Project Limitless, PC 5G Pertama di Dunia Besutan Lenovo

Project Limitless 5G Lenovo

Teknogav.com - Lenovo berkolaborasi dengan Qualcomm Technologies menggarap PC 5G pertama di dunia yang bernama Project Limitless. PC ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 8cx 5G Compute Platform yang diproduksi dengan proses 7nm. Chipset tersebut dibuat khusus untuk PC dengan konektivitas 5G.

“Inovasi Lenovo tak hanya sebatas teknologi. Semua yang kami lakukan demi peningkatan pengalaman pengguna,” ucap Johnson Jia, Senior VP dan GM, Consumer Business of Intelligent Devices Group, Lenovo.

Lenovo berkomitmen untuk memenuhi kepuasan pelanggan terhadap kebutuhan kecepatan dalam mentransfer data, streaming video dalam 4K, 8K dan bahkan AR/VR, video chat on-the-go dengan kualitas lebih baik, dan refresh screen yang lebih cepat pada mobile gaming. Hal tersebut dilakukan dengan menghadirkan 5G yang nyata di PC.

“Kami sungguh-sungguh melakukan konektivitas tanpa batas. Pengguna PC 5G di seluruh dunia akan dapat menghemat waktu, tetap produktif dan mendapatkan hiburan secara online di mana saja, kapan saja,” lanjut Johnson.

Project Limitless 5G Lenovo
Project Limitless 5G Lenovo

Koneksi nirkabel 5G memungkinkan pengunduhan dan pengunggahan data berukuran besar menjadi lebih cepat. Proses menyimpan data di cloud pun layaknya proses menyimpan data secara lokal. Hal ini dapat mengubah perilaku pengguna dalam berkreasi, berkolaborasi dan berkomunikasi dengan perangkat komputer mereka.

Platform Snapdragon 8cx 5G terdiri dari modem 5G Qualcomm Snapdragon X55 dipadukan dengan teknologi RF Front-End dari Qualcomm. Perpaduan tersebut memungkinkan OEM menghadirkan konektivitas 5G pada PC generasi mendatang yang inovatif.

“Kami berkolaborasi dengan Lenovo untuk menghadirkan PC yang menyajikan pengalaman transformatif bagi konsumen dan perusahaan. Pengalaman tersebut berupa kinerja dan efisiensi daya luarbiasa dari perpaduan Snapdragon 8cx dengan konektivitas 5G yang berkecepatan tinggi dan latensi rendah,” ucap Alex Katouzian, Senior Vice President and General Manager, Mobile Business Unit, Qualcomm Technologies, Inc.

Keunggulan dari platform Snapdragon 8cx 5G adalah daya tahan baterai yang lebih awet, konektivitas yang bisa diandalkan dan kinerja luar biasa. Daya baterai tersebut sanggup tahan berhari-hari, sementara kecepatan koneksi LTE pun mencapai multi-gigabit dan kinerjanya mampu memberikan pengalaman yang imersif. Platform tersebut juga dilengkapi dengan aplikasi enterprise dan keamanan.

Modem Snapdragon X55 5G mengintegrasikan LTE Category 22 untuk mengoptimalkan kecepatan unduhan sampai 2,5 Gbps, sehingga menghadirkan koneksi 4G tercepat saat ini.

Platform Snapdragon 8cx 5G Compute kompatibel dengan berbagai band yang dipakai operator global, sehingga pengguna bisa mengandalkan Always-On, Always Connected PC di mana pun di seluruh dunia.

Kolaborasi Qualcomm dengan Lenovo dalam menggarap Project Limitless 5G merupakan terobosan teknologi Qualcommm untuk mentransformasi agar dunia terhubung, berkomputasi dan berkomunikasi.

Qualcomm dan Lenovo akan terus memberikan kejutan kepada konsumen pada awal tahun 2020.
Share:

Topik Populer