Fitur HD Noise-Cancelling Persenjatai Earphone Nirkabel Sony WF-1000XM3

Sony WF-1000XM3

Teknogav.com - Sony baru saja meluncurkan earphone nirkabel WF-1000XM3, yang siap menghanyutkan diri dalam musik yang bebas gangguan. Earphone nirkabel baru ini tonjolkan tampilan yang lebih segar dengan fitur-fitur canggih baru. Prosesor QN1e HD noise cancelling menjadi kunci utama earphone WF-1000XM3 yang siap meredam suara dengan sempurna.

Earphone ini dilengkapi dengan mikrofon ganda untuk menangkap lebih banyak suara latar, seperti kebisingan lalu lintas atau percakapan orang. Tangkapan suara dalam berbagai frekuensi tersebut akan diredam dengan proses kerja prosesor QN1e HD Noise Cancelling yang hemat daya. Prosesor menggabungkan Digital Noise Canceling, konverter digital ke analog, pemrosesan sinyal audio 24 bit dengan amplifier earphone sehingga distorsi minimal.

Prosesor QN1e HD Noise Cancelling
Prosesor QN1e HD Noise Cancelling (Sumber: Sony)
Suara yang dihasilkan earphone Sony WF-1000XM3 bebas kebisingan dan kualitasnya pun memukau. Hasil suara yang kaya, jernih dan luas ini berkat unit driver mungil 6 mm yang ditempatkan pada earphone. Kualitas mendekati Hi-Resolution Audio juga dihadirkan fitur Digital Sound Enhancement Engine HX (DSEE HX) untuk meningkatkan filme musik digital terkompresi.

Earphone ini pas dan nyaman dikenakan di telinga berkat struktur ergonomis di tiga titik telinga. Demi menjaga dari selip atau terlepas tiba-tiba, earphone juga dilengkapi dengan permukaan karet anti-slip. Desain earphone dikemas dalam tampilan yang bersih dan minimalis, serta beberapa pilihan warna sesuai selera.


Koneksi Nirkabel dengan Bluetooth

Desain antena Bluetooth (Sumber: Sony)
Desain antena Bluetooth (Sumber: Sony)
Koneksi nirkabel earphone ini dapat stabil selama berjam-jam berkat chip Bluetooth baru dan desain antena yang dioptimalkan. Berbagai konten video di smartphone, TV, tablet dan lain-lain bisa disinkronisasi antara layar dan audio di earphone dengan sempurna.

Chips Bluetoothbaru ini juga meningkatkan pengalaman mendengarkan audio dengan proses pentransmisian suara ke telinga kanan dan kiri secara bersamaan. Jangkauan Bluetooth lebih luas berkat pengoptimalan posisi antena Bluetooth, sinyal pun tetap kuat sehingga membuat streaming tampak mulus.


Baterai

Ketika baterai terisi penuh, earphone ini mampu bertahan untuk mendengarkan musik selama 6 jam. Sementara ketika noise cancelling tidak aktif, daya pada baterai bisa sampai 8 jam. Kotak pengisi daya earphone menyimpan daya 3x dari kapasitas baterai, sehingga earphone bisa digunakan selama 24 jam atau 32 jam. Baterai didukung juga dengan pengisian daya cepat yang bisa mengisi baterai untuk bertahan 90 menit hanya dengan pengisian 10 menit.

Kotak Pengisi Baterai (Sumber: Sony)
Kotak Pengisi Baterai (Sumber: Sony)
Pengisian daya cepat mudah dilakukan dengan kabel USB-C pada kotak pengisi daya magnetik yang mudah dibawa. Kotak pengisi daya ini memiliki tampilan yang taktil dan mewah, memberikan gaya yang elegan.


Fitur-fitur Canggih Sony WF-1000XM3 


Teknologi SENSE Engin SENSE ENGINE™ siap meningkatkan pengelaman mendengarkan audio dengan berbagai fitur pintar. Cukup meletakkan jari di atas earbud untuk mengecilkan volume suara agar bisa mendengar suara di sekitar. Jadi tak perlu melepas earbud untuk mengobrol dengan orang lain.
Sony WF-1000XM3 (Sumber: Sony)
Sony WF-1000XM3 (Sumber: Sony)
Adaptive Sound Control pada Headphones Connect dapat mendeteksi kegiatan untuk menyesuaikan setelan suara saat berjalan atau menunggu. Setelan ini pun bisa ditentukan berdasarkan preferensi yang diinginkan. Misalnya menghilangkan kebisingan saat bepergian, menikmati musik sambil tetap mengaktifkan suara latar di sekitar yang dikurangi saat berjalan kaki atau menunggu.

Earbud dilengkapi juga dengan sensor jarak untuk mendeteksi apakkah earbud digunakan keduanya atau salah satu saja. Ketika salah satu earbud dilepas, maka musik akan dijeda pada kedua telinga dan akan dilanjutkan kembali saat earbud dikenakan kembali.

Headphone Connect juga menyediakan fitur Ambient Sound Control untuk mengendalikan volume suara latar dan Equalizer untuk menyetel level suara. Kontrol sentuh yang intuitif memungkinkan untuk mengganti mode dari Noise Cancelling ke Ambient Sound hanya dengan mengetuk earbud kiri. Sementara ketukan dua kali di earbud kanan berfungsi untuk melompat ke lagu berikutnya. Variasi kontrol sentuh ini tentu saja bisa dikustomisasi sesuai keinginan.

Pengendalian earphone juga bisa dilakukan dengan voice assistant, cukup beri instruksi dengan suara untuk mendapatkan informasi atau terhubung dengan teman. Earphone ini dijual dengan harga USD230 atau sekitar Rp3,2 juta.


Spesifikasi Earphone Nirkabel Sony WF-1000XM3

Share:

Topik Populer