MDI Ventures dan Telkomsel Beri Kucuran Dana Bagi Kredivo

Kredivo

Teknogav.com -  Kredivo merupakan produk kartu kredit digital besutan FinAccel yang memberikan pembiayaan kredit instan untuk berbelanja di e-commerce dan pinjaman pribadi. Telkomsel dan Telkom baru saja mengucurkan data untuk FinAccel melalui Telkomsel Mitra inovasi (TMI) dan MDI Ventures. MDI Ventures adalah perpanjangan tangan Telkom Indonesia yang fokus pada investasi di perusahaan high-tech tingkat menengah di seluruh dunia.

Dalam memberikan kredit bagi nasabahnya, Kredivo menggunakan data science dalam algoritma penilaian kredit yang dipadukan dengan pengukuran data historis. Layanan ini memberikan fleksibilitas berupa pilihan metode dan jangka waktu pembayaran, termasuk pilihan pembayaran online. Jumlah pembayaran yang besar pun bisa dibuat lebih terjangkau dengan cara berjangka. Proses pengajuannya pun mudah dan cepat, tetapi tetap aman. Beberapa e-commerce yang sudah bekerja sama dengan Kredivo antara lain adalah Bukalapak, Shopee, Tokopedia dan sistem kasir online Moka.

Tujuan kerjasama FinAccel dan Kredivo adalah untuk menyediakan solusi pembayaran yang fleksibel dan terjangkau bagi segmen yang luas. Target segmen Kredivo mencakup profesional muda dan para pengusaha retail yang bisa mendapatkan alternatif layanan finansial.

“FinAccel dan Telkomsel memanfaatkan teknologi, inovasi dan transparansi dalam memberikan solusi yang fokus pada kebutuhan pelanggan (customer-centric solution). Harapannya kerja sama ini bisa membangun produk finansial terpercaya dan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat,’ Andi Kristianto, CEO TMI.

Akhay Greg selaku CEO FinAccel pun menyambut gembira atas pendanaan yang diberikan oleh Telkomsel. FinAccel memiliki visi untuk meningkatkan layanan finansial bagi mayoritas masyarakat Indonesia di perkotaan. Harapannya kerjasama tersebut dapat memajukan visi tersebut.

“FinAccel dan Telkomsel memiliki tujuan sama dalam membangun produk finansial terpercaya dan mampu menghilangkan kesulitan transaksi, pembelian pun lebih terjangkau. Kami bangga dapat bermitra dengan salah satu perusahaan perintis terkemuka dalam ekonomi digital di Indonesia,” ucap Akhsay.

Kredivo telah berkembang pesat berkat dukungan pertumbuhan pengguna internet dan smartphone dalam mengakses dan bertransaksi di e-commerce. Transaksi yang dilakukan kini lebih banyak menggunakan kartu kredit, baik  virtual maupun fisik. Sedikitnya jumlah pengajuan kredit yang disetujui secara tradisional membuat Kredivo ingin menjangkau pemodalan dengan memudahkan persetujuan pengajuan kredit. Dengan demikian dapat membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Asia Tenggara.

“Sejumlah kolaborasi dan sinergi telah kami identifikasi dapat bermanfaat bagi Telkomsel dan FinAccel. Kedua belah pihak dapat ‘go-to-market’ bersama-sama untuk menjangkau pelanggan Telkomsel yang luas, sehingga bisa memberikan nilai tambah layanan. Kami memiliki harapan tinggi pada masa depan perusahaan,” ucap Nicko Widjaja, CEO MDI.
Share:

Topik Populer