Ahmad Abdulaziz A A Al-Neama Didapuk Jadi Direktur Utama Indosat Ooredoo Ahmad Abdulaziz A A Al-Neama Didapuk Jadi Direktur Utama Indosat Ooredoo ~ Teknogav.com

Ahmad Abdulaziz A A Al-Neama Didapuk Jadi Direktur Utama Indosat Ooredoo


Teknogav.com – Indosat Ooredoo menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada hari Kamis (1/8) di Jakarta. Pada RUPSLB tersebut diumumkan mengenai pengangkatan Direktur Utama Indosat Ooredoo yang baru, yaitu Ahmad Abdulaziz A a Al-Neama. RUPSLB juga menyetujui perubahan dan penetapan susunan Dewan Direksi dan Dewan Komisaris.

Para pemegang saham turut hadir pada RUPSLB dan memberikan suara untuk mendukung keputusan RUPSLB tersebut. Sebenarnya posisi CEO Indosat sudah diisi oleh Ahmad 3 Mei 2019, tetapi pengangkatan secara resmi baru dilakukan 1 Agustus 2019 kemarin.

Ahmad Abdulaziz A A Al-Neama bukanlah orang baru di Ooredoo, beliau telah berpengalaman selama 15 tahun di grup tersebut. Sejak tahun 2017, beliau menjabat sebagai Chief Technology &Information Officer di Ooredoo. Ahmad adalah lulusan Universitas Colorado jurusan Teknik Elektro tahun 2003. Beliau bergabung di Ooredoo Qatar pada tahun 2004 dan bertugas di beberapa posisi. Jabatannya di Ooredoo Qatar antara lain adalah Kepala Staf Penjualan dan Layanan, Direktur Permintaan dan Manajemen Proyek dan Direktur Senior Radio Networks.

Kemudian beliau pun diangkat menjadi Dewan Direksi di Ooredoo Oman dan Ooredoo Silicon Valley, Amerika Serikat. Jabatan sebagai dewan direksi juga pernah didudukinya di Ooredoo Myanmar dan Ooredoo Tunisia.

“Saya akan melanjutkan visi Indosat Ooredoo menjadi perusahaan digital terdepan dengan bekal pengalaman profesional di berbagai belahan dunia. Network roll out menjadi prioritas untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan. Saya telah berkeliling ke beberapa wilayah regional di Indonesia, dan saya memahami tantantan yang ada. Kami berkomitmen memberikan apa yang kami janjikan agar menjadi perusahaan telekomunikasi Indonesia yang dapat dipercaya,” ucap Ahmad.

RUPSLB juga menerima pengakhiran masa jabatan Chris Kanter sebagai Direktur Utama Perseroan. Kendati demikian  Chris Kanter tidak meninggalkan Indosat Ooredoo begitu saja, RUPSLB mengangkat beliau sebagai Komisaris Perseroan. Sebaliknya Ahmad Abdulaziz A A Al-Neama mengakhiri masa jabatannya sebagai Komisaris Perseroan.

Dewan Direksi dan Dewan Komisaris Indoesat Ooredoo

Berikut ini adalah susunan anggota Direksi Perseroan dan anggota Dewan Komisaris yang ditetapkan RUPSLB.

Susunan anggota Dewan Direksi:
  1. Ahmad Abdulaziz A A Al-Neama, Direktur Utama
  2. Eyas Naif Saleh Assaf, Direktur 
  3. Arief Musta’in, Direktur 
  4. Vikram Sinha, Direktur
  5. Irsyad Sahroni, Direktur Independen

Susunan Dewan Komisaris:
  1. Waleed Mohamed Ebrahim Alsayed, Komisaris Utama
  2. Hans Anthony Kuropatwa, Komisaris
  3. Hilal Suleiman Malawi, Komisaris
  4. Heru Pambudi, Komisaris
  5. Afini Boer, Komisaris
  6. Andrew Tor Oddvar Kvålseth, Komisaris
  7. Chris Kanter, Komisaris
  8. Syed Maqbul Quader, Komisaris Independen
  9. Elisa Lumbantoruan, Komisaris Independen
  10. Wijayanto Samirin, Komisaris Independen
Share:

Artikel Terkini