Lenovo ThinkBook Unggulkan Keamanan dan Privasi Lenovo ThinkBook Unggulkan Keamanan dan Privasi ~ Teknogav.com

Lenovo ThinkBook Unggulkan Keamanan dan Privasi

Lenovo ThinkBook 13s (Endah/Teknogav.com)

Teknogav.com – Sasar segmen Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dan generasi muda, Lenovo hadirkan sub-brand terbaru, yaitu ThinkBook.Jajaran ThinkBook pertama ini menghadirkan desain yang ultra-slim dan stylish dengan ketangguhan dalam hal keamanan dan perlindungan privasi.

Seri ThinkBook mengutamakan portabilitas dan kemudahan penggunaan agar para generasi muda yang menjadi angkatan kerja saat ini dapat tetap produktif. ThinkBook dirancang sesuai dengan gaya hidup entrepreneur muda saat ini yang bekerja mobile di kafe dan coworking space. Tak heran jika peluncuran Lenovo ThinkBook pun dilakukan di coworking space Kantorkuu, Agro Plaza, Kuningan.

Inti Harsono, Lenovo Indonesia
Inti Harsono, Lenovo Indonesia
“Kehadiran ThinkBook diharapkan dapat mendukung mobilitas tinggi dan menjadi investasi yang menguntungkan,” ucap Budi Janto, Country General Manager, Lenovo Indonesia.

Kinerja tinggi ThinkBook 13s menggunakan prosesor mulai dari Intel i5 generasi ke-8.
Walau nyaman, bekerja di lingkungan kafe dan coworking space tentunya juga ada risiko. Nah, ThinkBook mengedepankan aspek keamanan dan dapat diandalkan, sehingga cocok digunakan untuk bisnis, terutama UKM. Laptop ini dirancang dengan desain modern dan fitur keamanan yang built-in dan berstandar bisnis.
power-on dengan touch reader
power-on dengan touch reader
Dukungan keamanan laptop berupa autentikasi satu langkah dan power-on dengan touch reader untuk sidik jari. Yup! Tombol daya pada laptop sudah terintegrasi dengan sensor sidik jari, sehingga terasa futuristik. Enkripsi data pengguna dan keamanan Windows 10 dapat diaktifkan oleh Chip TPM 2.0. Privasi pun lebih terjamin dengan keberadaan penutup kamera fisik ThinkShutter. Jadi tidak perlu lagi menempelkan kertas penutup secara manual di kamera.

Keamanan dari tumpahan cairan pun didukung ThinkBook dengan keyboard yang spill-resistant. Keyboard tersebut mampu menahan cairan sampai 60 cc, jadi tak perlu khawatir saat menumpahkan minuman ketika bekerja di kafe. Kebutuhan untuk conference call dengan rekan kerja pun bisa dilakukan dengan praktis, cukup menekan tombol Skype hot key. Tombol tersebut akan menghubungkan langsung ke Skype Business.

ThinkBook 13s (sumber: Lenovo.com)
ThinkBook 13s (sumber: Lenovo.com)

Layar laptop ini memliki bingkai yang sangat tipis, sehingga bodi bisa lebih ringkas. Engsel layar dapat diputar 180 derajat dan dilapisi metal indium yang berfungsi mengurangi interferensi Wi-Fi. Sementara balutan bahan aluminium dan metal magnesium dalam warna Mineral Grey pada laptop membuat tampilan lebih elegan.

Multimedia pada laptop didukung oleh berbagai teknologi Dolby. Pada audio digunakan speaker Dolby® Audio™ with Harman yang membuat audio terdengar jelas dan jernih. Sementara Dolby Vision pada ThinkBook 13s menghasilkan visual yang kaya dan ultra-vivid.

Bobot laptop begitu ringan, ThinkBook 13s bobotnya sekitar 1,4 kg, dan ThinkBook 14s sekitar 1,5 kg. Baterai laptop memiliki daya tahan yang lumayan, yaitu sampai 10 jam untuk ThinkBook 14s. Daya tahan baterai ThinkBooks agak lebih lama, yaitu sampai 11 jam dan tersedia dukungan pengisian daya cepat dengan fitur RapidCharge.

Lenovo memberikan layanan purna jual berupa perpanjangan garansi sampai 5 tahun yang berlaku internasional. Tersedia juga dukungan Premier Support yang memberikan layanan teknis account manager, dan backup spare part bagi pelanggan korporasi.

Harga dan ketersediaan

ThinkBook 13s akan meluncur di pasaran mulai Agustus 2019, sementara ThinkBook 14s akan menyusul di bulan September 2019. Harga yang dibandrol pada ThinkBook 13s mulai dari Rp16 jutaan dan pre-order sudah dibuka sampai 1 Agustus 2019. Pre-order dapat dilakukan mitra e-tailer Lenovo, yaitu Bhinneka, Blibli, JD.ID, Lazada dan Shopee.

Fitur-fitur Lenovo ThinkBook 13s (Endah/Teknogav.com)
Fitur-fitur Lenovo ThinkBook 13s (Endah/Teknogav.com)

Spesifikasi Lenovo ThinkBook 13s


Model
ThinkBook 13s (20R9006XID)
ThinkBook 13s (20R9006WID)
Prosesor
Intel® Core™ i5 Generasi ke-8
Intel® Core™ i7 Generasi ke-8
Sistem Operasi
Windows 10
Windows 10
Layar
13.3” FHD (1920 x 1080), Intel® UHD 620 graphics
13.3” FHD (1920 x 1080), Intel® UHD 620 graphics
Memori
8GB
16GB
Daya tahan baterai
Sampai 11 jam dengan daya 45Wh
Sampai 11 jam dengan daya 45Wh
Bobot
Mulai 1,4 kg
Mulai 1,4 kg
Harga
Mulai dari Rp. 16.550.000
Mulai dari Rp. 19.500.000
Share:

Follow by Email