Laptop Gaming Dell G7 Terkini Hadir dengan Allienware Command Center Laptop Gaming Dell G7 Terkini Hadir dengan Allienware Command Center ~ Teknogav.com

Laptop Gaming Dell G7 Terkini Hadir dengan Allienware Command Center

Teknogav.com, Jakarta – Gamer sejati tentunya kenal dengan Alienware, produsen mesin gaming canggih yang telah diakuisisi Dell. Nah, kini laptop Dell G-Series terbaru, yaitu Dell G7 15 (7590) hadir dengan perangkat lunak premium Alienware Command Center. Perangkat lunak ini merupakan pusat kendali untuk menyesuaikan semua aspek pengalaman bermain. Pengaturan tersebut mencakup pencahayaan sistem dan periferal, pengaturan daya, pengendalian suhu, audio dan pengaturan konten.

Berbagai komponen tangguh dan juga Dell Premium Support pun dibekali pada laptop gaming dengan desain tipis dan ringan ini. Berikut ini adalah spesifikasinya.


William Hartoyo, Product Marketing Manager, Consumer, Dell Indonesia

Perangkat Keras dan Desain Dell G7 

Otak laptop ini mengandalakan Intel Core i7-9750HQ yang merupakan Intel Core generasi ke-9.  Sementara untuk mendukung kinerja mengakses file, media penyimpanan yang digunakan adalah SSD PCIe NVMe berkapasitas 512 GB.

Dari sisi grafis, digunakan NVIDIA® GeForce® RTX 20-Series yang menjalankan game level AAA secara optimal. Kinerja kartu grafis tersebut didukung oleh memori video GDDR6 dengan kepasitas sampai 8 GB yang memungkinkan setelan sistem lebih tinggi. Stelah tersebut mampu menampilkan detil permainan game yang halus, realistis dan jernih.

Layar laptop memiliki resolusi FHD, G-SYNC dan tingkat refresh rate cukup cepat, yaitu 144 Hz. Ukuran layar cukup lapang, yaitu 15 inci dengan tiga sisi bingkai layar sangat tipis. Sudut tampilan layar tampak lebar dengan fitur in-plane switching sehingga layar tampak lebih menyatu dengan desain menawan.

(Kiri-Kanan) Jajaran eksekutif Dell Indonesia Tjipto Suparto, Consumer Country Director, Dell Indonesia dan William Hartoyo, Product Marketing Manager, Consumer, Dell Indonesia
Pada bagian depan laptop terdapat dua speaker yang didukung fitur nahimic Audio 3D, audio dan kontrol suara yang intuitif. Demi pengalaman bermain game yang lebih mantap, tersedia juga fungsi pelacakan suara secara visual.

Sistem pendingan laptop menggunakan ventilasi besar dengan kipas ganda yang tidak berisik dan tetap stabil walau bermain game berat. Daya laptop ini mengandalkan baterai 90Whr yang didukung dengan fitur quick-charge atau pengisian daya cepat.

Dell G7 terbaru ini merupakan laptop G-Series Dell tertipis dengan ketebalan hanya 19,9 mm. Bobotnya mulai radi 2,62 kg. Konstruksi tiga lapis logam membingkai laptop dengan kokoh, sementara lapisan bernuansa metal pada dudukan tangan membuatnya terlihat ultra-sleek. Tampilan keyboard pun terlihat keren dengan backlit RGB4 zona untuk menyesuaikan dengan gaya bermain atau skema warna favorit.

Konektivitas

Gigabit Ethernet Controller pada laptop menghadirkan koneksi cepat dan latensi yang rendah, sehingga game online bisa berjalan mulus.

Bila layar 15 inci dirasa masih kurang lapang dan tajam, tersedia port HDMI 2.0 untuk menghubungkan G7 ke layar eksternal . Port tersebut mendukung koneksi ke layar dengan resolusi sampai 4K. Tersedia juga port SuperSpeed USB 3.1 Gen 1 type-C yang mendukung tiga fungsi. Ketiga fungsi tersebut adalah Display Port, pengisian daya dan Thunderbolt 3 dengan kecepatan transfer sampai 40 Gbps.

Harga dan Ketersediaan

Laptop ini akan mulai tersedia di pasaran pada Oktober 2019 dengan varian warna Abyss Grey. Harga yang dibandrol pada laptop adalah Rp27,9 juta.
Tjipto Suparto, Consumer Country Director, Dell Indonesia memperkenalkan laptop Dell G7 terkini

Layanan Dell Premium Support

Solusi ini merupakan layanan dengan variasi fitur terbanyak dalam satu paket layanan. Fitur layanan mencakup penghapusan virus, perbaikan kerusakan yang tak disengaja dan pemindaian otomatis untuk mengoptimalkan kesehatan PC dan kinerja terbaik.

Premium Support juga dilengkapi SupportAssist, yang membantu mempermudah pengaturan PC, sehingga kinerja PC maksimum ketika fitur diaktifkan.

Teknisi Dell juga siap memberi bantuan pribadi atau one-on-one untuk mengatasi masalah perangkat keras maupun perangkat lunak. Termasuk mengaktifkan parental control bagi orang tua yang ingin memantau kegiatan anak, back up data atau mengoptimalkan hard drive. Para teknisi juga bisa melakukan pengaturan perangkat lunak agar pengguna bisa menikmati kinerja layaknya PC baru.

Pengguna bisa mengakses layanan 24 jam selama 7 hari melalui call center di 1-500-858. Layanan ini tersedia di 300 kota di Indonesia.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email