MediaTek Tingkatkan Pengalaman Gaming Smartphone dengan Helio G90 Series Baru MediaTek Tingkatkan Pengalaman Gaming Smartphone dengan Helio G90 Series Baru ~ Teknogav.com

MediaTek Tingkatkan Pengalaman Gaming Smartphone dengan Helio G90 Series Baru

MediaTek Helio G90 Series

Teknogav.com – Demi menghadirkan pengalaman bermain game terbaik di smartphone, MediaTek meluncurkan chipset dengan teknologi game HyperEngine. Teknologi ini mampu mengolah dan menghasilkan gambar dengan kualitas luar biasa, gerakan karakter yang mulus dan koneksi jaringan handal. Kedua chipset baru tersebut adalah Helio G90 dan G90T yang masuk dalam keluarga Helio G90 Series.

Beberapa inti CPU dan GPU terkini digabungkan dengan memori ultra-cepat dan kinerja AI masif pada Helio G90 Series. Delapan inti prosesor tersebut terdiri dari Arm Cortex-A76 dan Cortex-A55. Grafisnya didukung dengan Arm Mali-G76 3EEMC4 dengan kecepatan sampai 800 MHz. Kinerja gaming dengan aksi yang cepat dan mulus dari gabungan CPU, GPU dan APU tersebut sampai 1TMAC. Demi kinerja gaming yang lebih tinggi lagi, sistem tersebut pun digabungkan lagi dengan teknologi game HyperEngine.

Pertumbuhan mobile gaming terus meningkat. Para pembuat perangkat pun terus berusaha memberikan pengalaman gaming terbaik dengan smartphone garapan mereka bagi konsumen. Fenomena ini dijadikan alasan bagi MediaTek untuk merancang G90 Series.

“Kombinasi hardware dan software kami menghasilkan kinerja tinggi, kualitas gambar tanpa tanding, konektivitas tak terputus untuk tetap berada di dalam permainan. Chipset Media Tek juga bisa memberikan aksi yang responsif dan lancar, bahkan di game yang paling berat,” ucap TL Lee, General Manager, unit bisnis Wireless Communicaton, MediaTek.

Tampilan layar smartphone yang menggunakna chipset Helio G90 Series akan lebih cepat dan responsif. Permainan pun lebih mulus dengan lag yang lebih rendah sesuai kebutuhan dunia game di mana setiap mili detik sangat berarti. Berbagai game seperti PUBG, Fortnite dan game tersohor lain bisa ditangani dengan baik oleh chipset ini.

Chipset ini didukung LPDDR4x dengan kapasitas sampai 10 GB dan kecepatan 2133 MHz. Selain itu Cache L3 pun lapang dengan kecepatan sampai 2,05 GHZ yang dapat meningkatkan kecepatan dalam game dan aplikasi yang sangat berat.

Sementara itu untuk fotografi, MediaTek Helio G90 Series bisa menggunakan kamera tunggal sampai 64 MP dan gabungan multi-kamera. Saat memotret juga bisa menggunakan pratinjau secara real-time yang mulus. Pada pemotretan dengan kondisi pencahayaan yang rendah, hasil kualitas gambar pun luar biasa berkat teknologi quad-pixel.

Daya dan kinerja lebih optimal dengan rancangan triple-ISP. Pendeteksian wajah menggunakan AI pun bisa dilakukan dengan cepat dan tepat. Demikian juga untuk mempercepat berbagai aplikasi kamera AI. Berbagai pilihan lensa didukung oleh kerangka kerja multi-kamera pada chipset ini.

Teknologi HypeEngine

Pengalaman mobile gaming maksimal dipicu oleh teknologi game HyperEngine yang menghasilkan kualitas gambar dan grafis luar biasa. Karakter dalam game bisa bergerak dengan mulus dan koneksi jarngan pun tak terputus. Berikut ini adalah beberapa fitur pada teknologi HyperEngine MediaTek.

  • Mesin Jaringan yang memprediksi jaringan cerdas. Ketika sinyal Wi-Fi melemah, fitur ini akan melakukan konkurensi WiFi dan LTE hanya dalam milidetik. Koneksi jaringan pun tetap tersambung dan menghindari lag ketika terjadi permindahan koneksi. Ketika jaringan sangat pada pun respon yang diperoleh 50% lebih cepat dibandingkan solusi lainnya.
  • Koneksi Wi-Fi Ganda memungkinkan smartphone terhubung ke dua frekuensi Wi-Fi (2,4GHz/5GHz) atau dua router secara bersamaan. Permainan yang mulus pun tetap terjaga dan juga mengurangi latensi.
  • Konkurensi Panggilan dan Data yang tetap menjaga koneksi data ketika ada panggilan masuk, Panggilan tersebut pun bisa ditolak tanpa harus keluar dati game. Koneksi date tersebut tetap terhubung, demikian juga dengan koneksi ke server game
  • Rapid Response Engine yang meningkatkan kecepatan aksi-ke-layar dengan akselerasi sentuh, sehingga permainan tetap cepat dan mulus. Frame rate yang dihasilkan lebih cepat dengan kendali waktu yang tepat, hanya beberapa milidetik untuk menghasilkan pengalaman aksi-ke-tampilan yang instan.
  • Resource Management Engine mengarahkan sumber-sumber daya perangkat seperti CPU dan GPU untuk kinerja optimal dan menghasilkan frame rate yang lancar, mulus dan berkinerja tinggi. Konsumsi daya pun lebih hemat demi permainan lebih lama.
  • Picture Quality Engine yang mendukung standar HDR10 terbaru dengan kedalaman warna 10-bit demi menghasilkan visual yang jelas di layar smartphone. Kemampuan visual dengan kualitas HDR akan memberikan kualitas tampilan seperti di bioskop. Kualitas gambar semakin tinggi dengan kontras dan ketajaman yang lebih baik. Detik halus pun lebih terperinci demi menyajikan pengalaman gaming senyata mungkin.
Share:

Artikel Terkini