Qualcomm 215 Mobile Platform Tingkatkan Standar untuk Smartphone Entry Level Qualcomm 215 Mobile Platform Tingkatkan Standar untuk Smartphone Entry Level ~ Teknogav.com

Qualcomm 215 Mobile Platform Tingkatkan Standar untuk Smartphone Entry Level

Qualcomm

Teknogav.com - Qualcomm Technologies menghadirkan anggota baru dari seri 200, yaitu Qualcomm® 215 Mobile Platform untuk smartphone entry-level. Kendati ditujukan untuk smartphone entry-level, tetapi platform ini siap menghadirkan pengalaman mobile dengan keandalan kinerja dan daya tahan yang panjang.


Peluncuran Qualcomm 215 Mobile Platform merupakan momentum penting untuk mengembangkan seluruh industri seluler. Platform ini memadukan CPU 64-bit dan ISP ganda. Ketahanan daya pada baterai luar biasa, bahkan bisa melebihi satu hari.

“Kami meningkatkan standar produk ponsel massal dan memungkinkan pengalaman yang tak pernah ada sebelumnya di seri 200,” ucap Kedar Kondap, Vice President of Product Management, Qualcomm Technologies, Inc.

Le Thi Thu Thuy, Vice President Vingroup mengungkapakn kegembiraannya dapat terus bekerja sama dengan Qualcomm Technologies.  Vingroup berharap bisa menghadirkan pengalaman seluler yang menarik dan lebih baik bagi lebih banyak konsumen di seluruh dunia.

“Kami dapat memperluas porto folio smartphone dan meingkatkan standar bagi perangkat untuk pasar massal dengan teknologi terdepan dari Qualcomm 215 Mobile Platform,” ucap Le Thu Thu Thuy.

Kinerja dan Daya Tahan Baterai


Platform ini memakai empat ARM Cortex-A53 yang dirancang untuk memberikan kinerja CPU sampai 50% lebih tinggi dibandingkan generasi sebelumnya. Ini merupakan penggunaaan CPJU 64-bit pertama pada seri 200. Dukungan grafis diberikan oleh GPU Qualcomm Adreno 308 yang bisa  mendukung tayangan video yang tahan sampai lebih dari 10 jam. Sementara untuk kuat memainkan musik sampai lebih dari lima hari diintegrasikan DSP Qualcomm Hexagon.

Qualcomm 215 merupakan chipset pada seri 200 pertama yang mendukung HD+. Dukungan tersebut menawarkan aspek rasio lebih luas yang memungkinkan untuk bisa lebih banyak browsing, menonton dan pengalaman menonton yang lebih baik. Kinerja gaming pun lebih tinggi dibandingkan generasi sebelumnya berkat GPU Adreno 308. Tampilan grafis tampak lebih halus saat digunakan bermain casual gaming.

Platform ini juga mendukung teknologi Qualcomm Quick Charge untuk pengisian daya sampai 75% lebih cepat dari pengisian daya konvensional. Fitur tersebut memungkinkan smartphone tak terlalu panas dan lebih hemat enegi.

Fotografi

Dukungan kamera ganda diberikan oleh chipset ini dengan menggunakan dua ISP. Ini adalah chipset seri 200 pertama yang menggunakan dukungan tersebut. Fungsi dari fitur tersebut adalah untuk melakukan optical zoom dan depth sensing pada kamera ganda, sehingga hasil foto kaya detail. Chipset juga mendukung kamera untuk memotret dengan resolusi sampai 13 MP.

Konektivitas

Koneksi menggunakan layanan operator pun prima saat bepergian maupun di dalam rumah berkat dukungan modem Qualcomm Snapdragon X5. Modem tersebut mendukung LTE Cat 4 yang disertai kemampuan carrier aggregation sehingga kecepatan pengunduhan bisa sampai 150 Mbps.

Platform ini juga mendukung EVS Voice Calls (“Ultra HD Voice Calls) dan Dual Sim dengan Dual Voice-over-LTE (VoLTE). Fitur-fitur tersebut memungkinkan untuk memakai lebih dari satu SIM dengan koneksi 4G LTE secara bersamaan. Koneksi tersebut memberikan kualitas yang tinggi dari suara dan data, pemisahan nomor kerja dan nomor personal. Selain itu juga bisa mengoptimalkan biaya konektivitas seluler dengan memanfaatkan berbagai paket data yang ditawarkan operator berbeda.

Keunggulan Perdana Qualcomm 215 Mobile Platform di Seri 200

  • CPU 64-bit
  • Dual-ISP
  • Hasil resolusi foto sampai 13MP
  • Perekaman video Full HD (1080p)
  • Dukungan tampilan resolusi HD+
  • Hexagon DSP untuk pemrosesan audio dan sensor
  • Dukungan Dual SIM dengan Dual VoLTE
  • Panggilan suara EVS
  • Wi-Fi 802.11ac
  • Dukungan pembayaran NFC di Android
Jadwalnya perangkat komersial dari Qualcomm 215 akan mulai tersedia di pasaran pada semester akhir tahun 2019.
Share:

Follow by Email