Rilis Sustainability Report 208, Huawei Ungkap Strategi Berkelanjutan Perusahaan

Huawei
Teknogav.com – Pada acara perlisan Sustainability Report 2018 di Shenzen, Kevin Tao, Chairman Sustainable Development Committee Huwei mengungkapkan dua perubahan besar pada strategi berkelanjutan baru Huawei . Pertama adalah strategi inklusi digital untuk menjembatani kesenjangan digital. Kedua adalah strategi keamanan dan kepercayaan yang merupakan peningkatan dari  strategi dukungan jaringan yang stabil, aman dan melindungi privasi pengguna.

Huawei memiliki empat strategi  dalam aspek berkelanjutan, yaitu inklusi digital, keamanan dan kepercayaan, perlindungan lingkungan, dan ekosistem sehat dan harmonis. Selama beberapa tahun terakhir, Huawei konsisten mewujudkan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) PBB sambil menjalankan strategi berkelanjutan. Berbagai aspek keberlanjutan diintegrasikan Huawei dalam setiap hal, termasuk inovasi, penciptaan nilai, dan kemitraan.

Strategi Inklusi Digital 

Tujuan inklusi digital adalah untuk mencapai kesetaraan layanan digital. Berbagai upaya dilakukan Huawei untuk menjembatani kesenjangan digital dan memenuhi kebutuhan dunia akan konektivitas. Misi Huawei adalah membuat biaya layanan digital lebih terjangkau dan dapat diakses secara merata di seluruh dunia. Ini merupakan bagian dari kontribusi Huawei untuk pembangunan sosial dan ekonomi.

Huawei ingin menghadirkan pengalaman digital bagi setiap orang, keluarga dan organisasi di seluruh dunia. Demi mewujudkan hal tersebut, Huawei meluncurkan inisiatif inklusi digital global, yaitu TECH4ALL.

“Contoh konkretnya, solusi RuralStar kami telah menghubungkan 40 juta warga pedesaan sampai akhir tahun 2018,” ucap Tao.

Sementara itu Liang Hua, Chairman Huawei mengungkapkan komitmen Huawei untuk memberikan nilai bagi pelanggan melalui inovasi.

Strategi Keamanan dan Kepercayaan

Seperti telah disinggung sebelumnya, strategi ini merupakan peningkatan dari perlindungan privasi pengguna. Saat ini Huawei menyediakan layanan komunikasi bagi lebih dari tiga miliar orang di seluruh dunia. Dukungan keamanan dan kestabilan jaringan dalam setiap layanan selalu menjadi bagian dari komitmen Huawei. Ketika Palu dan Donggala di Indonesia diguncang gempa 7,7 magnitudo pada 2019 lalu, Huwei satu-satunya vendor yang mencapai lokasi.

Strategi Perlindungan Lingkungan

Inovasi teknologi juga dilakukan Huawei untuk mengurangi konsumsi energi listrik pada jaringan komunikasi masa depan, yang merupakan strategi perlindungan lingkungan. Perangkat 5G Huawei mampu mengurangi konsumsi daya sampai 20% dibandingkan rata-rata industri. Pernghematan daya tersebut didukung kecanggihan chip Huawei, teknologi pemisahan panas yang mutakhir, sistem perangkat lunak dan perangkat keras.

 “Kami berusaha agar perangkat kami bisa mengakomodasi lebih banyak data tetapi mengurangi konsumsi energ listrik. Teknologi inovatif Huawei membuat teknologi 5G lebih hemat energi. Kami yakin dengan solusi yang tepat, Huwei 5G akan menjadi teknologi yang ramah lingkungan,” ucap Liang.

Strategi Ekonomi Sehat dan Harmonis

Setelah konektivitas dibangun, Huawei juga sangat memperhatian aplikasi dan keterampilan. Ke depannya Huawei akan lebih giat dalam mewujudkan masa depan yang lebih baik dan berkelanjutan.
Share:

Topik Populer