indonesia, Kamboja, Laos, Malaysia, Myanmar, Singapura, Thailand dan Vietnam.

Kemenangan ini menambah daftar prestasi yang telah diraih oleh tim ONIC Esports. Beberapa gelar juara yang telah disandang tim tersebut mencakup Piala Presiden 2019 dan Mobile Legends Pro League (MPL) season 3.

Anggota tim ONIC Esports terdiri dari Antimage, Drian, Psychoo, Sasa, dan Udil. Pada babak group stage, tim ini berada di grup D. Saat babak penyisihan dalam Group D, tim ONIC melibas tim Burmese Ghouls dari Myanmar dan Wawa Gaming asal Kamboja. Pada kedua pertandingan, ONIC Esports berhasil mengumpulkan poin sempurna atau enam. Poin sempurna tersebut menandakan tim tak pernah kalah pada setiap pertandingan.
Tim ONIC Esports
Tim ONIC Esports
Keluar sebagai juara grup D, tim ONIC Esport berhadapan dengan juara grup A, yaitu tim unggulan IDNS dari Thailand. Lagi-lagi tim ONIC Esports memperoleh skor kemenangan 2-0 dari IDNS, bahkan di pertandingan pertama berhasil meraih Savage.

Berhasil lolos babak eliminasi, tim ONIC Esports tiba di grand final MSC 2019 dan harus berhadapan dengan lawan dari negeri sendiri, yaitu Louvre. Tim ONIC Esports berhasil menaklukkan Louvre dengan skor 3-0. Tentunya prestasi ini menambah rentetan keberhasilan ONIC Esports yang sudah tiga kali menjuarai grand final turnamen.

“Kemenangan yang diraih ONIC Esports di MSC 2019 menjadi momentum bersejarah bagi perkembangan Esports Indonesia di mata dunia. Ini adalah perta kalinya Indonesia berhasil membawa pulang piala ini. Sebelumnya turnamen MSC selalu dikuasai tim-tim Filipina,” ucap Chandra Wijaya, General Manager ONIC Esports.

Tim ONIC Esports baru dibentuk pada tahun 2018 dengan visi menjadi klub Esports terbaik di Indonesia dan mewakili Asia Tenggara. Demi mencapai visinya, tim ONIC Esport mencari dan mengembangkan talenta-talenta terbaik untuk terus meraih prestasi.

“Kemenangan tim ONIC Esports di MSC 2019 menjadi milik bersama dengan para penggemar, partner, pencinta Esports, dan masyarakat Indonesia. Gelar juara ini memotivasi kami untuk terus berkembang. Kemenangan ini juga menjadi amunisi semangat untuk persiapan menghadapi Mobile Legend Pro League Season 4. Liga tersebut akan digelar pada bulan Agustus,” lanjut Chandra.

Chandra juga berharap para pemain ONIC Esports terus didukung penuh oleh seluruh masyarakat berkat prestasinya di tiga turnamen besar. Dengan demikian tim ini dapat berjuang mewakili Indonesia di ajang berskala nasional dan internasional. Contohnya adalah SEA Games yang akan diselenggarakan pada November mendatang.
Share:

Topik Populer