Ericsson Indonesia dan XL Axiata Uji Coba Teknologi 5G di Jakarta Ericsson Indonesia dan XL Axiata Uji Coba Teknologi 5G di Jakarta ~ Teknogav.com

Ericsson Indonesia dan XL Axiata Uji Coba Teknologi 5G di Jakarta


Teknogav.com – Teknologi 5G semakin marak dibicarakan, baik oleh penyedia infrastruktur, pemerintah maupun operator. Ericsson Indonesia bersama dengan XL Axiata pun unjuk kebolehan teknologi 5G dengan uji coba di XL Axiata Tower. Tujuan dari uji coba ini adalah untuk menunjukkan beberapa pengaplikasian dan teknologi use case yang hanya bisa dipraktikkan di jaringan dengan pita lebar tinggi atau high bandwidth dan latensi rendah. Contoh use case kali ini mencakup cloud gaming dan komunikasi virtual dengan holographic call.

Acara uji coba 5G XL Axiata ini dibuka dengan sambutan dari Jerry Soper, Head of Ericsson Indonesia.

“5G benar-benar terjadi di seluruh dunia. Kami setiap hari mendapatkan semakin banyak pengalaman tentang bagaimana teknologi itu bekerja, juga hal-hal luar biasa yang dapat diraih dengan teknologi. Pada acara hari ini, kami menyediakan peralatan new radio dan jaringan inti end-to-end 5G lengkap yang memungkinkan cloud gaming dan holographic call dapat berjalan lancar dengan latensi yang sangat rendah secara live,” ucap Jerry Soper.

Berbagai peluang bari di berbagai industri terbuka berkat kehadiran teknologi 5G. Salah satunya adalah bagi industri gaming. Teknologi  5G memungkinkan dapat dijalankannya cloud gaming. Cloud gaming ini membutuhkan kecepatan internet tinggi dan latensi rendah yang tentu saja ditawarkan oleh teknologi 5G. Perangkat cloud gaming ini hanya memiliki ruang penyimpanan yang terbatas.

Jerry Soper, President Ericsson Indonesia dan DR. IR. Ismail MT, Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatik (SDPPI), mencoba teknologi cloud gaming di acara uji coba 5G oleh XL Axiata pada Rabu (21/8).
Teknologi holographic call untuk komunikasi virtual pun dipraktikkan pada uji coba. Komunikas virtual dalam berjalan dengan waktu sebenarnya tanpa ada penundaan atau delay berkat teknologi 5G. Kelancaran teknologi 5G ini karena memiliki pita lebar yang tinggi dan latensi yang rendah.

Pada foto tampak Yessie D Yosetya, Direktur Teknologi XL Axiata, dalam rupa hologram berfoto bersama Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, dan Dian Siswarini. Presiden Direktur & CEO XL Axiata, di acara uji coba 5G XL Axiata pada Rabu (21/8).
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email