Setelah Toshiba Gugur, Dynabook Melaju dengan Serangkaian Laptop Bisnis Setelah Toshiba Gugur, Dynabook Melaju dengan Serangkaian Laptop Bisnis ~ Teknogav.com

Setelah Toshiba Gugur, Dynabook Melaju dengan Serangkaian Laptop Bisnis

Dynabook

Teknogav.com – Laptop Toshiba sudah lama menghilang, karena Toshiba Client Solutions Asia Pte. Ltd memang telah berganti menjadi Dynabook Singapore Pte. Ltd. Kini tiba waktunya Dynamook meluncurkan serangkaian laptop bisnis mereka. yaitu Dynabook Portégé X30, Dynabook Tecra X40 dan Dynabook Portégé A30. Selain itu Dynabook juga meluncurkan Dock USB-C.

Laptop-laptop ini dipersenjatai dengan Intel® Core ™ Generasi ke-8 dan aplikasi Windows 10 Modern Standby. Aplikasi tersebut memungkinkan untuk on/off dalam sekejap, mengoptimalkan pemakaian perangkat lunak.

“Keempat produk ini mernjadi contoh rencana yang diarahkan orgranisasi untuk produk Dyuabook. Rancangan ulang Seri X baru dan Portégé A30 akan mendorong komputasi mobile menjadi solusi berkinerja tinggi dengan bentuk lebih tipis dan ringan. Kami pun menunjukkan pemahaman mengenai konektivitas profesional dan kebutuhan ekspansi mobile masa kini dengan USB-C Dock,” ucap Wong Wai Meng, Asisten General Manager, Product Strategy for Mobile Computing Solutions, Device & IoT, Dinabook Singapore Pte. Ltd.
Dynabook
Dynabook
Portégé X30 dan Tecra X40 adalah bagian dari jajaran laptop premium B2B Dynabook yang memiliki kinerja dan kecepatan konektivitas tinggi. Koneksi kedua tipe X tersebut sudah menggunakan standar Wi-Fi berbasis 802.11ax yang baru, yaitu Wi-Fi CERTIFIED 6 ™ ready. Teknologi tersebut memungkinkan kapasitas jangkauan dan kinerja yang lebih tinggi walau di jaringan yang banyak perangkat terhubung.

Laptop selalu up to date dengan menjalankan proses background dan mempertahankan koneksi data walau dalam mode tidur. Selama menjalankan proses tersebut laptop hanya menggunakan koneksi yang berdaya rendah, sehingga lebih hemat energi. Kemampuan untuk tetap terhubung membuat email dan kalender selalu tersinkronisasi, waktu wake dan resume sistem pun lebih efisien.

Ketangguhan Portégé X30 dan Tecra X40 pun terjamin dengan kerangka magnesium alloy Onyx Blue yang tahan banting dan lolos standar Pengujian Daya Tahan Militer (MIL-STD-810G).

Pengaturan sistem pendinginan menggunakan teknologi kipas S-Type yang lebih canggih dan meningkatkan volume udara sebesar 10% sambil menurunkan kecepatan rotasi. Kipas tersebut memiliki peningkatan desain pendingin yang membuat sistem beroperasi lebih tenang, terutama ketika menjalankan beban yang intensif.

Portégé X30

Laptop ini memiliki dimensi yang sangat ringkas dan bobotnya ringan, ketebalannya hanya 15,9 mm dan bobot 1,05 kg. Ini adalah laptop besutan Dynabook yang paling ringan dengan layar berukuran 13,3 inci.

Tecra X40


Kendati memiliki lebih besar dibanding Portégé X30, tetapi laptop ini masih tergolong ringkas dan ringan. Ketebalaan laptop hanya 16,9 mm dan bobot 12,5 kg, sementara layarnya berukuran 14 inci.

Portégé A30

Seperti Portégé X30, layar laptop ini berukuran 13,3 inci, ini adala laptop yang ideal untuk usaha kecil dan menengah (UKM). Ketebalan laptop 19,9 mm dan bobot mulai dari 1,2 kg. Kerangka laptop ini menggunakan Polycarbonate Acrylonitrile Butadiene Styrene (ABS) yang dirancang lulus standar Pengujian Daya Tahan Militer (MIL-STD-810G). Port yang tersedia juga mencakup USB type-C yang bisa dipasangkan dengan Dynabook USB-C Dock.

Sistem operasi yang digunakan Portégé A30 adalah Windows 10 Pro yang memungkinkan integrasi ke infrastruktur perusahaan mana pun.  Keamanannya pun diperkuat dengan BIOS, TPM 2.0 dan pembaca kartu pintar (smart card) opsional. Tersedia juga dua fitur biometrik, yaitu kamera IR untuk pengenalan wajah dan Synaptics TouchPad SecurePad ™ sebagai sensor sidik jari.

Dynabook USB-C Dock

Dock ini memiliki 10 port dan satu slot kartu SD yang dapat memperbanyak konektivitas pada laptop dengan port USB type-C. Pada bagian depan terdapat satu slot kartu SD, satu port USB type-C, dua port USB 3.1 dan satu jack audio. Salah satu port USB 3.1 ini bisa digunakan untuk mengisi daya baterai ponsel, tablet dan perangkat elektronik lainnya.

Pada bagian belakang terdapat dua port USB 3.1, dan masing-masing satu port HDMI, VGA, Display Port 1,4 dan RJ45. Dengan demikian dock tersebut bisa dihubungkan sampai tiga monitor Full High Definition atau satu Monitor UHD 4K. 

Ketersediaan Produk dan Garansi

Seluruh laptop Dynabook akan tersedia di Asia mulai akhir Agustus 2019. Seluruh produk Dynabook disertai dengan garansi internasional selama tiga tahun.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email