IT’S OK, Padukan Nostalgia Musik di Kaset dengan Headphone Bluetooth

IT'S OK

Teknogav.com - Pemutar kaset portabel pertama diluncurkan pada tahun 1979. Saat itu orang sudah bisa menikmati musik kapan saja dan di mana saja hanya dengan memasang kaset, lalu tekan Play. Pemutar kaset populer di tahun 1980an, saat senang atau sedih, bisa ditemani koleksi lagu pilihan dalam kaset. Cukup kenakan headphone, dan tancapkan di pemutar kaset, musik pun setia menemani.

Seiring dengan berjalannya waktu, musik telah didigitalisasi, tetapi pita kaset masih membawa nostalgia romantis yang tak bisa dilupakan. Nah, kini suatu proyek Kickstarter menghadirkan pemutar kaset IT’S OK yang dilengkapi dengan Bluetooth 5.0. Perangkat ini memadukan romantisme pemutar kaset tahun 1980an dengan teknologi nirkabel terkini.
Jack Audio 3,5 mm dan tombol aktivasi Bluetooth
Jack Audio 3,5 mm dan tombol aktivasi Bluetooth
Ini adalah pemutar kaset pertama dengan kemampuan Bluetooth 5.0 yang juga masih mendukung jack audio 3,5 mm. Jika dibandingkan dengan Bluetooth 4.2, kecepatan transfer dan volume Bluetooth 5.0 lebih cepat dan besar. Jarak transfer pun telah ditingkatkan, sehingga memperluas jarak penerimaan IT’S OK dalam menikmati musik. Kini menikmati musik dari kaset bisa dilakukan sendirian atau di ruang terbuka, karena bisa dihubungkan dengan headphone Bluetooth dan speaker Bluetooth.

Generasi masa kini hampir semuanya memiliki headphone Bluetooth, mereka pun bisa menikmati sensasi mendengarkan musik ala 1980an saat ingin menyendiri. Kemampuan Bluetooth, membuat mendengarkan musik lebih leluasa, tak lagi dibatasi panjangnya kabel audio 3,5 mm. Sementara jika ingin mendengarkan musik bareng teman bisa menyambungkan IT’S OK ke speaker Bluetooth.

Tombol pengendali musik, termasuk tombol untuk merekam
Tombol pengendali musik, termasuk tombol untuk merekam
Kemampuan merekam pada IT’S OK memungkinkan pemakaian pita kaset untuk merekam pesan suara. Setiap perangkat IT’S OK disertai dengan pita kaset kosong dengan durasi 60 menit. Tidak seperti teknologi smartphone yang nyaman, pita kaset memiliki batas waktu. Jadi justru lebih membatasi untuk merekam dialog yang berarti dan penting saja. Sebagai obyek fisik, kaset bisa dipegang dengan tangan dan diberikan ke orang untuk memberikan nilai yang terkandung pada kaset.
IT'S OK dan Kaset
IT'S OK dan Kaset
Perangkat ini tersedia dalam berbagai pilihan warna klasik dengan cover transparan yang terinspirasi desain klasik pemutar kaset tahun 1980an dan 1990an. Pilihan warna tersebut adalah pink Sakura, putih Awan dan biru laut Malam. Cover transparan memungkinkan pendengar untuk melihat kaset yang sedang diputar.


Spesifikasi

  • Perekaman kaset
  • Pemutar musik dengan sistem otomatis mati pada akhir pita kaset
  • Lima tombol pengendali: Play, Forward, Backward, Stop dan Rekam
  • Sistem perekaman dengan menyentuh sekali, mikrofon built in
  • Jack earphone 3,5 mm eksternal
  • Menggunakan dua baterai AA
  • Suara monaural yang klasik
  • Fungsi transmiter Bluetooth 5.0
  • Indikator koneksi Bluetooth LED
  • Bobot sekitar 152 gram tanpa baterai
  • Ukuran dimensi: 118mm x 84mm x 33.5mm 
Share:

Topik Populer