Jenius Apresiasi Para Digital Savvy dengan Program #temanjenius Jenius Apresiasi Para Digital Savvy dengan Program #temanjenius ~ Teknogav.com

Jenius Apresiasi Para Digital Savvy dengan Program #temanjenius


Teknogav.com, Jakarta – Jenius telah menginjak usia yang ketiga, perayaan ulang tahun dilakukan dengan memperkenalkan program #temanjenius dan berbagai kegiatan seru. Program ini merupakan bentuk apresiasi kepada digital savvy berkolaborasi dengan para public figure dan illustrator lokal, serta para kokreator.
Peningkatan jumlah pengguna Jenius cukup signifikan, yaitu 130% year-on-year menjadi 1,6 juta nasabah per akhir Juni 2019. Berbagai fitur inovatif yang dihadirkan pada tahun 2019 ini adalah Flexi Cash, Jenius Keyboard, Pilihan Saldo Mata Uang Asing, dan Video Call KYC (Know Your Customer).
Irwan S. Tisnabudi, Head of Digital Banking Bank BTPN bersama #temanjenius
“Ulang tahun ini menjadi penyemangat Jenius untuk terus menciptakan berbagai inovasi sebagai solusi life finance bagi pengguna di masa mendatang. Video Call KYC adalah cara baru dan mudah untuk verifikasi data pribadi pada proses aktivasi akun Jenius. Berkat inovasi ini, Jenius mampu menjangkau para pengguna yang tersebar dan berdomisili di seluruh Indonesia. Hal tersebut sekaligus mewujudkan komitmen Jenius dalam memberikan solusi life finance yang simpel, cerdas, dan aman di Indonesia,” ucap Irwan S. Tisnabudi, Head of Digital Banking Bank BTPN.

Aakar Abyasa, CEO & Founder Jouska Indonesia pun turut hadir dalam perayaan ulang tahun Jenius. Selain itu ada juga dua #temanjenius, yaitu Alexander Thian, selebtwit dengan akun @amrazing dan Artasya Sudirman, seorang pegiat seni.

“Pengguna layanan finansial harus memahami setiap fitur yang ditawarkan agar dapat dimaksimalkan untuk memudahkan berbagai kebutuhan hidup. Hubungan yang baik dengan layanan finansial tersebut seperti pertemanan yang saling mendukung dan setia. Layanan finansial seperti digital banking  semakin memudahkan kebutuhan tersebut, cukup melalui smartphone,” ucap Aakar Abyasa.
Aakar Abyasa, CEO & Founder of Jouska Indonesia; Irwan S. Tisnabudi, Head of Digital Banking Bank BTPN; Alexander Thian (@amrazing), traveler & #temanjenius; Artasya Sudirman, Pegiat Seni & #temanjenius
Konsep saling memahami melalui pertemanan diusung pada program #temanjenius. Hal ini dilakukan melalui proses kolaborasi dan kokreasi, serta menekankan kehadiran Jenius pada kehidupan digital savvy layaknya teman.

“Pertama mengetahui Jenius dari rekomendasi teman-teman. Ketika akhirnya mencoba dan menggunakan, saya benar-benar merasakan Jenius itu sangat simpel dan membantu, apalagi ketika traveling. Fitur pilihan saldo mata uang asing memudahkan berbagai kegiatan saya ketika berada di luar negeri,” ucap Alexander Thian. Sementara Artasya Sudirman (@myartasya) merasa dimudahkan dalam mengelola keuangan dengan fitur x-card dan menabung dengan target di Dream Saver.

Jenius juga memperkenalkan desain eksklusif bertema ulang tahun yang merupakan hasil kolaborasi dengan illustrator lokal Diela Maharanie (@dielamaharanie). Desain yang menggambarkan keseruan perjalanan Jenius selama tiga tahun bersama #temanjenius tersebut hadir pada Jenius booth, Moneymoji, dan merchandise eksklusif. Lebihdari 100 kegiatan offline pun digelar di berbagai kota dan dihadiri lebih dari 4.000 kokreator. Kota-kota tersebut mencakup Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Medan, dan Makassar.

Lebih dari 8.000 kokreator juga sudah bergabung dalam platform online cocreate.id dan saling berbagi seputar topik life finance. Para kokreator ini juga akan merayakan ulang tahun Jenius di Ruang & Tempo, Jakarta pada 31 Agustus 2019. Kegiatan perayaan ulang tahun Jenius tersebut mencakup desain UX, Brand & Social Media, Financial Management, sampai menghias kue ulang tahun.
Share:

Artikel Terkini