Totcooly, Pendingin Ruangan Sekaligus Pengatur Suhu Minuman Totcooly, Pendingin Ruangan Sekaligus Pengatur Suhu Minuman ~ Teknogav.com

Totcooly, Pendingin Ruangan Sekaligus Pengatur Suhu Minuman


Totcooly

Teknogav.com - Totcooly adalah sistem 3-in-1 yang memberikan kenyamanan pribadi di rumah atau di kantor. Perangkat ini mampu menjernihkan udara dan menjaga minuman pada suhu yang sempurna. Tak hanya untuk mendinginkan, teknologi Totcooly juga mampu memanaskan minuman sehingga pas dengan kebutuhan. Minuman pun siap diteguk dengan nikmat.

Sistem thermoelectric cooling (TEC) ini menggunakan efek Peltier untuk menghantarkan panas dari satu sisi perangkat ke sisi lainnya. Perangkat ini menggunakan energi listik yang bergantung pada arah arus listrik.

Ketika mendinginkan, udara panas ditarik kipas dan panasrnya ditransfer ke radiator. Pendinginan dilakukan oleh satu sisi TEC dan dipancarkan kembali ke lingkungan sekitar. Satu sisi lain dari TEC melepaskan panas yang diserap melalui radiator ke air di tangki. Proses serupa juga berlaku untuk pemanasan.

Totcooly bisa dipakai di dalam ruangan dan juga luar ruangan, bahkan di mobil. Ketika dipakai untuk mendinginkan, sistem TEC Totcooly akan mendinginkan minuman tujuh kali lebih cepat dibandingkan kulkas atau lemari es. Cukup pasang alat, dan tunggu 60 detik untuk mendinginkan piringan permukaan.

Proses memanaskan pun hanya membutuhkan waktu lima menit. Minuman pun akan dihangatkan lima kali lebih cepat dibandingkan menggunakan perangkat pemanasan standar. Suhu minuman bisa dijaga pada suhu 55°C untuk botol minuman bayi atau secangkir kopi pagi. Pengendalian alat dapat dilakukan dengan mudah memakai tombol. Kerja alat pun hening hanya sekitar 30 sampai 40 dB.

Fitur penyaring udara pada Totcooly bisa mengendalikan 8 juta ion untuk memurnikan dan menyaring debu, serta meningkatkan kualitas udara. Kerennya lagi perangkat ini ramah lingkungan, tidak beracun dan tidak menggunakan freon. Pengendalian suhu dilakukan menggunakan sistem TEC yang tidakmembutuhkan metode penguapan tradisional untuk pendinginan.
Totcooly
Totcooly
Jadi alat ini memiliki tiga fungsi, yaitu pendingin ruangan pribadi, pemanas dan pendingin minuman, serta penyaring udara agar jernih. Bagi yang berminat, bisa mendukung proyek Totcooly ini di Kickstarter. Perangkat ini tersedia dalam pilihan warna hitam dan putih.

Kelebihan alat ini adalah bisa digunakan untuk mendinginkan dan memanaskan, panas bisa didaur ulang, tidak ada perubahan tingkat kelembapan, pengaturan suhu bisa dilakukan dengan tepat, bisa bekerja dengan baik di cuaca lembap, tidak menggunakan zat kimia pendingin, mudah dirawat dan tidak bising. Ini adalah satu-satunya alat pendingin minuman yang juga merangkat sebagai pemanas. Waktu untuk mendinginkan dan memanaskan pun begitu cepat.

Alat ini dibuat dari baja anti karat, aluminium dan plastik ABS dengan dimensi 134 x 153 x 170 mm. Bobot perangkat ini 680  dan mengandalkan sumber daya DC 12/36 W. Rentang panas yang dihasilkan adalah antara 55°C sampai 60°C, dan rentang pendinginan antara 0°C sampai 15°C. Rentang suhu pendinginan tersebut hanya berlaku untuk minuman dan tergantung dari suhu lingkungan.
Share:

Artikel Terkini